Kumpulan Kata Kata Kangen yang Bisa Kamu Ekspresikan untuk Pacar, Sahabat, dan Orang Tua !

Kata Kata Kangen – Rasa kangen bisa terungkap dengan berbagai narasi dan rangkaian kata-kata indah supaya hati bisa sedikit lega saat menumpahkan rasa walaupun hanya melalui kata-kata. Saat sudah lama tidak berjumpa dengan seseorang yang pernah dekat dengan kita. Tentulah rasa kangen dalam hati dapat tumbuh semakin subur.

Kangen adalah bagian dari perasaan seseorang, kangen itu tidak hanya kepada pacar, bisa jadi kepada orang tua, saudara, teman ataupun sahabat. Kali ini saya akan berbagi berbagai ungkapan kata-kata kangen, semoga dengan adanya kata-kata kangen ini dapat mengobati sedikit rasa kangen kepada mereka yang jauh di sana.

Berikut ini penjelasan lengkap seputar kata kata kangen. Mulai dari Kata kata kangen pacar, kata kata kangen sahabat, kata kata kangen lucu, kata kata kangen suami, kata kata kangen istri, kata kata kangen ayah, kata kata kangen ibu, dll.

Kata Kata Kangen untuk Pacar

Kata Kata Kangen untuk Pacar
Kata Kata Kangen untuk Pacar

“Aku kangen saat-saat di mana kamu lebih memilih untuk pergi bersamaku dibandingkan dengan orang lain. Akupun kangen saat kamu berusaha membuatku yakin atas apa yang sebenarnya aku ragu dan tidak mampu. Aku juga kangen saat kamu dan aku duduk bersama, makan bersama, membicarakan hal tentang rancangan masa depan kita.”

“Kepada sang rembulan apakah salamku sudah kau sampaikan atau sengaja kau simpan sebagai kenangan. Semoga kau menyampaikan rasa rinduku kepadanya. Semua ini tentang kerinduan dan hanya jaraklah yang tahu. Sebab aku mencintaimu seperti “pena” yang selalu kupakai setiap menulis, yang selalu kubawa setiap waktu.”

“Terkadang ada saat di mana kita terpaksa harus meninggalkan, tetapi tidak untuk hati dan cinta ini, sebab meskipun raga terpisah, rinduku tetap utuh untukmu. Jika aku boleh meminta, berhentilah sejenak dan izinkan aku memandang wajahmu dan memandangi diriku sekejap, mungkin aku dapat mempelajari rahasia-rahasia dalam hatimu melalui tatapanmu yang penuh tanda tanya.”

“Saat ada jarak antara dua hati bukanlah sebuah hambatan, tetapi sebuah pengingat indah atas kuatnya sebuah ikatan cinta. Rasa kangen ini seperti buah yang akan masak pada pohonnya. Hanya butuh kesabaran lebih dan perawatan ekstra agar tidak jatuh sebelum waktunya. Jika indahnya sebuah perasan cinta terdapat di dalam rasa rindu, maka saat inilah keindahan cinta yang berselimut rindu aku rasakan.”

“Angin menyelimuti hati yang hampa, dan tidak ada seorangpun yang tahu, betapa merindunya cinta, untuk temani cinta yang ku rasakan. Sebab satu hari tanpamu menghadirkan segala hayal tentang dirimu. Satu malam menanti terbitnya sang mentari pagi yang kujalani, tidak sabar menanti tuk berjumpa denganmu.”

“Rasa kangen memang terkadang menyiksaku, namun melalui rasa kangen inilah kita masih bisa tetap bersatu. Bayangan senyum manismu terbayang syahdu, langkah kakimu mengetuk pintu hatiku, suara indahmu membuat hati ingin segera bertemu dan kini kusadari bahwa inilah rasa kangenku padamu.”

