7 Cara Download Film dengan Mudah dan Cepat

Cara Download Film – Film merupakan hal yang disukai oleh masyarakat mulai dari anak sekolahan hingga orang lanjut usia menyukai film. Saat ini film tidak hanya dapat ditonton melalui televisi ataupun layar tancap bioskop.

Banyak sarana yang menyediakan tempat untuk menyimpan atau mendownload film.

Seperti aplikasi youtube, melalui smartphone, maupun dengan pc atau laptop. 

Seperti halnya cara download lagu, cara download film dari perangkat dan aplikasi juga berbeda-beda. Yuk simak satu persatu caranya.

Cara Download Film Smartphone Android

Cara Download Film
Cara Download Film

Smartphone android sudah banyak digunakan oleh kalangan masyarakat dunia. Tidak heran, saat ini android telah merajai pasaran dan kebutuhan masyarakat. Salah satu fungsi yang menggiurkan dari smartphone android adalah kecepatan internet untuk mendownload film. Cara download film melalui smartphone android menggunakan berbagai macam situs.

Aplikasi atau Situs yang Biasanya Digunakan

Misalnya dengan menggunakan aplikasi ganool sangatlah praktis dan cepat, hanya dengan mengklik link download yang tertera dalam situs ganool. Begitu juga jika ingin download filn anime dapat memanfaatkan situs oplovers. Melalui situs ini film dapat dengan mudah didownload, hanya dengan mengklik tombol link download pada layar smartphone android.

Disamping itu dapat juga mendownload video tanpa memanfaatkan link download pada situs. Cara yang satu ini dianggap lebih efisien dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Yaitu dengan mengunduh aplikasi untuk mendownload film misalnya UC Browser for android. Caranya lebih mudah adalah mendownload film melalui streaming.

Aplikasi UC Browser tersebut memiliki tautan download yang setelah diklik maka otomatis film maupun video akan berputar. Simbol tombol download film muncul pada bagian bawah film yang sedang berlansung.

Langkah-langkah Mendownload Film dengan Browser pada Android

Agar dapat mendownload film melalui aplikasi ini, langkah pertama adalah wajib mengunduh aplikasi UC Browser pada android terlebih dahulu. Proses instalasi dan pemasangan aplikasi ini memerlukan waktu loading sesuai dengan kecepatan internet smartphone. Setelah proses instalasi selesai maka bukalah aplikasi tersebut. Untuk pengguna yang baru pertama kali masuk aplikasi ini dapat membaca panduan pemakaian UC Browser. Pada halaman awal akan terlihat langkah-langkahnya yang dapat dibaca secara sekilas maupun mendetail.

Selanjutnya buka situs download film yang mana terdapat film yang ingin kamu download. Contoh penggunaannya adalah mencoba mendownload film Titanic 2 atau Dilan. Lalu film yang diminati tersebut akan berputar dan muncul tombol download pada bagian bawah film. Kelebihan mendownload film melalui UC Browser adalah proses loadingnya cepat dan praktis.

Sementara itu, kelemahan penggunaan UC Browser untuk mendownload film adalah karena langsung melalui streaming, pengguna tidak dapat memilih tinggi rendahnya resolusi film. Jadi, apa yang ditampilkan pada saat streaming itulah film yang dapat diunduh. Resolusi streaming yang telah ditentukan aplikasi tidak bisa diubah lebih tinggi. Penggunaan UC Browser ini sangat nyaman karena tidak akan melihat beberapa iklan.

Langkah-langkah Mendownload Film dengan App Android

Apabila ingin download film melalui android dengan cara biasa bisa saja. Dipersilahkan untuk mengklik link download yang tertera. Agar tidak bingung mendownload film lebih disarankan untuk membaca panduannya terlebih dahulu.

Selain itu, ada pula cara download film melalui situs Oplovers pada android. Misalnya ketika ingin mendownload anime Naruto Shipuden 3 yang bersubtitle Indonesia dapat melalui situs tersebut. Langkah pertama adalah dengan menketikkan nama situs Oplovers pada google browser maupun chrome khusus android kemudian klik tombol enter.

Setelah masuk pada halaman depan dari situs Oplovers langsung saja mencari anime Natuto Shipuden 3 Subtitle Indonesia. Apabila anime tersebut telah ditemukan maka langsung dapat mengklik judul film anime tersebut. Hasil yang didapat berupa berbagai link download yang digunakan jika ingin mendonwload film dengan link yang telah tersedia.

