Kumpulan Kata Kata Rindu, Cocok untuk Kamu yang Lagi LDR-an !

Kata Kata Rindu – Dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita sering mendengarkan kata-kata rindu baik dari pacar, sahabat, orang tua, maupun orang-orang tersayang yang ada di sekeliling kita. Adanya kata rindu yang terucap tentunya dapat memotivasi kita untuk lebih semangat dalam menjalani hidup demi orang tercinta yang menunggu kepulangan kita.

Selain itu, dengan adanya kata-kata rindu yang terucap bisa jadi menjadi petunjuk bahwa orang-orang di sekitar kita. Terutama orang yang jauh di sana dan tentunya menyayangi kita bukan? Bisa juga kata rindu yang terucap merupakan suatu bentuk perhatian untuk kita kawan. Jadi berbahagialah kita yang sering mendapatkan kata rindu dari yang jauh di sana. Sebab itu menyenangkan.

Berikut ini penjelasan lengkap seputar kata kata rindu. Mulai dari Kata kata rindu pacar, kata kata rindu ayah, kata kata rindu ibu, kata kata rindu islami, kata kata rindu masa kecil, kata kata rindu suami, kata kata rindu isteri, kata kata rindu orang tua, dll.

Kata Kata Rindu dan Kangen Orang Tua

Kata Kata Rindu dan Kangen Orang Tua
Kata Kata Rindu dan Kangen Orang Tua

Berikut adalah ungkapan Kata-kata rindu dan kangen orang tua yang umumnya dirasakan anak rantau.

“Rindu…adalah kata yang sangat menyiksa, datang kepada siapa saja tanpa perlu diundang. Sangat sulit untuk mengusirnya, namun begitu gampang untuk bertambah. Inilah yang dirasakan anakmu yang tahu diri ini ibu.”

“Aku tahu, tak ada satupun dokter yang memiliki resep pengusir rindu. Tak ada satupun apoteker yang dapat meracik obat rindu. Selain bertemu, bersua melepas rasa yang begitu sesak. Ibu aku mohon jangan pernah bilang kangen padaku, sebab itu hanya akan menambah rasa rinduku.”

“Lewati hari tanpa orang tersayang amatlah menantang, jauh dari mamah papah, rindu bercanda dengan mereka. Rindu belaian kasih sayangnya. Mengapa ini terjadi dalam hidupku. Sungguh rindu ini terlalu rumit. Merindukan mereka pada yang sudah dilain dimensi mengumpulkan berjuta-juta tanda tanya. Yang kalimat tetap sama. Mungkinkah ada kesempatan bersua kembali.”

“Entah sejak kapan rindu ini bertamu, tanpa mengetok pintu terlebih dulu, dan tahu-tahu sudah menetap dalam kalbu. Yang pada akhirnya hanya membuat candu pada rasa rindu. Ibu…datanglah dalam anaganku, muncullah dalam mimpi indahku mala mini.”

“Semua orang pasti tahu, bertemu adalah obat mujarab tuk obati rindu. Sebab rasa tak pernah bisa tuk dibohongi. Namun bagaimana nasib seorang anak yang rindu pada ibunya yang kini telah berbeda dunia.”

“Ibu, ayah, walaupun kita terhalang jarak yang membuat kita terpisah oleh sekat rindu. Aku berjanji dengan sekuat tenaga dan tekadku yang bulat akan mencoba untuk membahagiakanmu. Doa di setiap sujud sholatmu yang selalu kuharapkan untuk menyertai tekadku. Menemani disetiap langkahku untuk menuju kesuksesan yang kuimpikan itu. Maka ridhoilah anakmu ini bu”.

“Kesepian, kesendirian, keheningan, dan tentunya kerinduan adalah makanan khas bagi kami yang sedang diuji kesabaran. Jauh dari sanak saudara apalagi orang tua. Menyimpan sendiri segala permasalahan yang datang. Menuntut kita tuk benar-benar menjadi dewasa.”

Saat jauh dari orang tua, kita lebih memilih untuk menceritakan hal yang baik-baik saja. Sebab kita khawatir jika mereka tahu permasalahan anaknya di tanah rantau malah akan membuat pikiran mereka terbebani. Selain ibu yang melahirkan, beliau juga memiliki ikatan batin yang kuat dengan anaknya. Ibu bisa merasakan apa yang kita rasakan.

“Ayah…ibu…tak terasa sudah setahun kita tak bertemu, sungguh rindu berat bertumpuk dalam kalbu. Meski suara kita sering bersua dengan perantara pesan suara. Rinduku masih belum terobati, dan sungguh rindu ini sangat curang, selalu terus bertambah tanpa kuketahui bagaimana rumus tuk menguranginya.

