Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun yang Islami Untuk Orang Tua, Sahabat, dan Kekasih

Ucapan Selamat Ulang Tahun – Memberikan sebuah ucapan selamat ulang tahun kepada orang yang dekat dengan kita merupakan salah satu kebiasaan masyarakat di Indonesia. Pernah enggak sih kamu di ucapkan selamat ulang tahun ? Pastinya pernah dong yah, karena bisa dibilang enggak mungkin jika kamu belum pernah di ucapin selamat ulang tahun oleh seseorang.

Wajar saja jika moment ulang tahun sangat special bagi sebagian orang. Jadi tidak heran jika pacar kamu, sahabat kamu, atau bahkan oranng tua kamu ulang tahun, kamu pasti selalu memikirkan hadiah apa yang cocok untuk mereka. Dan yang terpenting adalah kata-kata ucapan ulang tahun seperti apa yang membuat mereka bahagia.

Selain memberikan ucapan selamat ulang tahun, sudah seharusnya jika kita mendoakan orang yang lagi ulang tahun tersebut. Karena dengan doa, hati seseorang bisa menjadi luluh apalagi jika ditambah sebuah hadiah atau kado 🙂

Di Indonesia sendiri, merayakan perayaan ulang tahun memang sudah ada sejak lama, biasanya ketika teman kita, pacar kita, atau bahkan orang tua kita sedang berulang tahun, kita rela bergadang sampe tengah malam hanya untuk memberikan sebuah ucapan kepada mereka yang berulang tahun.

Lantas ucapan ulang tahun seperti apa sih yang akan kita berikan kepada mereka ? Nah, dalam artikel ini kita akan mengulas tentang ucapan selamat ulang tahun. Kamu bisa menjadikannya sebagai referensi untuk ucapan yang akan kamu berikan kepada orang yang lagi ulang tahun.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Sahabat / Teman


Ucapan Selamat Ulang Tahun
500px.com

Ketika sahabat atau teman kamu sedang berulang tahun, kita sebagai orang terdekatnya sebaiknya tidak boleh lupa mengucapkan selamat ulang tahun dan terlebih lagi kita harus mendoakan yang terbaik untuknya. Setidaknya jika kita tidak bisa membelikan mereka hadiah, kita sudah berupaya untuk mendoakannya.

Akan tetapi dengan mengucapkan kata selamat ulang tahun kepada teman atau sahabat kita, itu akan membuatnya mengerti bahwa kita sebagai orang terdekatnya sangat peduli akan hari ulang tahunnya serta ikut merasakan bahagia disaat hari kelahirannya tersebut.

Berikut ini adalah beberapa referensi ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat :

“Hai sahabatku, selamat ulang tahun. Semoga tambah panjang umur dan di tambah kebaikan-kebaikannya, yang paling penting bisa menjadi sahabat terbaik yang aku punya”

“Happy brithday my best friend, semoga tambah dewasa, di mudahkan rezekinya dan tambah berbakti kepada orangtua.”

“Sahabatku yang paling cantik, selamat ulang tahun ya, semoga kedepannya apa yang di cita-citakan bisa terwujud dan menjadi kenyataan, yang paling penting bisa membahagiakan orang tuamu.”

“Selamat ulang tahun sob, pokoknya sukses selalu yah buat kamu. Nanti kalau sudah sukes jangan pernah melupakan perjuangan kita !”

“Selamat ulang tahun broo, semoga apa yang di cita-citakan dapat terwujud, diberi umur yang barokah, dan semoga bisa membanggakan kedua orang tua kamu.”


Ucapan Ulang Tahun Untuk Pacar yang Romantis


http://https://www.youtube.com/watch?v=QgOhske9eKI

Mungkin bagi sebagian orang, pacar adalah belahan jiwa yang tidak bisa tergantikan. Nah bagi kamu yang bingung mencari referensi kata-kata selamat ulang tahun, kamu baca aja tulisan dibawah ini. Kamu bisa menjadikannya sebagai salah satu referensi.

Selain sebuah hadiah yang sangat istimewa, ketika pacar ulang tahun tidak lupa untuk memberikan sebuah kata-kata atau ucapan yang dapat membuat dia semakin cinta dan sayang ke kamu. Atau sebagai motivasi dan semangat untuk dia kedepannya.

“Tawa dan tangis kian berganti, menyertai setiap langkah dalam perjalanan hidup, tanpa terasa kini usiamu sudah bertambah, biarkanlah aku yang tidak seberapa ini mengiringi langkah kebahagiaanmu di hari ini dan seterusnya. Happy birthday my dear, i love you.”

“Dari perasaan yang paling dalam, biarkanlah aku berdoa untuk kebaikanmu. Selamat ulang tahun sayang. Semoga Allah swt  selalu senantiasa menyertaimu di setiap langkahmu, dan semoga hubungan kita ini akan semakin kuat sampai maut memisahkan. I love you so much.”