“Kangen merupakan suatu perkara yang mirip dengan rindu. Yang dapat membuatmu terpuruk dalam penjara, menunggu bebas dan lepas oleh sebait suara dan sesosok bayangan jiwa. Rindu itu adalah ketika aku terpaku pada guratan wajah berpigura di dinding kamarku. Rindu juga merupakan indera perasa, yang seketika dapat berubah menjadi pahit. Dan rindu merupakan jeda, untuk lebih mencintaimu.

“Kangen merupakan ketiadaan penghuni dalam tempat yang disebut taman hati dan semesta pikiranmu. Hati-hati dengan rasa kangen, sebab ia sangat menyakitkan. Dapat meneror detak jantungmu, cemari akal sehatmu, sebab kangen adalah sejenis penyakit yang misterius.”

“Kangen merupakan saat di mana aku dapat menjadi pelukis. Ketika rasa kangen membuatku terpejam, kan kulukis bayanganmu dalam kelopak mataku. Sebenarnya letih sudah ku menahan rasa kangen ini, yang tidak pernah kesampaian untuk bertemu, mungkinkah akan menjadi kenyataan atau hanyalah sebuah angan untuk bertemu denganmu saja.”

Kata Kata Kangen Sahabat

Kata Kata Kangen Sahabat
Kata Kata Kangen Sahabat

“Seburuk apapun sahabatmu saat ia sedang bercanda, walau bagaimanapun juga, sahabatmu merupakan orang yang sudah berusaha untuk membangunkanmu dari keterpurukan, menghiburmu saat senang atau susah. Begitu berarti dirinya, di saat engkau sudah tidak lagi bisa melihat wajahnya lagi.”

“Setangkai bunga mawar bisa menjadi tamanku dan sahabat bisa menjadi duniaku. Ingatkan aku sahabat jika akupun hanyalah insan biasa, namun dengan ikhlasnya engkau menolongku. Tidak ada yang jauh lebih baik lagi, kuyakin engkau adalah manusia terbaik di dalam hidupku. Sahabat apakah kau juga merasakan apa yang ku rasakan? Aku kangen.”

“Persahabatan tidak membutuhkan sahabat yang bisa mendampingi dari awal, melainkan sahabat yang mampu mendampingi kita hingga akhir. Senangnya hatiku di saat bisa bertemu dengan kawan lama, walaupun sedikit ragu dan bingung mau berkata apa. Sebab sahabat ibarat mata dan tangan, di saat mata menangis, maka tangan akan mengusap. Dan saat tangan terluka maka mata yang akan menangis.”

“Sahabat aku kangen masa itu, saat di mana kita saling menatap dan bisa saling tahu apa yang sedang kita pikirkan dan akhirnya bisa tertawa dengan lepas. Sebab seorang sahabat bukan tentang siapa yang sudah lama kenal, malainkan mengenai siapa yang menghampiri hidupmu dantidak pernah meninggalkanmu di dalam situasi dan kondisi apapun.”

“Sahabat kecilku, sekarang kau ada di mana? Apakah sama kau merasakan rasa kangen sepertiku. Sungguh bayang wajahmu selalu menteror lelap tidurku. Sebab persahabatan itu tidak akan terputus hanya karena ada sekat jarak diantara kita.”

Kata Kata Kangen Mantan

Kata Kata Kangen Mantan
Kata Kata Kangen Mantan

“Bagaimana mungkin aku bisa melupakan begitu saja kenangan indah saat bersamamu dulu, karena sampai sekarang saja aku masih memikirkanmu. Hingga ku bertekad menitipkan pesan pada Tuhan aku ingin melalui hari bersamamu lagi. Jadi aku selalu mengawali setiap doaku dengan kata biar semesta yang menyairkan lewat kita.”

“Saat malam, rasa kangen mulai bermunculan, untuk mendapatkan pertemuan seperti bintang, dengan keindahan yang tidak pernah keliru. Lekas ku basuh tubuh dengan berwudhu, karena akan selalu ada sujud yang menunggu. Sebab waktu tidak pernah terasa saat bersamamu, dan kini tidak terasa kamu telah pergi.”

