Kumpulan Kata Kata Senja yang Menyentuh Hati dan Bikin Baper !

Kata Kata Senja – Senja memang adalah panorama yang paling indah jika diungkapkan dengan kata – kata. Tak sedikit pula, yang menjadikannya momen favorit dikala malam menjelang. Menikmatinya pun juga, terkadang membuat candu. Sehingga banyak orang yang menunggu momen tersebut dengan menyeduh kopi ataupun hanya sekedar duduk manis sambil menulis perasaan yang ingin diungkapkan secara tersurat.

Galau, senang, marah, kecewa, merupakan perasaan yang dapat diceritakan dalam sebuah kertas betapa mengenangkannya peristiwa semacam itu. Ditambah dengan pemandangan indah di kala matahari beranjak dari peraduan ataupun matahari yang mulai terlelap dengan sinar biasnya.

Fenomena komplit dengan segudang perasaan yang akan dituangkan. Sehingga momen seperti ini tak akan mudah terlewatkan begitu saja.

Kata Kata Senja Pagi

Kata Kata Senja
Kata Kata Senja

“Menjadi pagi memang bukanlah suatu penyesalan, bahkan aku menginginkannya. Karena hanya pagi yang menjadi tempatmu terbangun; menyemangatimu meskipun dirimu sibuk mengagumi senja” Dilansir oleh kutipanpena.

“Menjadi seseorang yang mampu untuk selalu berada di dekatmu ketika bangun merupakan suatu hal yang istimewa buatku. Karena apa, hal itu adalah anugerah terindah yang pernah kumiliki”

“Senja memang semena – mena, tinggalkan keindahan dan pergi, Ia selalu datang kembali di esok hari. Namun, tak seperti dirimu yang tampak indah dari senja tapi pergi entah kemana” dikutip oleh Yang Terdalam.

“Menginginkan seseorang untuk tetap berada di sampingmu itu sulit. Karena membangun kenyamanan tak hanya dapat dilakukan dalam satu malam saja. Banyak hal yang harus dilaluinya. Salah satunya adalah denganmu”

“Senja adalah perantara kita menuju kegelapan. Tapi, kalau kita tahu cara bersyukur dan menikmatinya, banyak gemerlap bintang dalam langit yang gelap menunggu untuk kita rasakan indahnya.” diceritakan oleh Fiersa Besari.

“Memang benar, senja ibarat sebuah rindu. Selalu ingin bertemu meskipun harus menunggu terlebih dahulu. Karena senja dan rindu itu sama. Sama halnya dengan dirimu. Harus menunggu untuk mengecup rindu”

“Lembayung senja menyapa di Bali. Sore akan berganti malam. Malam akan menjelang tuk mengganti hari. Kehidupan yang silih berganti harusnya tidak kita sesali. Semua adalah tragedi dan ironi yang mesti disyukuri dan dinikmati apa yang telah diberikan – Nya” kutipan Mutiara Lembayung.

“Dimanapun, kapanpun, dan apapun semua yang telah anda lakukan merupakan sebuah implementasi yang harus anda syukuri setiap waktu. Tak ada sedikitpun penyesalan yang harus kau tinggali. Karena itu hanya sebuah elegi”

Kata Kata Senja Galau

Kata Kata Senja
Kata Kata Senja

“Akan tiba masanya dimana rindu tak lagi butuh temu, bukan pula termasuk hadirnya orang yang baru, namun hati yang telah beku; terlalu lama menunggu hadirnya dirimu” dilansir oleh equeenta.

Ibarat sang bulan yang meninyinari di kala malam, ataupun matahari yang menyinari di kala pagi. Sama – sama terlihat terang meskipun kadar terangnya pun berbeda. Sama halnya dengan dirimu yang selalu seolah – olah tidak tahu betapa cinta ini begitu besar padamu.