“ Tidak ada yang bisa aku berikan di hari yang spesial ini, aku hanya bisa memberikan sebuah ucapan yang tulus dari dalam hati. Selamat ulang tahun sayang, semoga panjang umur, sehat selalu, dan semoga diberikan kemudahan untuk menggapai cita-citanya, diberi rezeki yang halal serta kebahagiaan dunia dan akhirat. I love you my dear.”

“Happy birthday my princess, semoga semakin dewasa, semakin manis dan cantik, dan yang terpenting semoga bisa membahagiakan kedua orang tua kamu yah.”

“Jika aku dapat meletakkan hati ini disebuah kertas dan tintah, maka akan aku lakukan untukmu. Bukan berarti aku gila, tapi itu adalah caraku untuk mengungkapkan rasa cinta ini. Happy birthday honey, i love you.”


Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami


Ucapan Ulang Tahun Untuk Pacar
500px.com

Ada banyak sekali ucapan selamat ulang tahun yang islami. Ucapan tersebut dapat kamu berikan kepada teman, sahabat, keluarga, serta orang-orang yang kita cintai.

Ucapan selamat ulang tahun yang islami bisa pula dijadikan sarana berdakwah untuk mengajak orang yang kita sayangi ke arah yang lebih baik lagi. Kelak akan memunculkan rasa saling menyayangi dan terciptanya tali silaturahim yang kokoh.

Berikut ini adalah beberapa ucapan selamat tahun islami yang bisa kamu jadikan sebagai referensi kamu untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang :

“Semoga dengan bertambahnya usiamu, Allah swt semakin menaikan derajatmu, menambahkan imanmu, dan meningkatkan ketaqwaanmu kepada-Nya. Happy birthday ……….. “

“Dihari yang istimewa ini, akan aku panjatkan sebuah doa, semoga Allah swt selalu senantiasa menemani setiap langkah kecilmu untuk menjalani kehidupan yang keras ini. Happy birthday my friend.”

“Tidak ada hadiah dan kado yang paling istimewa selain doa, semoga engkau selalu diberi kebahagiaan, diberkahi umur yang panjang, dan semoga selalu di lindungi oleh Allah swt. Selamat ulang tahun temanku.”

“Mentari baru hari ini, sebagai sebuah awal bertambahnya usiamu. Teriring doa dariku semoga engkau selalu diberi rahmat dan diberkahi dalam setiap langkahmu menjalani kehidupan ini oleh Allah swt. Happy birthday sob.”


Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami Untuk Sahabat / Teman


Berikut ini adalah beberapa ucapan selamat ulang tahun islami untuk sahabat atau teman tercinta. Semoga dapat membantu kamu untuk menemukan referensi ucapan selamat ulang tahun yang indah.

“Tidak ada hadiah yang lebih bernilai di hari specialmu ini kecuali doaku untukmu, semoga dengan bertambahnya usiamu, bertambah juga keimanan dan ketaqwaan mu kepada Allah swt, dan semoga hatimu semakin suci dan bijak. Semoga Allah swt selalu senantiasa bersamamu sob. Happy birthday !”

“Kamu adalah sahabat terbaikku, di hari specialmu ini aku hanya bisa memberikan sebuah doa yang tulus, semoga Allah swt memberi kamu umur yang berkah, bisa bermanfaat untuk orang lain, bisa membanggakan orang-orang yang kamu cintai, dan semoga apa yang kamu cita-citakan dapat terwujud. Happy birthday my best friend.”

“Selamat ulang tahun sahabatku, semoga engkau semakin menyayangi Allah dan disayangi oleh Allah swt. Diberi kemudahan dalam mencapai cita-cita kamu.”


Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami Untuk Pernikahan


“Tidak terasa hubungan yang kita jalani ini sudah berusia 1 tahun, semoga Allah swt selalu menjadikan kita keluarga yang sakinah mawwadah warohmah. Aku sangat mencintaimu, walaupun kulitmu akan menjadi keriput, rambutmu akan beruban, dan tubuhmu menjadi lemah. Selamat ulang tahun pernikahan kita sayang.”

“Pada hari ini aku sangat merasakan kalau hidupku ini semakin bermakna sebab karena kamu selalu bersedia untuk mendampingi aku disaat aku senang maupun susah. Aku sangat berterima kasih kepadamu yang sudah senantiasa menyinari hari-hariku dengan warna-warni pelangi kasih sayang darimu. Selamat hari ulang tahun pernikahan sayang. I love you so much.”

“Terimakasih sayang kamu telah menghiasi ruang hati ini dengan cinta dan kesetianmu untuk mendampingi aku, selama perjalanan pernikahan ini, semoga Allah swt menjadikan kita sebagai keluarga yang bahagia dan menjaga keharmonisan rumah tangga kita. Happy anniversary my lovely. I love you so much.”


Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami Untuk Anak


Ulang tahun anak merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri untuk sebagian orang tua. Ketika anak berulang tahun maka sebaiknya kita sebagai orang tua harus mendoakan dan paling tidak memberikan sebuah ucapan yang didalamnya kita mengajarkan kepada dia bahwa hidup di dunia ini hanyalah sementara.

Berikut ini adalah beberapa referensi ucapan selamat ulang tahun untuk anak tercinta :

“Selamat ulang tahun yah anakku, semoga di tahun ini ngajinya semakin lancar, sekolahnya mendapatkan peringkat 1, dan semoga cita-citamu kelak akan tercapai. Ayah dan Ibu selalu menyayangi kamu.”

“Wahai anakku, senyum dan kebahagiaanmu adalah penyemangat untuk ayah dan ibu, kami akan selalu memberikan yang terbaik untukmu. Semoga bertambahnya usiamu menjadikan kamu anak yang sholeh, rajin ibadah, pandai mengaji yang kelak akan menjadi bekalmu di akhirat. Selamat ulang tahun ya sayang, ayah dan ibu selalu menyayangi kamu.”

“Selamat ulang tahun sayangku, inilah seutas doa dari ayah dan ibu, semoga Allah swt selalu memudahkan jalan mu untuk menggapai kesuksesan, semoga cepat dipertemukan dengan jodohmu, semoga Allah swt selalu melindungi dan menjagamu. Doa ayah dan ibu selalu menyertaimu sayang.”


Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami Untuk Pacar / Kekasih


“Sucikan tubuh dengan berwudhu, bersihkan jiwa dengan mendirikan sholat, sucikan hati dan jiwa dengan pernak-pernik keikhlasan, sucikan usia dengan cintamu, selamat ulang tahun my princess. Semoga diberi umur yang berkah, bisa membanggakan kedua orang tua, dan yang terpenting semoga keimanan dan ketaqwaannya semakin meningkat kedepannya. I love you my princess.”

“Seiring dengan bertambahnya usiamu, semoga engkau semakin disayang Allah dan semakin sayang dengan Allah, semoga cita-citamu akan tercapai, dan yang penting bisa membanggakan kedua orang tuamu. Dan tidak lupa untuk selalu mencintai aku disaat apapun. Happy birthday sayang, i love you so much.”

“Hai sayang, happy birthday yah. Semoga apa yang kamu cita-citakan kedepannya agan dipermudah Allah swt, semoga ibadahnya semakin rajin, dan yang terpenting jangan sakit-sakitan lagi yah. Harus rajin olahraga, i love you so much.”


Ucapan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Inggris


Ucapan Ulang Tahun
500px.com

Bagi kamu yang ingin gaul dikit, mau mengucapkan selamat ulang tahun dengan menggunakan bahasa Inggris tapi masih bingung mau ngucapinnya seperti apa, kamu enggak perlu bingung deh. Kita juga akan memberikan beberapa referensi mengenai ucapan selamat ulang tahun dalam Bahasa Inggris.

“Happy birthday, I wish you a day filled with the warmth of the sun, thousands of smiles and happy laughter, and love that is priceless.

“Selamat ulang tahun, saya berharap hari anda dipenuhi oleh kehangatan sinar matahari, ribuan senyum dan tawa bahagia, dan cinta yang tidak ternilai harganya.

“Happy birthday to the most special person in my life, may your dreams come true.”

“Selamat ulang tahun untuk orang yang paling spesial di dalam hidup ku. Semoga semua cita-cita mu dapat terwujud.”


Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ibu Tercinta


Ibu merupakan sesosok wanita yang paling special di dalam hidup kita, tanpa seorang ibu kita bukanlah apa-apa. Ibulah yang merawat dan mendidik kita dari kita bayi sampi seperti sekarang ini. Perjuangan beliau sungguh sangat luar biasa sekali tanpa meminta balasan apapun walaupun kita menjadi orang sukses kelak.

Oleh karena itu, berilah perhatian-perhatian kecil kepadanya jika kamu memiliki waktu luang. Terutama di hari ia dilahirkan. Berilah ia sebuah kado yang sangat special yang belum pernah kamu berikan kepada orang lain. Tuliskanlah harapanmu serta doa-doa mu untuknya. Semoga ia selalu dalam keadaan sehat selalu hingga kita bisa membahagiakannya.

Berikut ini adalah beberapa referensi ucapan selamat ulang tahun untuk ibu :

“Ibu, engkaulah yang selalu membuat hatiku cerah, engkau pula yang selalu membuat diri ku ini tersenyum bahkan di saat aku ingin menangis sekalipun. Aku sayang menyayangimu ibu, semoga di hari yang special ini Allah menambahkan keberkahan umur untuk ibu, dan semoga Allah selalu senantiasa bersama dengan ibu. Selamat ulang tahun.”