“Yang terbaik bukanlah yang selalu membuat hati bahagia, tetapi yang bertahan ketika berjauhan. Akupun berusaha untuk mengikhlaskan apa yang telah hilang atau pergi dari kehidupanmu, indahnya kenangan akan dirimu, indahnya cerita kita yang dulu, kau hapuskan pedihku, lalu kau tinggalkan luka dalam hatiku, dan kaupun pergi tanpa kata.”

“Tidak peduli menang ataupun gugur dalam perjuangan melawan waktu, kamu tetap selalu ada di hatiku, meski kita sudah tidak bersama lagi, dan tidak terasa bahwa kini kau sudah bahagia tanpaku. Bukan suatu masalah bagimu kan jika aku terkadang masih berharap kau kembali, aku yakin meskipun kita tidak ditakdirkan bersama, namun kita akan bahagia dengan jalan kita sendiri.”

“Perihal malam, aku selalu kesepian, yang terlarut dalam hening, dengan kesendirian. Aku hanyalah bintang, sedangkan kamu adalah bulan yang meneranginya, dan menunggumu menyadari keberadaanku ternyata sangat melelahkan. Betapa indah luka yang kau titipkan, hingga aku menangis dalam senyuman, sebab hariku direnggut oleh waktu, pagiku telah hilang, entah di mana harus kutemukan.”

“Kita pernah membuat cerita bersama, namun sebelum cerita itu selesai kau malah pergi meninggalkanku, meninggalkan kisah kita yang baru saja melewati garis star, mungkin memang sudah waktunya aku memikul kesedihan, dan kini aku sadari bahwa memiliki rasa kangen padamu itu sederhana, sesederhana sakit yang kau berikan.”

“Aku yakin waktu akan menjawab semuanya, termasuk yang aku pikir mustahil, bisa bersamamu lagi misalnya, sama seperti bertahan dan menunggu, lambat laun aku akan belajar untuk meninggalkanmu yang sama sekali tidak lagi pernah menoleh kearahku. Meski terkadang aku kangen dengan semua cerita kita yang dulu, namun di hatimu mungkin kenangan itu sudah tidak ada bekasnya.”

Kata Kata Kangen Keluarga

Kata Kata Kangen Keluarga
Kata Kata Kangen Keluarga

“Aku hanya sedikit kangen, teruntuk keluargaku, bagaimana kabar kalian? Ku berharap kalian tetap sehat. Tuhan aku kangen dengan keluargaku, aku kangen pada ayah dan ibuku. Tidak ada kata yang berlebihan, sungguh aku merasakan kangen pada keluargaku. Kangen bisa berjumpa mereka dan bisa bersama-sama lagi seperti dulu.”

“Aku meninggalkan masa laluku dan mencoba belajar untuk lebih baik tanpa melupakan dari mana aku berasal. Aku kangen pada mereka, kangen keluarga besarku, kangen ayah, kangen ibu, adik-adik serta kakakku. Serasa anginpun menyapa mengungkapkan rasa kangen, pergilah wahai angin, sampaikan salam kangenku buat mereka.”

“Dalam ratusan kilometer jarak yang memisahkan aku dengan keluargaku, dari kejauhan rasa kangen ini selalu muncul tanpa bisa kutahan. Merenungkan masa yang akan datang. Kuatkanlah aku menjalani hidup meski tanpa keluarga tersayang di sisi, rumah sudah tidak lagi seri, kangen dalam hati tumbuh bagaikan family baru.”

“Sekarang aku merasakan kangen yang begitu berat pada keluargaku, namun aku juga yakin mereka juga sedang merasakan hal yang sama sepertiku. Berharap pada doa yang dapat kulakukan saat ini untuk mengobati rasa kangen di hati. Karena sejauh apapun kaki ini melangkah. Rasa kangen selalu melekat dalam hati ku.”

