7+ Cara Download Lagu MP3 dengan Mudah dan Cepat (100% WORK)

7+ Cara Download Lagu MP3 dengan Mudah dan Cepat (100% WORK)

Cara Download Lagu – Mendengarkan lagu sambil bekerja atau melakukan kegiatan lainnya sering kali dilakukan oleh banyak orang. Namun, mendengarkan lagu secara online atau streaming juga menyebabkan kuota internet Anda cepat habis. Tentunya Anda ingin menyimpan lagu di perangkat Anda, sehingga Anda dapat mendengarkan lagu kapan pun secara offline tanpa khawatir akan habis kuota secara mendadak.

Untuk menyimpan lagu di perangkat Anda, pertama Anda perlu tahu cara download lagu baik menggunakan Android atau PC. Banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika Anda tahu cara untuk mendownload lagu. Pertama, tentu kuota internet Anda tidak mudah habis, selanjutnya Anda juga dapa mendengarkan lagu dimana pun, misalnya saat Anda berolahraga atau ketika Anda sedang bekerja.

Cara Download Lagu di PC

Cara Download Lagu
Cara Download Lagu

Saat Anda ingin download lagu menggunakan PC, Anda dapat mencoba untuk menggunakan situs download lagu secara gratis yang bernama MP3Skull. MP3Skull merupakan salah satu situs download lagu yang populer dan menjadi tempat terbaik bagi Anda untuk mendownload lagu kesukaan Anda. Situs ini memiliki jutaan koleksi lagu yang bisa Anda download.

Saat Anda membuka situs ini, Anda dapat memilih untuk streaming lagu secara online atau hanya mendownload lagu dari situs MP3Skull yang tentunya dapat Anda nikmati secara gratis. Selain itu, Anda juga dapat memilih kualitas musik yang akan Anda dengarkan atau download. Sayangnya, terdapat banyak iklan yang ada di situs MP3Skull. Cara dowload lagu menggunakan MP3Skull:

  1. Buka situs mp3skulls.to/menggunakan browser di PC Anda. Pastikan PC terhubung dengan koneksi internet.
  2. Gunakan search bar yang ada di bagian atas untuk menemukan lagu, artis, atau album yang ingin Anda download.
  3. Daftar tempat untuk download lagu akan ditampilkan, setelah Anda memilih lagu yang akan Anda download.
  4. Periksa judul lagu, ukuran file, panjang dan bitrates musik untuk mendapatkan file lagu yang berkualitas. Lagu dengan ukuran file yang kecil atau durasi yang pendek, biasanya lagu tersebut tidak lengkap.
  5. Agar mendapatkan lagu yang terbaik, pilih trek dengan 320 kbps, ukuran file yang besar, dan durasi yang panjangnya biasanya 3 sampai 4 menit (durasi rata-rata untuk lagu) .
  6. Setelah mendapatkan kualitas lagu yang sesuai, klik kanan pada tombol download dan klik “Save link as.." untuk mendownload lagu tersebut ke PC Anda.
  7. Setelah itu, proses download akan mulai berlangsung dan tunggu sampai proses selesai. Lagu yang sudah terdownload biasanya akan di simpan di folder download pada PC Anda.

Cara Download Lagu di PC Menggunakan Situs Penyedia Jasa Download

Cara Download Lagu
Cara Download Lagu

Saat Anda menemukan lagu di situs-situs untuk streaming musik atau video dan Anda ingin mendownloadnya, Anda dapat menggunakan situs penyedia jasa download. Cara untuk download lagu menggunakan situs penyedia jasa download adalah sebagai berikut:

  1. Pilih lagu atau video yang ingin Anda download. Misalnya Anda mendapatkan dari situs Youtube atau SoundCloud.
  2. Copy link lagu yang Anda inginkan.
  3. Selanjutnya buka situs https://id.savefrom.net/dan paste link yang telah Anda copy sebelumnya pada kolom bar yang tersedia.
  4. Pilih format dan kualitas jika Anda mendownload dari file berupa video.
  5. Setelah itu klik download. File akan secara otomatis terdownload ke PC Anda.