“Terimakasih atas semua perhatian dan kasih sayang telah engkau berikan mah. Engkau selalu berada di sampingku, bahkan ketika aku berada di titik terendah sekalipun. Aku berharap engkau selalu diberi kebahagiaan oleh Allah, semoga diberi kesehatan, umur yang berkah, dan selalu menemani aku. Happy birthday my mom, i love you so much.”

“Ibu engkaulah bidadari tanpa sayap yang dikirimkan oleh Allah swt di dunia ini untuk selalu menjaga dan menyayangi aku. Walaupun aku suatu saat menjadi orang terkaya sedunia, aku tetap tidak bisa membayar jasa-jasa yang telah engkau berikan kepadaku. Aku sangat menyadari, bahwa kasih ibu sepanjang jalan dan kasih anak sepanjang galah. Maafkan aku jika aku belum membahagiakan ibu. Selamat ulang tahun buu, semoga Allah swt selalu senantiasa bersama mu, semoga diberi kesehatan, umur yang berkah, dan rezeki yang berlimpah. I love you so much.”


Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Arab


Sebagai umat muslim, kita harus selalu mendoakan kebaikan untuk orang lain. Salah satunya ketika dia sedang berulang tahun. Maka kita sebagai orang terdekatnya berupaya untuk mendoakannya, agar ia kelak selamat di dunia dan akhirat. Lalu bagaimana ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Arab ?

Mungkin dari kita sering mendengar “selamat milad” kemudian di ikuti dengan ucapan “Barakallahu fi umrik”. Lalu apa sih artinya ? Maksud dari Barakallahu fi umrik adalah Semoga Allah swt memberikan berkah atas umurmu.

Nah, berikut ini adalah ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Arab yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk mengucapkan orang yang sedang berulang tahun :

“Tidak ada hadiah yang lebih bernilai di hari specialmu ini kecuali doaku untukmu, semoga dengan bertambahnya usiamu, bertambah juga keimanan dan ketaqwaan mu kepada Allah swt, dan semoga hatimu semakin suci dan bijak. Semoga Allah swt selalu senantiasa bersamamu sob. Happy milad!”

“Kamu adalah sahabat terbaikku, di hari specialmu ini aku hanya bisa memberikan sebuah doa yang tulus, semoga Allah swt memberi kamu umur yang berkah, bisa bermanfaat untuk orang lain, bisa membanggakan orang-orang yang kamu cintai, dan semoga apa yang kamu cita-citakan dapat terwujud. Happy milad my best friend.”

“Happy milad sahabatku, semoga engkau semakin menyayangi Allah dan disayangi oleh Allah swt. Diberi kemudahan dalam mencapai cita-cita kamu.”

Kamu juga bisa mendoakan orang yang sedang berulang tahun. Gimana yah doanya ? Berikut ini adalah beberapa doa yang bisa kamu panjatkan kepada Allah swt untuk orang yang sedang berulang tahun

Do’a Mohon Panjang Umur dalam Bahasa Arab dan Artinya

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Bacaan latin : “Allohumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsadana, wa nawwir qulubana, wa sabbit immaananaa wa ahsil a’malanaa, wa wassi’ arzaqona, wa ilal khoiri qorribnaa wa’anisyi syarii ab’idnaa, waqdhi khawaa-ijana fidini waddunya wal aakhirati innaka’alaa kulli syaiin qodir.”

Artinya : “Ya Allah ! Panjangkan lah umur kami, sehatkan lah jasad kami, terangi lah hati kami, tetapkan lah iman kami, baikkan lah amalan kami, luas kanlah rezeki kami, dekatkan lah kami pada kebaikan dan jauhkan lah kami dari kejahatan, kabulkan lah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Do’a Mohon Keselamatan dan Kesejahteraan dalam Bahasa Arab dan Artinya

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Bacaan Latin : “Allohumma innaa nas-aluka salamatana fid diini wa’afiyatan fil jasadi wa ziyadaadatan fil ‘ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qoblal mauti wa rohmatan ‘indal mauti wa maghfirotan ba’dal mauti ”

Artinya : “Ya Allah, kami memohon kepada-Mu, keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh, tambahkanlah ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan ampunan sesudah mati.”


Ucapan Selamat Ulang Tahun yang Lucu dan Bijak


Ulang tahun adalah sebuah moment yang sangat special bagi sebagian orang, khususnya untuk para remaja di zaman sekarang ini. Setelah kita membahas ucapan selamat ulang tahun yang islami dan beberapa doa diatas, selanjutnya kita akan memberikan beberapa referensi ucapan selamat ulang tahun yang lucu dan bijak.