“Merantau bukan suatu perkara sederhana. Jauh dari orang tua merupakan hal tersulit yang dijalani. Tapi, berbahagialah bagi mereka yang berada di tanah rantau, karena semakin jauh dari orang tua, hati mereka akan semakin dekat dengan orang tuanya. Karena kesedihan terberat yang ada di hati anak rantau adalah jauh dari orang tua. Selain ayah sudah pasti ialah ibunya”.

“Aku sadar ini adalah takdir yang harus aku jalani, jauh dari orang tua, saudara, teman bermain dari bayi, dan dari orang-orang yang aku sayang. Hidup di tanah orang yang berbeda bahasa tidaklah mudah, namun inilah yang menjadikan hidup menjadi terasa lebih hidup.”

Kata Kata Rindu untuk Sahabat Tercinta

Kata Kata Rindu untuk Sahabat Tercinta
Kata Kata Rindu untuk Sahabat Tercinta

“Tak ada sesuatu apa pun didunia yang tak akan aku kerjakan untuk mereka yang benar-benar sahabatku. Aku tidak pernah berpikir untuk mencintai sahabat setengah-setengah. Itu bukanlah sosok diriku. Jadi jangan pernah berjalan di belakangku, sebab aku tak bisa memimpinmu. Dan jangan pula berjalan di depanku. Tetapi berjalanlah di sampingku dan jadilah sahabatku”.

“Aku merindukanmu wahai sahabat lama, mengapa kau menghilang tanpa jejak. Apakah kau marah kepadaku, hingga sampai hati kau pergi tanpa kata. Tiada kabar berbulan-bulan, apa mungkin kau telah menemukan sahabat baru. Kenapa tega sekali, bukankah kita telah berjanji tentang ukhuwah ini.”

“Cerita tentang persahabtan kita memang sulit dicerna, tentang sebuah masa yang indah. Awal perjumpaan kita yang penuh dengan kejutan. Namun sekarang kita berpisah, membuatku memaksa memutar memori tentang cerita kita yang akhirnya membuat hati ini rindu merana. Padamu sahabatku, mungkinkah aka ada tawa lagi yang pecah di tengah candaan kita sedang alam kita telah berbeda.”

“Baru pertama aku merasakan hal seperti ini. Pada engkau sahabat sekaligus kekasihku, dan akupun tidak mengerti dari sisi mana pada hidup ini yang ku nikmati. Aku rindu kedua-duanya sama seperti aku merindukanmu. Wahai sosok sahabat yang kunanti hadirmu di keseharianku. Lewati masalah yang ada, selesaikan pasti kita bisa, sebab kupercaya ajaibnya doa diantara sahabat”.

Kata Kata Rindu Buat Pacar yang Jauh

Kata Kata Rindu Buat Pacar yang Jauh
Kata Kata Rindu Buat Pacar yang Jauh

“Kasih sayang serta cinta tak pernah bisa terpisah, sebab melalui cinta dan kasih sayang kita bisa hidup harmonis, saling menghargai dan saling menghormati antara satu dan lainnya. Namun sayang semua itu hanya akan bisa terwujud jika ada kejujuran dan ketulusan. Sebab antara kejujuran dan ketulusan merupakan dasar untuk mewujudkan harmonisnya hidup dengan pasangan.”

“Jarak memberiku banyak pelajaran, mengajariku akan hal kesabaran, menikmati damainya penantian untuk menanti pertemuan yang kuharap akan segera nyata, mengajarkan kita untuk saling percaya walaupun kita tahu bahwa kita tidak selalu bertatap mata, memberiku kesempatan untuk saling mengerti akan keadaan. Sebab kita percaya bahwa takdir Tuhan tak akan pernah tertukar.”

“Andai engkau tahu akan perasaanku yang kadang tidak yakin akan dirimu. Sebab terkadang diriku lemah dan tak berdaya karna kedekatan kita yang tersekat jarak ini. Hatiku lebih sering khawatir tentangmu. Tentang status kita yang masih belum pasti. Hatiku cemas bila pada kenyatannya hatimu akan bahagia dengan orang lain. Sungguh apakah sanggup kuterima takdir cinta ini.”

“Aku sadar mungkin aku yang terlalu bodoh, sebab mencintaimu adalah hal yang harus aku syukuri, meskipun ada airmata serta rindu yang akan ku hadapi dalam melawan jarak ini. Sebab aku percaya sejauh apapun kaki ini melangkah, hatiku selalu bersanding di sebelahmu. Tak perlu lagi bersedih, sebab kisah kitakita hanya terpisah jarak, bukan terpisah selamanya.”