Dapat juga mendownload film dengan melakukan pemutaran secara streaming terlebih dahulu. Dengan otomatis menu download akan muncul pada dibagian bawah film yang dapat diklik. Terdapat perintah yang bertuliskan ‘Klik simbol tersebut’. Selanjutnya hasil film dengan otomatis dapat terdownload. Lalu tinggal menunggu hingga unduhan film selesai. Cara ini tergolong mudah dan gampang untuk pemula yang belum pernah mendownload film.

Cara Mendownload Film Melalui Laptop atau PC

Cara Download Film
Cara Download Film

Software IDM untuk Mendownload Film

Laptop atau PC dapat juga digunakan untuk mendownload film. Dalam perangkat ini lebih disarankan menggunakan software dari pihak ketiga seperti IDM atau singkatan dari Internet Download Manager. Pertama sekali adalah mendownload software IDM dahulu. Software tersebut dapat ditemukan melalui mesin pencarian google maupun situs penyedia perangkat software lainnya.

Untuk mendapatkan software dengan gratis yang masa pemakaiannya hanya sekitar 30 hari. Kemudian lewat dari 30 hari diharuskan untuk membeli lisensi software IDM tersebut agar tetap dapat digunakan mendownload file seperti film. Penginstalan IDM tersebut tergolong mudah karena dapat secara otomatis digunakan.

Tidak perlu repot untuk menyesuaikan dengan browser karena IDM langsung terintegrasi dengan dengan perangkat browser baik itu google chrome, mozila, maupun opera mini. Setelah membuka browser tersebut untuk mencari laman untuk mendownload film dan dapat langsung dibuka. Misalnya ketika ingin mencari film ‘Love in Paris’ yang ditemukan pada situs Oplovers melalui Google.

Langkah-langkah Download Film dengan IDM

• Pengguna internet dapat langsung mengklik tombol untuk memutarkan filmnya dan setelah itu akan muncul tulisan download video pada bagian pojok kanan dari film yang sedang diputar.
• Tinggal diklik dan secara otomatis akan mendownload film dengan mudah dan praktis.
• Proses pengunduhan film dapat ditunggu hingga selesai dengan kecepatan download sesuai jaringan yang digunakan.

Cara download film melalui laptop atau PC menggunakan IDM tersebut merupakan cara yang paling populer digunakan oleh masyarakat. Kelebihannya adalah prosesnya cepat dan tidak bertele-tele dengan instalasi mudah. Namun kekurangannya adalah lisensi IDM yang harus dibayar serta pada beberapa laptop atau PC tidak dapat mendownload dua kali film yang sama dari situs yang sama juga.

Cara Download Film IndoXXI Melalui Smartphone Android

Cara Download Film
Cara Download Film

IndoXXI Situs Paling Recommended di Smartphone Android

Situs untuk mendownload ini IndoXXI dikenal sebagai situs streaming film yang paling digemari oleh khalayak Indonesia. Kelebihan dari film yang disediakan situs ini adalah selalu up to date dan kualitas gambar videonya tersedia dalam berbagai ukuran hingga HD. Hal inilah yang membuat IndoXXI banyak digandrungi berbagai kalangan.

Kekurangan dan Keunggulan Pengoperasian IndoXXI

Kekurangan dari film yang ditonton melalui IndoXXI dengan streaming adalah terkadang mengalami buffering. Untuk mengunduh film dari situs tersebut sekarang ternyata dapat melalui smartphone dan pc atau laptop. Keunggulan IndoXXI tersebut ketika mendownload adalah tidak perlu repot-repot mencari subtitle untuk film luar. Sebab subtitle sudah langsung terunduh tanpa perlu menginstal pada film terlebih dahulu.