“Happy birthday sayang, semoga diberi umur yang panjang, kesehatan, dan rezeki yang berlimpah. Jangan lupa di hari ulang tahunmu yang ke-17 ini langsung ngurus KTP yah, biar nanti kamu bisa milih aku sebagai calon imam kamu hehe.”


Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Suami Tercinta


Sebagai seorang istri yang baik kita selalu menyadari bahwa peran dan seorang suami itu sangatlah tidak mudah. Suami begitu berperan bagi kehidupan kita dan anak-anak kita. Salah satu cara untuk memberikan sebuah apresiasi yang begitu indah adalah disaat hari ulang tahunnya.

Kamu bisa memberikan kado yang sangat special untuknya, entah itu hal yang pernah di inginkannya atau bahkan hadiah-hadiah yang berbau trendy. Selain itu sebuah ucapan selamat ulang tahun untuk menghiasi kado kamu untuk dapat membahagiakkannya.

Berikut ini adalah beberapa ucapan selamat ulang tahun untuk suami yang bisa kamu jadikan sebagai referensi :

“Suamiku tercinta, engkau telah menjadi bagian dari hidup ini. Begitu mulia dirimu pergi diwaktu pagi dan pulang di malam hari hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. Akan aku habiskan seluruh nafas ini untuk selalu bersamamu. Selamat ulang tahun suamiku, semoga Allah selalu memberikan kamu kesehatan, keberkahan umur, dan rezeki yang berlimpah. I love you so much.”

“Wahai imamku, aku mencintaimu setulus hati ini. Di hari yang special ini, akan ku panjatkan sebuah doa untukmu agar engkau selalu senantiasi dilindungi oleh Allah swt dan dapat membimbing keluarga kita untuk menuju surga-Nya. Happy birthday suamiku tercinta.”


Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Istri Tersayang


Sebagai seorang suami, kita pasti menyadari bahwa menjadi seorang istri itu tidak lah mudah, harus mengurus rumah dan anak. Walaupun dia tidak pernah berkeluh kesah, namun itulah yang terjadi pada kenyataannya. Oleh sebab itu, kita sebagai seorang suami harus bisa mengerti perasaan istri dan terlebih lagi untuk membimbingnya di jalan yang lurus.

Salah satu bentuk apresiasi untuk mengutarakan rasa cinta mu kepadanya adalah disaat dia sedang berulang tahun. Cobalah berikan hadiah yang paling special untuknya yang belum pernah terpikirkan olehnya. Walaupun hadiah tersebut tidak bisa membayar jasa-jasa dia untuk menjaga kamu dan anak-anakmu.

Berikut ini adalah beberapa referensi ucapan selamat ulang tahun untuk istri tercinta :

“Selamat ulang tahun istri ku tercinta, semoga engkau selalu diberikan kebaikan, kesehatan, kekuatan oleh Allah swt. Selalu menjadi super mom untuk anak-anak kita. selalu menjadi super wife untuk suamimu ini dan kehidupan kita. Doaku selalu menyertaimu. I love you so much.”

“ Tidak akan berhenti aku mencintai mu seperti tulusnya cinta yang telah engkau berikan untuk ku sampai usia kita semakin menua, aku akan tetapi setia mendampingi mu. Semoga Allah mengizinkan untuk kekalnya cinta kita ini. Selamat ulang tahun istriku sayang, Terimakasih telah menjadi yang terindah dalam hidup ini. I love you so much.”

“Hal terindah yang ada di dalam hidup ini adalah disaat aku masih diberi kesempatan untuk tetap bersamamu. Seiring dengan berjalannya waktu, semoga cinta kita akan selalu diberkahi oleh Allah swt. Dan semoga dengan bertambahnya usia mu ini, engkau semakin lebih dewasa, dan tetap selalu menjadi super mom untuk anak-anak kita. Selamat ulang tahun istriku, i love you so much.”


Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ayah Tercinta


Selain ibu, ayah adalah sosok yang paling special di hidup ini. Perjuangannya yang sangat besar untuk memberikan nafkah kepada aku tanpa meminta imbalan sedikit pun. Aku sangat menyadari, bahwa hidup dan tumbuhnya aku tidak lain karena keringat ayah dan ibu. Memang jasa merekalah yang paling banyak dalam hidup ini.

Sebagai seorang anak yang baik, paling tidak kita bisa membahagiakan ayah kita minimal pada saat dia berulang tahun. Cobalah untuk memberikan hadiah yang paling special kepadanya. Serta berilah ucapan yang begitu indah kepadanya serta tidak lupa sebuah doa yang selalu menghiasi keindahan senyumnya.