“Setiap hariku yang dulu selalu kuhabiskan dengan kalian. Dan saat aku jauh dari kalian rasa kangen seketika hadir tanpa perlu undangan, kangen suasana berkumpul dengan mereka, menceritakan semua keluh kesah dan masalah kepada mereka keluargaku yang kini ku simpan rasa kangen pada kalian”

“Meski belum lama berpisah, namun aku sudah merasakan kangen yang mendalam kepada kalian, keluaraga besarku yang sungguh kucintai. Pertemukan kembali aku dan keluargaku dengan Ramadhan-Mu nanti.”

“Ya Allah aku kangen sekali kepada mereka, keluargaku di rumah, ijinkan kami untuk bisa kembali berkumpul secara utuh di saat aku pulang dari sini kelak. Inilah ratapanku sebagai anak rantau, tiada harapan dan keinginan kecuali bisa kembali berkumpul dengan keluarga tercinta, sudah sekian lama berpisah, rasa kangen pada keluarga semakin tak terkira.”

“tidak ada kata yang terucap untuk keluarga kecuali hanya ingin menyampaikan ungkapan rasa kangen yang begitu membara terhadap keluargaku yang jauh disana. Ya Allah, jagalah keluargaku tercinta yang jauh di sana, izinkanlah aku bisa berjumpa dengan mereka di sisa usia mereka yang sudah menua.

“Hatiku sangat kangen dengan mereka keluarga besarku yang jauh di sana, tapi apalah daya Rezeki belum memberiku kesempatan untuk bisa pulang dari perantauan, aku percaya doa mereka selalu bersamaku dalam rasa kangen ini.”

“Sungguh tidak ada tempat terindah untuk kembali dan tempat berkeluh kesah terhadap kepahitan hidup. Melainkan pada keluarga tercinta dan kepada Tuhan yang Maha penyayang tentunya. Ingat selama berada diperantauan jangan pernah lupa diri apalagi melupakan keluarga kita sendiri. Sebab tanpa mereka, kita bukanlah siapa-siapa.”

Kata kata kangen pacar, kata kata kangen sahabat, kata kata kangen lucu, kata kata kangen suami, kata kata kangen istri, kata kata kangen ayah, kata kata kangen ibu, dll.

Kata Kata Kangen Seseorang Tapi Bukan Pacar

Kata Kata Kangen Seseorang Tapi Bukan Pacar
Kata Kata Kangen Seseorang Tapi Bukan Pacar

“Bagaimana mungkin aku tahu jika mengharapkanmu di sisiku ternyata semakin menyakitkan hati, bagaimana tidak sakit, di kasih nyaman di kasih perhatian tapi semua itu hanya dianggap suatu candaan belaka. Dan sekarang aku merasa kangen sama kamu, padahal kamu bukan siapa=siapaku. Sungguh ini salah satu hal yang paling menyakitkan padahal ini suatu keyataan yang harus aku jalani.”

“Bila telah lelah menanti, izinkanlah ia pergi dan sembuhkn nyeri, jangan biarkan jiwa lelahmu terus-terusan menunggu hal yang tidak pasti malah membuat sakit hati. Hingga akhirnya ku rajut rasa kangenku menjadi rindu.”

“Meski dirimu bukanlah siapa-siapaku, namun hadirmu datang begitu nyata dan jelas, saat aku nyata melihat dengan jelas sosokmu, namun kau masih ragu untuk membawaku ke dunia nyata indahmu. Jadi tidak salah jika aku kangen sama kamu tapi kita bukan pacar. Dan tidak pula salah jika aku terus berharap padamu sesuai doaku.”

“Kenapa sih kamu tidak pernah tahu, bahwa di setiap malam aku berkhayal andai jadi kunang-kunang biarpun kecil tapi indah dan terang, akan aku rengkup tubuhmu bersama cahaya, dan menjadikan malam itu adalah hal yang indah.”