Cara Download Lagu di Android

Cara Download Lagu
Cara Download Lagu

Download lagu menggunakan HP Android Anda sangatlah mudah, Anda hanya perlu mendownload aplikasi untuk mendownload lagu. Cuku buka aplikasi tersebut, cari judul lagu yang Anda inginkan, klik download dan lagu akan tersimpan ke HP Anda. Pilihan lagu yang lengkap dan caranya juga sangat mudah. Banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan, cukup gunakan yang Anda sukai.

Langkah-langkah download lagu di android menggunakan aplikasi:

  1. Download dan install aplikasi android bernama ‘LaguAz’.
  2. Setelah itu, buka aplikasi tersebut. Gunakan “Search Box" atau pilihan “Playlist Terbaru". Dalam aplikasi LaguAZ terdapat banyak lagu yang dapat Anda pilih, mulai dari lagu Indonesia, luar negeri, hingga soundtrack anime.
  3. Cari dan pilih lagu sesuai dengan keinginan Anda. Jika sudah mendapatkan lagu yang diinginkan, coba putar lagu terlebih dahulu dan pastikan bahwa lagu tersebut benar.
  4. Klik tombol download yang berupa gambar panah ke bawah, maka lagu akan terdownload ke HP android Anda.

Cara Download Lagu di Android Tanpa Aplikasi

Cara Download Lagu
Cara Download Lagu

Apabila Anda sulit untuk menemukan aplikasi yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda tetap dapat mendownload lagu kesukaan Anda tanpa aplikasi sekali pun. Anda hanya perlu memakai situs khusus untuk download lagu melalui browser yang ada di HP android Anda. Langkah langkah untuk download lagu di Android tanpa aplikasi:

  1. Buka browser Anda dan buka situs mp3juices.cc untuk mendownload lagu. Sebenarnya ada banyak situs untuk mendownload lagu, Anda hanya perlu menggunakan satu dari banyak situs tersebut.
  2. Cari dan pilih lagu yang Anda suka menggunakan search bar yang terdapat dalam situs.
  3. Pilih menu download pada lagu yang akan Anda download.
  4. Secara otomatis lagu yang akan Anda download akan terdownload dan tersimpan di perangkat Anda. Jika Anda menggnakan UC browser, lagu yang Anda download bisa Anda lihat di menu Download yang ada di UC Browser.

Cara Download Lagu dari Youtube

Cara Download Lagu
Cara Download Lagu

Saat Anda ingin mendownload lagu menggunakan laptop atau hp melalui Youtube ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk dapat mendownload lagu atau musik yang Anda sukai.

1. Download Lagu dari Youtube Tanpa Aplikasi

Salah satu yang dapat Anda gunakan yaitu mendownload lagu secara online atau tanpa aplikasi tambahan. Cara ini dapat Anda gunakan untuk mendownload lagu dari outube baik menggunakan laptop atau smartphone.

Ada banyak situs yang bisa Anda gunakan, misalnya situs download yang bernama YTMP3. Cara download lagu dari Youtube menggunakan YTMP3:

  1. Pilih video musik atau video lagu yang akan ubah menjadi format mp3.
  2. Copy link video tersebut.
  3. Buka situs ytmp3.cc.
  4. Paste link yang sudah Anda copy sebelumnya pada kolom yang tersedia.
  5. Setelah itu klik tombol “Convert".
  6. Tunggu sampai proses converting selesai.
  7. Jika proses converting telah selesai, setelah itu akan muncul pilihan Download, Dropbox, dan Convert Next. Untuk mendownload file tersebut, klik tombol Download.

2. Download Lagu dari Youtube di Laptop atau PC

Bagi Anda yang ingin menggunakan laptop atau PC untuk mendownload lagu dari Youtube, anda dapat menggunakan bantuan dari aplikasi. Aplikasi yang digunakan untuk mendownload lagu dari Youtube yaitu Ummy Video Downloader. Langkah langkah untuk mendownload menggunakan Ummy Video Downloader:

  1. Download dan install aplikasi Ummy Video Downloader terlebih dahulu.
  2. Melalu browser, buka situs Youtube dan cari video musik atau lagu yang ingin Anda ubah menjadi format mp3.
  3. Copy url video yang Anda inginkan.
  4. Buka aplikasi Ummy Video Downloader. Paste url yang telah Anda copy sebelumnya.
  5. Ubah format video tersebut menjadi format mp3.
  6. Setelah itu, klik tombol Download.
  7. Selanjutnya akan muncul Pop Up Window, disana Anda akan memilih dan menentukan folder tempat file mp3 itu akan disimpan. Pilih folder yang Anda inginkan lalu klik OK.
  8. Tunggu sampai proses converting selesai. Jika berhasil mendownload file mp3, maka akan muncul tulisan Done.
  9. Buka folder tempat file mp3 tersimpan dengan klik ikon kaca pembesar.
  10. Download Lagu dari Youtube di Android

Kebanyakan orang lebih sering menggunakan smartphone android dan hampir tidak pernah lepas dari genggaman. Mungkin Anda juga memilih untuk mendownload lagu dari Youtube menggunakan smartphone android Anda. Ada beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mendownload lagu dari Youtube, contohnya aplikasi Snaptube.

  1. Download dan install aplikasi Snaptube terlebih dahulu.
  2. Setelah aplikasi terinstall, buka aplikasi Snaptube dan ikuti semua langkah yang ada sampai masuk ke halaman utama aplikasi.
  3. Jika Anda sudah sampai halaman utama, klik tombol pencarian yang terdapat di bagian atas lalu ketik lagu yang ingin Anda download. Selanjutnya buka video tersebut.
  4. Saat video telah terbuka, klik tombol ikon Download. Setelah itu akan muncul opsi format yang tersedia, pilih format mp3 untuk mendownload lagu.
  5. Sesuaikan nama file lagu tersebut dan pilih folder penyimpanan tempat file lagu tersebut akan disimpan.
  6. Jika sudah disesuaikan, terakhir klik Download untuk mendownload lagu Anda ke smartphone android Anda.

Selain aplikasi Snaptube, ada beberapa aplikasi lain yang dapat Anda gunakan untuk mendownload lagu dari Youtube menggunakan smartphone android Anda.

  1. Vidmate

Vidmate merupakan aplikasi android yang dapat digunakan untuk mendownload video dari Youtube, Facebook, dan situs lainnya. Selain itu terdapat banyak format yang dapat Anda pilih dengan aplikasi Vidamate.

  1. YT3

Aplikasi YT3 dibuat khusus untuk mendownload mp3 dari Yutube. Selain mp3 aplikasi ini juga mendukung format mp4. Aplikasi ini diminati oleh banyak penggunanya karena memiliki user interface yang simpel dan mudah untuk di operasikan. Anda hanya perlu menentukan video yang ingin Anda download dan secara otomatis video terdownload.

  1. NewPipe

Aplikasi ini mempunyai kelebihan yang jarang ada pada aplikasi ini yaitu aplikasi ini tidak menampilkan iklan saat memutar video sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terganggu dengan iklan.

Interface aplikasi ini mirip dengan aplikasi Youtube dan Anda dapat dengan mudah mendownload video yang dirubah menjadi format mp3 menggunakan aplikasi ini.

Cara Download Lagu dari Spotify

Cara Download Lagu
Cara Download Lagu

Sama seperti aplikasi joox, Spotify yang merupakan layanan musik streaming terbesar di dunia memang menyita banyak perhatian para pengguna smartphone, termasuk pengguna smartphone di Indonesia. Banyak pilihan lagu dan playlist yang ada di Spotify menjadi daya tarik tersendiri. Namun, seperti permasalahan biasa yang dihadapi oleh pendengar musik streaming yaitu keterbatasan kuota internet.

Saat Anda mendengarkan lagu di Spotify Anda menjadi keasyikan dan lupa waktu. Anda dapat mendengarkan banyak lagu dari playlist terbaik, selain itu Anda juga dapat membagikan musik yang sedang Anda dengar ke teman-teman Anda melalui media sosial seperti Instagram, facebook, atau Twitter. Playlis yang ada di Spotify juga sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan mood Anda.