Kata Kata Rindu untuk Suami

Kata Kata Rindu untuk Suami
Kata Kata Rindu untuk Suami

“Bila ku rindu ku tatap album foto ibu, di sini kumenunggu dan menunggu. Bila ku bersedih ku tatap bunga indah itu. Sebab bersama mekarnya bunga itu cinta kita bertemu dengan titik awal kehalalan. Suamiku cepatlah pulang. Jangan buat hati ini rindu sendiri.”

“Untuk suamiku tersayang, terima kasih sebab engkau telah berhasil membuat aku menjadi seorang wanita yang sempurna serta bahagia sebab kau telah membantuku untuk menyempurnakan separuh dari agamaku. Tapi…aku sungguh rindu, tiga bulan sudah kita tak pernah berjumpa, sebenarnya engkau kemana? Mengapa kau menghilang sejak awal ijab qabul sampai sekarang.”

“Memori indah serta deretan kenangan yang telah aku matikan untuk kamu suamiku, namun itu dulu, kini kau sendiri yang telah berhasil mematikan perasaanku. Menghancurkan harapanku yang dengan susah payah kubangun. Tapi, aku masih belum menyerah untuk keutuhan istana kita. Maafkan aku jika disetiap sepertiga malamku kusebut namamu dalam sujud dan doaku.”

“Untuk suamiku yang jauh di perantauan sana, mencari lembaran rupiah demi kehidupan buah hati serta diriku yang kau sebut sebagai istrimu. Percayalah aku di sini juga sangat merindukan-mu. Semoga Alloh selalu merahmatimu serta menjagamu untuk pihakku disini. Jaga selalu hatimu, tundukkan pandangan pada yang tidak semestinya. Sebab kupercaya bahwa kau bisa sayang.”

Kata Kata Rindu dalam Islam

Kata Kata Rindu dalam Islam
Kata Kata Rindu dalam Islam

“Entah pada siapa rindu ini berlabuh, akankah rasa ini menjadi dosa, sebab kehadirannya bukan kuasaku. Meski kadang dengan diam-diam ku mnyebutmu dalam doaku. Namun hati kecil ini mengatakan salah. Tak seharusnya aku merindukanmu yang belum halal bagiku.”

“Ku kini dalam kebimbangan, terjebak dalam kerinduan padamu yang belum halal. Walau selalu ku coba menjaga hati agar tak terjebak dalam rasa yang salah. Bersabar dalam kerinduan, menanti janji suci yang pasti tiba. Sebab cinta pilihan-Mu sudah pasti tak salah.”

“Bolehkah aku merindukanmu dalam doa, menyapa dalam cinta disepertiga malam. Bukan karena ku tak sanggup bicara. Namun sebab kusadar bahwa kita belum halal. Aku hanya takut jika kupaksakan menyapa kau kan menjauhiku. Sebab inginku sangat sederhana, menjagamu dalam diamku adalah caraku menjagamu. Sebab tak ada cara lain yang aman selain diam.”

“Mungkin ini kebodohanku, selalu menunggumu tanpa tahu siapa kamu. Biarlah orang berkata apa, sebab aku nyaman-nyaman saja.”

“Andai boleh meminta, aku kan memohon pada Tuhan. Tuk obati rindu ini, pertemukan pada seseorang yang sama-sama merindukan dalam doa. Kekasih pilihan Tuhan tempat hati berlabuh, menyibak hati yang lama kaku.”

“Tetaplah untuk saling menjaga satu sama lain, tentang perasaan kita yang rutin kita curhatkan pada Alloh. Tak pernah lupa untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak kita dapat bersama-sama masuk surga. Ku sampaikan cintaku dalam diam, karena ku yakin dan percaya bahwa dengan saling mendoakan kebaikan diantara kita dan berharap semoga cinta kita diridhoi olehNya”.

“Kebaikan akhlakmu yang lebih menarik perhatianku dari pada kecantikan wajahmu. Dan boleh kah aku berdoa bahwa aku akan memohon kepada Allah untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surge kelak. Karena percuma bahwa setiap kata kata yang dapat terucap tak dapat menggambarkan betapa dalam aku merindukanmu”.

Kata Kata Rindu Romantis

Kata Kata Rindu Romantis
Kata Kata Rindu Romantis

“Terkadang sang waktu terkesan begitu jahat, memisahkan sepasang kekasih yang saling menyayangi saat hati mereka masih memiliki rasa cinta yang amat besar. Namun sang waktu juga tidak sepenuhnya salah, sebab jarakpun terkadang mengambil peran utama dalam menciptakan sekat kerinduan. Jika sudah seperti ini tentunya rasa rindu akan begitu mengusik kalbu bukan.”