“Mungkin rasa kangenku sudah habis padamu, hingga aku sangat bersemangat untuk menemuimu, tapi sayang kamu tidak pernah peka, apa aku harus bilang terlebih dulu di depanmu sambil menangis dan bilang kangen?”

“Awalnya kita memang berteman, tapi pertemanan yang kau jalin denganku tanpa sengaja menyenggol rasa di hati, hingga rasa nyaman yang kau berikan bertumbuh menjadi cinta. Dan sampai sekarang kenapa kamu masih saja menganggapku sebagai teman? Namun kau memperlakukanku layaknya kekasih yang ingin menikah.”

Kata Kata Kangen Menyentuh Hati

Kata Kata Kangen Menyentuh Hati
Kata Kata Kangen Menyentuh Hati

“Hadirmu memang dapat membuatku bahagia tapi sayang aku hanya merasakannya sesaat dan tidak selamanya, aku tidak pernah menyangka hingga saat ini hatiku bertanya ada apa denganmu? Atau ada hal seperti sifat dan omonganku yang melukaimu. Sampai sekarangpun aku tetap menunggu kejelasan darimu. Padahal hati sudah mulai kecewa denganmu.”

“Saat aku mengingat kepergianmu, sungguh itu terlihat sangat jelas, lebih jelas dari pada kerlip kunang-kunang pada malam bulan desember. Kau pergi begitu saja, di saat awal tahunku menyimpan sebuah harapan yang jelas dalam harapan itu ada seuntai nama yaitu nama kamu yang kuselipkan disetiap doa ku dengan pencipta kita.”

“Di gedung sekolah itu, di mana merupakan suatu tempat aku bertemu dengan se kata aksara yang kekal, menghirup segarnya kepercayaan melalui jendela kangen dalam hiasan ruang rindu. Meski rumah itu tidak berpintu, namun selalu ada tamu yang ingin masuk.”

“Kangen merupakan persetan kata dengan melupakan, tidak ada yang sanggup melupakan. Mereka hanya mampu menyembunyikan kenangan di sudut gelapnya ingatan. Beberapa hal muncul tanpa bisa diingat awal mulanya, seperti awal ketertarikan dimana hari hanya berisi wajah dia dalam ingatan. Hinngga tangisan menetes dirinduku.”

“Semoga kau masih dapat mendengar kesepianku, dalam gerimis memekik dan derit satu kursi kosong, serentak membuyarkan rasa kangen akan sosokmu dalam lamunanku. Bagaimana kabarmu selama ini, bukannya aku tak mau menyapa, hanya saja aku takut mengganggu dirimu yang sedang berbahagia.”

Kata Kata Kangen Islami

Kata Kata Kangen Islami
Kata Kata Kangen Islami

“Cintailah seseorang dengan kesederhanaan, siapkanlah rasa kangen pada seseorang juga dengan kesederhanaan, sebab sesuatu yang berlebihan tidak disarankan. Dan kini aku sadar bahwa terlalu berharap padamu adalah suatu kesalahan yang besar bagiku.”

“Ingatlah bahwa Allah selalu memberikan kelebihan dibalik kekurangan. Allah selalu memberikan kekuatan di balik kelemahan. Serta Allah akan membalas rasa kangen yang hati rasakan dengan pertemuan indah yang tidak direncanakan.”

“Jika aku di sini menanti, aku berharap kau di sana menjaga. Jika aku disini berdo’a, ku berharap kau di sana kan setia. Sebab menunggumu dalam kesabaran lebih indah bagiku daripada mengungkapkannya secara gamblang. Menantimu dalam doa memberi makna pada rasa kangenku yang sulit untuk dapat dijelaskan.”

Kata kata kangen pacar, kata kata kangen sahabat, kata kata kangen lucu, kata kata kangen suami, kata kata kangen istri, kata kata kangen ayah, kata kata kangen ibu, dll.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Kata Kata Kangen

Tinggalkan komentar