Namun, sebagai catatan untuk dapat mendownload lagu di Spotify Anda perlu menggunakan layanan Spotify Premium yang mengharuskan Anda untuk membayar, agar dapat menggunakan Spotify secara tidak terbatas dan akses untuk download lagu. Cara dowload lagu menggunakan Spotify:

  1. Download dan install aplikasi Spotify. Anda bisa mengunduhnya di web spotify.
  2. Buka aplikasi Spotify. Setelah itu cari lagu atau playlist yang ingin Anda simpan.
  3. Anda dapat menyimpan satu lagu maupun satu album atau playlist sekaligus menggunakan Spotify. Klik tombol titik tiga yang ada di samping judul lagu atau album. Pilih save.
  4. Untuk dapat mendownload lagu yang telah Anda tambahkan. Buka tab “Your Music". Selanjutnya buka sub menu yang sesuai, yaitu “playlist", “songs", atau “albums".
  5. Setelah itu, klik tombol download yang tersedia. Dengan menekan tombol tersebut, maka semua lagu atau album yang sudah Anda simpan akan terdownload secara otomatis, sehingga Anda dapat mendengarkan lagu tanpa menggunakan internet.
  6. Untuk menguji apakah lagu tersebut sudah Anda download, silakan masuk ke mode offline. Caranya yaitu masuk menu Settings > Offline Mode dan lanjutkan mendengarkan lagu yang telah Anda download di tab My Music.

Cara Download Lagu dari SoundCloud

Cara Download Lagu
Cara Download Lagu

Soundcloud merupakan aplikasi untuk mendengarkan musik yang sudah ada terlebih dahulu sebelum JOOX dan Spotify. Ada banyak musik yang dapat Anda dengarkan secara gratis menggunakan SoundCloud. Selain untuk streaming dan mendengarkan musik, Anda juga dapat mendownload lagu langsung menggunakan situs SoundCloud. Tentunya dengan mendownload Anda bisa hemat kuota.

Oleh karena itu ada cara yang dapat Anda gunakan untuk mendownload lagu dari SoundCloud tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Berikut penjelasannya.

1. Menggunakan Soundcloud-Downloader.net

Cara yang satu ini bisa disebut praktis karena anda hanya harus membuka web browser, tidak perlu mendownload aplikasi apapun sehingga tidak akan membuat berat PC anda ataupun smartphone anda. Anda hanya perlu menyiapkan kuota internet saja.

Langkah-langkah untuk mendownload lagu dari SoundCloud via Soundcloud-Downloader.net:

  1. Cari dan pilih lagu yang ingin Anda download di situs SoundCloud.
  2. Copy link lagu SoundCloud yang telah Anda pilih.
  3. Buka situs http://soundcloud-downloader.net/. Setelah itu paste link lagu yang telah Anda copy di kolom yang tersedia. Lalu klik Download.
  4. Tunggu beberapa saat, setelah itu klik tombol “Right Click to Download".
  5. Jika sudah lagu SoundCloud akan secara langsung terdownload ke laptop Anda. Untuk proses download yang lebih cepat Anda juga bisa menggunakan Internet Download Manager. Selanjutnya ubah nama file sesuai dengan artis dan judul lagu yang Anda download.

2. Menggunakan SaveFrom.net

Cara selanjutnya yaitu menggunakan layanan dari savefrom.net yang telah dikenal untuk mendownload video dari Youtube. Anda juga dapat menggunakannya untuk mendownload lagu dari SoundCloud dengan mudah dan praktis. Langkah langkah untuk mendownload lagu menggunakan savefrom.net.

  1. Cari dan pilih lagu sesuai dengan yang Anda inginkan di situs SoundCloud.
  2. Copy link lagu yang hendak Anda unduh.
  3. Buka situs savefrom.net dengan alamat https:id.savefrom.net/.
  4. Paste link yang sudah Anda copy sebelumnya. Selanjutnya secara otomatis akan muncul link untuk download lagu berupa format MP3.
  5. Secara otomatis lagu akan terdownload ke laptop Anda.

Mudah kan cara-cara diatas itu? Lagu menjadi teman yang asyik saat Anda melakukan kegiatan, selain itu lagu yang tepat juga akan menambah produktifitas pekerjaan Anda. Akan tambah menyenangkan bagi Anda untuk mendengarkan lagu kesayangan Anda secara offline sehingga Anda bisa menghemat pemakaian kuota internet Anda. Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk mendownload lagu kesukaan Anda.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Cara Download Lagu