“Apa kabar dirimu yang di sana, wahai seseorang yang begitu hebat, sampai-sampai ku selalu tertinggal di belakangmu. Mungkin ini takdirku, merindukanmu tanpa kau ketahui, menunggumu tanpa kau tahu. Wahai seseorang yang sempat hadir dalam hidupku. Apakah kau juga merindukanku, jujur aku berharap bahwa kau juga pernah merindukanku hanya sedetik.”

“Malam ini begitu sunyi dalam kegelapan kulihat bulan sendiri, entah kemana perginya sang bintang yang biasa menemani, ibarat hati ini yang sepi tanpa kehadiranmu yang dulu selalu pasti, kutunggu kau di sini, bintang hatiku. Janganlah membuat hati ini rindu sendiri atau haruskah aku bersama rindu yang kini semakin menggebu di hati”.

“Hingga saat ini aku masih berharap kamu akan hadir mengusir rindu yang tak tertahan lagi. Atau haruskah ku lukis wajahmu yang ibarat rembulan di kanvas merah ditengah gelapnya malam, ditambah pemanis dengan tak sedikit guratan warna ungu dan jingga yang membentuk gumpalan awan yang menyiratkan makna rinduku padamu wahai bintang hatiku yang entah dimana”.

“Jika jarak hanya mampu memisahkan raga kita, pastinya hati kita tak akan ikut terpisah, selalu tertaut dalam alunan doa terindah. Dan disetiap hari dari kesekian banyak hari, aku selalu berharap ketika mataku terbuka di pagi yang berkabut embun, senyum manis yang tergurat dalam wajahmulah yang kuinginkan untuk dapat kulihat pertama kali”.

“Dan akupun bersyukur sebab jarak hanya menjadi penghalang pertemuan kita, bukan menjadi penghalang cinta kita. Sehingga aku tak perlu untuk selalu berada disampingmu, yang terpenting bagiku adalah kau kan selalu ada di lubuk hatiku. Pada akhinya aku tak perlu lagi risau saat kupejamkan mataku. Sebab senyum manismu kan terlukis dengan sendirinya di benakku”.

“Jauh dari apa yang kuperkirakan mengenai senyummu yang terlukis dalam angan. Bukan memudarkan rasa rindu yang kudapat. Justru aku semakin merindukanmu, entah dengan cara apa kuhilangkan rasa rinduku. Sebab rindu ini sungguh menyiksa. Hingga kucurhatkan pada sang rembulan apakah salamku sudah tersampaikan atau sengaja kau simpan sebagai kenangan”.

Kata Kata Rindu Menyentuh Hati

Kata Kata Rindu Menyentuh Hati
Kata Kata Rindu Menyentuh Hati

“Rinduku masih tentang dirimu, sedihku juga masih tentangmu, semua yang kupikirkan masih tentang kamu. Meski kutak berharap kau akan kembali namun semua anganku masih tentang kamu. Hingga ketika rinduku terisi dengan kehampaan, Secangkir kopi pagi, basah embun, debur ombak, seakan semua telah berubah menjadi bait-bait puisi kesedihaan. Di sini kutetap merindukanmu”.

“Hidup kadang terlalu manis, seperti gulali yang kubeli di jalan kenangan tadi. Namun sering juga terasa pahit, biarlah, biarkan sang waktu berjalan mengiringi derasnya kenangan. Biarkan kerinduan bertamu, agar tak semakin muram dalam hari. Kapan kau kembali, bersua dengan hati yang sepi ini. Wahai engkau seseorang yang pernah singgah dan memberi ribuan kenangan.”

“Jika boleh jujur ingin kusampaikan bahwa aku masih menunggumu di sini. Menabung rasa kerinduan yang entah kapan kan di selesaikan. Walaupun kau bukan kekasih pertama yang hadir dalam hidupku. Namun saat kau pergi terasa begitu menyakitkan. Aku tak menyalahkanmu, hanya saja aku masih menyimpan harap untuk bisa bertemu denganmu kembali. Menjalin kisah yang direstui ilahi.”

Kata kata rindu pacar, kata kata rindu ayah, kata kata rindu ibu, kata kata rindu islami, kata kata rindu masa kecil, kata kata rindu suami, kata kata rindu isteri, kata kata rindu orang tua, dll.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Kata Kata Rindu

Tinggalkan komentar