Berikut ini adalah beberapa referensi ucapan selamat ulang tahun untuk ayah tersayang :

“Aku mungkin bukanlah seorang anak yang bisa membuat ayah bahagia, akan tetapi aku sangat mengerti perjuangan ayah yang begitu besar untuk aku. Ayah, selamat ulang tahun yah. Maaf jika aku belum bisa menjadi anak yang baik. Semoga ayah selalu dilindungi oleh Allah swt, diberi kesehatan, umur yang berkah, dan rezeki yang berlimpah. Teruslah menjadi sesosok pemimpin yang selalu aku banggakan yah. I love you my dad.”

“Kesabaran ayah yang sangat luar biasa dalam mendidik aku, sekarang aku mengerti perjuangan ayah tidak mudah. Ayah sangat hebat, sesosok pahlawan yang selalu aku banggakan. Selamat ulang tahun yah. Semoga engkau selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dan ketabahan untuk selalu membimbing aku dijalan yang baik. I love you ayah.”

“Memang tidak ada yang abadi di dunia yang fana ini, tapi cinta ayah selalu ada di sepanjang hidupku, meski kadang engkau sering memarahi aku  dan tidak  jarang pula terlihat sangat menyebalkan. Namun itulah yang menjadi keunikan dari ayah. Selamat ulang tahun ayah, maafkan aku jika aku belum bisa menjadi anak yang baik. Semoga Allah swt senantiasa bersama ayah.


Ucapan Selamat Ulang Tahun Romantis


Ucapan Ulang Tahun Untuk Sahabat
500px.com

Ulang tahun merupakan hari yang sangat istimewa bagi sebagian orang, biasa orang yang sedang berulang tahun mereka tidak ingin melewatkannya dengan hal yang biasa-biasa saja. Paling tidak ada yang di istimewakan terkhusus bagi kalangan pemuda-pemudi di zaman sekarang ini.

Lalu bagaimana ketika pacar sedang berulang tahun ? Cobalah untuk memberikan hadiah yang sangat special kepadanya serta di dampingi oleh kata-kata atau ucapan selamat ulang tahun yang sangat romantis. Pastinya dia bakalan suka pake banget deh.

Nah, berikut ini adalah beberapa referensi ucapan selamat ulang tahun yang romantis yang bisa kamu gunakan sebagai ucapan selamat ulang tahun untuk pacar atau kekasih kamu :

“Hai sayang, selamat ulang tahun yah. Mungkin aku sadar, aku belum bisa berbuat banyak untuk membahagiakan kamu, akan tetapi satu hal yang harus kamu tahu, kalau cintaku ke kamu ini adalah cinta yang tulus. Semoga kamu selalu diberi kesehatan, umur yang berkah, dan rezeki yang berlimpah oleh Allah swt. I love you so much .”

“Tawa dan tangis kian berganti, menyertai setiap langkah dalam perjalanan hidup, tanpa terasa kini usiamu sudah bertambah, biarkanlah aku yang tidak seberapa ini mengiringi langkah kebahagiaanmu di hari ini dan seterusnya. Happy birthday my dear, i love you.”

“Dari perasaan yang paling dalam, biarkanlah aku berdoa untuk kebaikanmu. Selamat ulang tahun sayang. Semoga Allah swt  selalu senantiasa menyertaimu di setiap langkahmu, dan semoga hubungan kita ini akan semakin kuat sampai maut memisahkan. I love you so much.”

“Aku percaya, kamu adalah peri yang mempunyai sepasang sayap yang sangat indah, pada saat kita bersama nanti, kita akan terbang bersama kemana saja yang kita mau. Selamat ulang tahun sayangku, semoga kebahagiaan akan selalu ada di setiap hari-harimu. I love you so much.”


Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri


Moment ulang tahun adalah salah satu moment yang biasanya paling ditunggu-tunggu oleh setiap orang.

Meski sebenarnya hari kelahiran adalah hari yang selalu berulang setiap tahunnya, tetapi hari ultah tetap menjadi hari yang spesial dan tidak membosankan.

Mungkin beberapa di antara kamu ada yang menganggap hari ultah adalah hari dimana mereka dapat mengadakan pesta dan juga mendapat bingkisan kado dari orang -orang yang menyayangi mereka.

Tapi sesungguhnya, bukan itu yang membuat hari ultah kamu menjadi spesial moment, melainkan karena ucapan ultah yang berisi doa-doa, harapan dan motivasi yang membuat anda senang menanti hari kelahiran anda di dunia.

Berikut kata ucapan selamat ulang tahun untuk diri sendiri :

“semoga aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan semakin berhuna untuk orang-orang yang ada disekitarku..”

“Ya allah dihari kelahiranku ini berikanlah kesehatan padaku, berilah aku kekuatan, berilah aku kesabaran dalam menghadapi ujian yang telah enkau berikan dalam umurku yang berikutnya..”