Langkah-Langkah Mendownload Film di IndoXXI

  1. Langkah pertama adalah melakukan download aplikasi IndoXXI dan kemudian menginstalnya. Disarankan untuk memilih aplikasi IndoXXI dalam versi terbaru.
  2. Langkah kedua adalah dengan mencari film apa yang ingin didownload.
  3. Jika terdapat kesulitan pada saat mencari film yang diinginkan, maka dapat mengetik judulnya pada bagian pojok kanan atas.
  4. Langkah ketiga setelah menemukan judul film tersebut dapat membaca sinopsis dahulu karena disediakan pula oleh situs tersebut. Apabila tertarik dapat menontonnya dengan mengklik tombol play.
  5. Langkah keempat yang merupakan langkah terakhir adalah memilih pilihan menu. Pada kolom pilihan menu tersebut memiliki fungsi berbeda. Tersedia genre film menarik pada menu tersebut. Seperti film bergenre trailer yang dapat ditonton langsung secara streaming.
  6. Setelah menonton film tersebut barulah akan muncul tombol download. Dengan mengklik tombol download tersebut secara otomatis akan terunduh dalam smartphone.

Cara Download Film IndoXXI Melalui Laptop atau PC

Cara Download Film
Cara Download Film

Selain mendownload film menggunakan smartphone, perangkat lain yang dapat digunakan adalah laptop dan pc. Cara pengunduhannya tergolong mudah dan gratis, hanya bermodalkan internet ataupun kuota saja. Mendownload film IndoXXI dengan laptop lebih leluasa karena menghindarai memori internal dan eksternal yang kemungkinan akan terpakai. Apabila menggunakan laptop gaming yang layarnya lebih besar kualitas filmnya akan lebih terasa dan lebih nyaman.

Langkah-langkah Mendownload Film dengan IndoXXI melalui Laptop

  1. Pertama kali adalah dengan mengunjungi situs IndoXXI melalui mesin pencarian seperti google. Disediakan pula tulisan panduan untuk mengunduh film dari situs tersebut. Disamping itu dapat juga menginstal aplikasi IndoXXI pada laptop maupun PC agar lebih praktis digunakan.
  2. Cari judul film yang menarik untuk ditonton dengan cara klik bagian thumbnail film pada halaman utama. Lalu, klik bagian play video yang berada pada tengah video player.
  3. Selanjutnya, klik menu download yang berada pada pojok kiri bawah dari media player dan pengunduhan mulai berlangsung.
  4. Setelah itu, pengguna akan mendapat pemberitahuan dari IndoXXI untuk login pada akun Google Drive. Bacalah syarat dan ketentuan dengan seksama, apabila menyetujuinya dapat mengklik menu ‘ok’.

Cara Download Film Layarkaca21 Menggunakan Laptop atau PC

Cara Download Film
Cara Download Film

Pengguna internet sudah tidak asing mendengar situs LayarKaca21. Situs ini lebih dikenal dengan singkatan lk21. Disinyalir merupakan situs download film paling populer bagi penyuka film. Berbagai film yang dapat didownload tersedia dalam laman lk21 ini. Keunggulannya adalah judul film yang tergolong cukup lengkap dan selalu up to date.

Apabila ada film yang baru dirilis atau tayang di bioskop, tidak lama sekitar beberapa hari kemudian film situs ini telah menyediakan film tersebut. Hal inilah yang menarik perhatian para pecinta sehingga menggandrungi situs lk21 setiap saat. Sesungguhnya situs ini bukan untuk menonton film secara streaming.

Namun lk21 lebih mengutamakan untuk mendownload film yang sedang hits atau baru tayang. Untuk dapat mendownload film di layarkaca21 tersebut memerlukan langkah tertentu. Oleh karena itu disediakanlah ebook panduan khusus untuk cara download film pada situs ini. Keunggulan lk21 dibandingkan situs untuk mendownload film lainnya adalah tampilan laman lebih ramah.

Para pengunjung situs dipastikan tidak akan terganggu dengan banyaknya iklan seperti situs lainnya. Untuk mendownload film pada situs ini menggunakan dua cara yaitu dengan memanfaatkan laptop maupun pc atau dengan smartphone android. Apabila menggunakan laptop atau pc akan lebih baik karena memori penyimpanannya tergolong besar.

Langkah-langkah Mendownload Film dengan Layarkaca21

  1. Pertama adalah membuka situs LayarKaca21 dahulu, lalu mencari film yang menarik untuk didownload. Misalnya Captain Marvel (2019) dan klik menu movie.
  2. Setelah itu scroll hingga mencapai bagian bawah dan klik menu ‘Download Film Ini’. Pengguna akan diarahkan kembali pada laman link untuk download
  3. Selanjutnya dipersilahkan menunggu dalam waktu 10 detik hingga menu ‘Klik Tombol ini Untuk ke Halaman Download Film’ muncul.
  4. Setelah mengklik menu itu pengguna otomatis akan masuk ke halaman download. Film yang ingin diunduh tersebut dapat memilih resolusinya dengan cara mengklik menu ‘download’.