“Ya allah berikanlah umur yang panjang padaku karena masih banyak hal yang ingin aku lakukan, masih banyak dosa yang aku perbuat dan aku merasa belum bisa mengamalkan ilmu yang telah engkau karuniakan padaku. untuk itu berikanlah umur yang panjang padaku ..aminn”


Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Pernikahan / Anniversary


http://https://www.youtube.com/watch?v=kLnuEQhAFQ4

Hari ulang tahun pernikahan atau yang biasanya disebut dengan anniversary merupakan sebuah moment yang dianggap sepsial oleh sebagian orang. Hal ini dikarenakan, hari pernikahan adalah hari yang sangat sakral dan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup.

Sehingga banyak orang yang merayakannya sebagai rasa syukur kepada Allah swt karena bisa dipertemukan kembali dengan tanggal pernikahan. Berikut ini adalah beberapa referensi ucapan selamat ulang tahun untuk pernikahan atau yang biasa disebut dengan anniversary :

“Hai sayang, semoga di umur pernikahan yang bertambah dewasa ini, cinta kita juga semakin lebih dewasa yah. Semoga Allah swt selalu memberikan rahmatnya untuk keluarga kita. Keluarga kita tetap dijadikan sebagai keluarga yang sakinah mawwadah warohmah. Selamat ulang tahun pernikahan sayang, i love you so much.”

“Happy anniversary sayang, semoga di ulang tahun pernikahan ini cinta kita akan selalu meningkat sampai maut memisahkan. I love you so much.”

“Aku merasa jatuh cinta padamu setiap hari bukan lah masalah. Bukti nya pada saat ini, aku tidak ingin berhenti menemani langkah mu. Selamat hari ulang tahun pernikahan belahan jiwaku, semoga kita akan selalu bersama sampai maut memisahkan. I love you so much.”


Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Pernikahan untuk Orang Tua


Sebagai anak yang baik, tidak ada salahnya jika kita memberikan sebuah kejutan atau sebuah perayaan di hari pernikahan orang tua kita. Hal ini merupakan sebuah bukti bahwa kita sangat perduli kepada mereka dan sangat menyayangi mereka.

Mungkin kita bisa memberikan hadiah yang sangat special kepada mereka disertai dengan sebuah ucapan yang dapat membuat hati mereka luluh dan sadar bahwa kita sangat mencintainya. Nah, berikut ini adalah beberapa referensi ucapan selamat ulang tahun pernikahan untuk orang tua kita :

“Terimakah ayah dan ibu masih setia membimbing aku sejauh ini. Dihari yang spesial ini, yakni hari pernikahan kalian berdoa, semoga Allah selalu melindungi ayah dan ibu. Aku sangat menyayangi kalian.”

“Selamat hari ulang tahun pernikahan ayah dan ibu. Semoga Allah senantiasa memberikan yang terbaik dan semoga Allah memberi keberkahan pada umur pernikahan ibu dan ayah selanjutnya.”

“Selamat hari ulang tahun pernikahan ibu dan ayah. Semoga kalian tetap menjadi super hero yang selalu aku banggakan. Aku sayang menyayangi kalian.”


Ucapan Selamat Pernikahan Untuk Sahabat


Ulang tahun pernikahan merupakan sebuah moment yang sangat spesial untuk sebagian orang karena sejatinya hanya terjadi sekali dalam seumur hidup, disini saya akan mengulas tentang ucapan selamat ulang tahun pernikahan untuk sahabat tersayang.

Akan menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri untuk sahabat kita, sebagai sahabat yang baik sudah seharusnya kita ikut bahagia dikala teman kita sedang bahagia, bentuk perhatian tersebut bisa kita lakukan dengan mengucapkan selamat kepada mereka serta tidak lupa panjatkan sebuah doa yang berisi kebaikan untuk sahabat kita.

Berikut ini adalah beberapa referensi ucapan selamat pernikahan untuk sahabat kita tercinta :

“Teringat di saat engkau dan aku yang sejak kecil selalu bermain bersama, kemana-mana selalu bersama. Akan tetapi kenapa saat di pelaminan ternyata kita tidak bersama ? Kesenanganmu adalah kebahagiaanku juga, Happy wedding sahabatku semoga engkau selalu bahagia selamanya.”

“ Takdirpun akhirnya mempertemukan kalian berdua, kebersamaan dalam menggapai taqwa adalah sebuah jalinan cinta suci yang benar dan hakiki, kayuhlah segera bahtera rumah tangga kalian berdua dengan penuh cinta dan kasih sayang, semua di niatkan karena Allah swt semata. Selamat ulang tahun pernikahan sahabatku.“

“Engkau sahabat ku yang paling setia, kenapa kamu tega meninggalkan aku, tapi aku bahagia melihat mu yang sekarang bersanding dengan pilihan terbaik mu, Happy wedding, Semoga kalian selalu bahagia dan jangan pernah lupa denganku ya .”


Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Adik


Ucapan Ulang Tahun Romantis
500px.com

Sebagai seorang kakak yang baik, sudah semestinya menyayangi adiknya. walaupun terkadang dia menjengkelkan, manja atau menyebalkan sehingga membuatmu berantem dengannya.

Tapi itulah yang menambah warna dalam kehidupanmu sebagai kakak, untuk itu segeralah meminta maaf jika kalian berantem karena kalian adalah saudara yang tidak boleh terpecah.

Dan salah satu momen yang dapat mempererat hubungan mu dengan adik mu adalah pada saat dia ulang tahun, untuk itu jangan sampai kamu lupa untuk memberinya hadiah di hari ulang tahunnya, tidak perlu hadiah yang mewah. Ucapan selamat ulang tahun juga tidak apa, yang terpenting kita menunjukkan rasa simpati kita kepada dia.

Berikut ini adalah beberapa referensi ucapan selamat ulang tahun untuk adik tercinta :

“Mungkin seringkali kakak marah tidak jelas karena tingkah nakalmu itu, namun tetaplah kamu menjadi adik kakak yang paling ceria dan manis. Selamat ulang tahun adikku tersayang, semoga semakin pintar dan semakin berprestasi di sekolahnya yah.”

“Untuk adikku tersayangg, di hari yang istimewamu ini, kakak siapkan sebuah hadiah spesial untukmu, karena hari ini hari ulang tahunmu, selamat ulang tahun yah.. Semoga cepet dewasa..”

“Selamat ulang tahun ya dik,, semoga panjang umur, diberi kesehatan, ditambah keimanan dan kesabaran. kakak akan selalu mendoakan yang terbaik untukmu..”

“Maafin kakak ya ga bisa ngasih kadi yang mewah buat adik. Bukannya kakak pelit tapi emang kakak lagi tidak punya uang. Hanya doa dan harapan yang dapat kakak berikan sebagai hadiahkan untukmu, semoga panjang umur, tambah berbakti kepada ayah dan ibu, tambah pandai dan cepat tercapai segala yang dicita-citakan”


Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Jawa


Akhir-akhir ini seiring dengan kemajuan zaman banyak orang jawa yang kurang lancar kurang begitu memahami tentang bahasa daerahnya sendiri.

Salah satu penyebabnya adalah kebanyakan orang tua mendidik anak-anaknya untuk berbahasa indonesia. Karena beranggapan bahasa jawa sudah kuno dan tidak digunakan lagi nantinya.

Oleh sebab mari kita lestarikan lagi bahasa jawa bahasa yang unik dan menarik. mengungkapkan ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa merupakan sebuah konstribusi dalam melestarikan bahasa jawa.

Selain itu menggunakan bahasa jawa jaman sekarang ini akan terdengan sedikit janggal di telinga, tapi makna yang terkandung didalamnya begitu luas.

Bagi kamu yang ingin terlihat unik mengucapkan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa ada beberapa referensi dari mimin untuk kamu langsung saja, ini dia :

“Ngaturaken Sugeng Tanggap Warsa kagem… Mugio panjenengan pinaringan wilujeng selamet lan lumebering rejeki kaliyan pinaringan kasihatan dening Ingkang Murbeng Dumadi, Allah SWT.”

“Sugeng Tanggap Warsa Dumateng…. Mugi Gusti paring panjang yuswo ingkang barokah, Mugi Gusti allah tansah midangetaken pandonga (bapak/ibu dll), paring bagas kasarasan lan katentreman.”

“Nderek ngaturaken sugeng tanggap warso dumateng bapak/Ibu. Mugi tansah pinaringan sehat soho kaberkahan deneng Gusti Allah swt.”

“Sugeng tanggap warso kagem……, mugi Alloh swt. ngaliraken kanugerahan ingkang wilujeng, tentunya adalah dimudahkan dalam segala urusan di dunia dan akhirat.”

“Sugeng tanggap warsa nggih para sederek (digunakan jika lebih dari satu orang), mugi tansah binerkahan, kaparingan panjang yuswa, lan rejeki ingkang murwat.”

“Sugeng tanggap warsa cah ayu…. ing sambekala dilambari bungahing ati ayo dedongo, Mugi tansah pinaringan sih rahmatipun Gusti allah swt.”

Itulah penjelasan singkat mengenai ucapan selamat ulang tahun :

  • Ucapan ulang tahun untuk pacar
  • Ucapan ulang tahun untuk sahabat
  • Ucapan ulang tahun islami
  • Ucapan ulang tahun untuk suami
  • Ucapan ulang tahun bahasa inggris
  • Ucapan ulang tahun untuk anak
  • Ucapan ulang tahun untuk ibu
  • Ucapan ulang tahun pernikahan
  • Ucapan ulang tahun untuk istri
  • Ucapan ulang tahun untuk ayah

Ucapan Selamat Ulang Tahun

Tinggalkan komentar