Cara Download Film Layarkaca21 Menggunakan Smartphone Android

Cara Download Film
Cara Download Film

Untuk mendownload film menggunakan smartphone sendiri dapat dilakukan tanpa repot-repot menginstal aplikasi tambahan. Dengan kata lain dapat melalui browser seperti google chrome, opera mini, maupun browser biasa pada android agar dapat mendownload film lk21.

Langkah-langkah Mendownload Film di Layarkaca 21 dengan Smartphone

  1. Langkah awal adalah dengan membuka situs LayarKaca21 dahulu. Selanjutnya adalah mencari judul film yang ingin didownload misalnya ‘Black Panter (2018)’ dan klik pada tombol movie.
  2. Kemudian akan diarahkan secara otomatis menuju halaman streaming. Apabila tidak ingin menontonnya dapat langsung scroll ke bawah.
  3. Pilih menu ‘Download Film Ini’ dan pengguna akan diarahkan pada halaman untuk link download. Setelah menunggu sekitar 10 hingga muncul tombol yang mengarahkan pada halaman mendownload film yang wajib diklik.
  4. Setelah itu dapat memilih berapa besar resolusi film yang mau didownload dan klik menu download. Pengguna akan diarahkan menuju server download. Pada setiap server tampilan lamannya berbeda-beda.
  5. Selanjutnya hanya mengikuti petunjuk yang diberikan dan jika ada tombol download silahkan diklik. Proses download film tersebut tidak memakan waktu banyak, tergantung pada jaringan internet yang digunakan.

Cara Download Film sinema-21.com

Cara Download Film
Cara Download Film

Sinema 21 merupakan salah satu situs yang sering digunakan berbagai kalangan untuk mendownload film. Meskipun tidak setenar situs lainnya, kecepatan download dan tampilan lamannya cukup memadai dan nyaman.

Langkah-langkah Mendownload Film dengan Sinema-21.com

  1. Pertama adalah memasukkan alamat website sinema-21.com pada google browser maupun google chrome.
  2. Kedua adalah mencari dan memilih film yang ingin diunduh. Apabila film tersebut tidak ingin ditonton secara streaming maka dapat dishare saja melalui kolom bagian pojok kanan atas. Namun, jika sudah menemukan film ingin didownload dapat dengan mengklik dan open show tombol. Tujuannya untuk dapat menemukan link download.
  3. Setelah selesai lalu mengklik salah satu link download yang tersedia. Tahapannya dengan klik menu open new tab. Pengguna juga dapat menentukan seberapa besar kualitas film yang ingin diunduh. Tersedia juga pilihan fitur bluray agar pengguna internet dapat mendownload film berkualitas gambar yang lebih jernih dan tajam.
  4. Kemudian diperkenankan untuk mengklik tulisan ‘download’ dengan warna font biru. Lalu gambar akan muncul setelah melakukan open new tab.
  5. Selanjutnya, pengguna dapat menunggu proses permintaan download hingga selesai. Biasanya proses download tersebut tergolong cepat dalam hitungan menit dan disesuaikan dengan koneksi internet yang digunakan.
  6. Untuk langkah terakhir adalah menyimpan file pada folder yang diinginkan Apabila film yang didownload memiliki beberapa part maka dapat didownload satu persatu dengan cara yang sama. Apabila pengguna ingin file yang telah didownload menyatu, jalannya adalah menggunakan fitur HJSPLIT. Proses download film selesai dan dapat ditonton saat offline.

Cara download film menggunakan situs ini baik dengan laptop atau pc dan smartphone android adalah sama. Yakni melalui situs yang dapat dicari pada browser Google, Mozilla, Bing, maupun opera mini.

Cara-cara mendownload film yang telah dijabarkan diatas sangat beragam. Selain itu memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing pada penggunaan smartphone dan laptop atau pc. Dengan membaca deskripsi tahapan mendownload film tersebut agar dapat dijadikan sebagai rekomendasi dan masukan kepada pengguna internet.

Tinggalkan komentar