“Kau minta hatiku, dengan rela kuserahkan beserta jantung dan nadiku. Namun, kini kau berlalu, membawa pergi semua yang aku berikan terhadapmu. Aku; lunglai bagai sehelai bulu” dikutip oleh equeenta.

Dalam realitanya, hidupku memang menjadi hidupmu. Akan tetapi, setelah apa yang semua kuberikan. Kau berlalu tanpa ada kabar satu pun. Kau menghilang entah kemana dengan membawa seluruh hidupku. Kau. Terlalu.

“Kadang aku ingin tak tampak, agar tak ada yang mengetahui bahwa sayapku telah patah dan lenyap, agar semua orang menganggap diriku sebagai sosok yang kuat” dikutip langsung oleh equeenta.

Pribadi yang kuat memang dibutuhkan semua orang. Namun, tak hanya sebatas itu. Terkadang, terdapat orang yang hanya kelihatan tegar, nyatanya disaat semua tak ada dialah yang paling gusar.

Kata Kata Senja Islami

Kata Kata Senja
Kata Kata Senja

“Aku hanyalah seorang pecandu senja karena keindahannya yang mempesona, pancaran sinar darinya seperti suasana senja, dengan warna jingga yg membuatku tak pernah jenuh menatapnya, deburan ombak pantai yg meramaikan suasana hati. Aku menyukai senja seperti aku menyukai dirinya. Karena dirimu tak hanya sebatas apa yang tampak. Melainkan dalam dirimu aku melihat Tuhan. Oleh karenanya aku jatuh cinta”

“Kenapa banyak orang menyukai senja? Karena senja dengan pancaran keindahannya begitu melukiskan hati yang sedang ditumbuhi asmara. Atau bahkan melukiskan hati yang sedang ditumbuhi nestapa. Walau tidak datang sampai fajar, kehadirannya mampu menenangkan hati sesuai suasana” dikutip dari adikabayu.

“Begitu sama seperti dirimu. Datang membawa kabar gembira, pergi membawa luka”

“Menikmati duka yang kini kau rasa adalah sebuah asa yang tak kunjung ada, sebab kelak mungkin ia akan menjelma menjadi sesuatu yang begitu bermakna” dikutip dari KaryaPemuda.

Menanggung luka selalu memiliki makna. Makna yang akan terasa ketika kau sudah lama tak bersamanya. Namun, tanpa begitu kau pun tak akan merasakan apa arti dari semua penyesalan yang telah kau perbuat.

Kata Kata Senja Lucu

Kata Kata Senja
Kata Kata Senja

“Terima kasih senja, kau telah menampakkan bahwa perpisahan tak semuanya menyakitkan. Dan kepergian tampak begitu indah tanpa kehangatan”

Semua yang telah berlalu memang biarlah berlalu. Namun, apa kau masih ingin untuk mengulang kedua kalinya dengan hal yang sama – sama buruknya. Setidaknya kau bisa belajar mengenai apa arti cinta sesungguhnya.

“Ternyata dia bukan senja, semburat sinarnya tak hangatkan luka. Dia hanyalah angin yang sekedar singgah lalu pergi”

Terkadang hidup itu memang sulit. Apalagi kalo sama kamu, sulit untuk menyembunyikan rindu tapi apalah daya, rinduku buatmu hanya sebatas surat panggilan listrik. Dibayar pas lagi habis, setelah itu yaudah biasa saja.

“Jangan mengulangi kesalahan yang sama, karena masih banyak kesalahan – kesalahan lain yang perlu dicoba.”

Hidup itu cuma sekali. Namun dalam hidup yang cuma sekali itu setidaknya lakukanlah sesuatu yang menurutmu bisa berguna meskipun tampak tak berguna. Toh pada akhirnya juga tidak ada yang menganggap mu demikian.

Kata Kata Senja Keren

Kata Kata Senja
Kata Kata Senja

“Senja selalu menghadirkan kita untuk pulang, tak peduli betapa jauh kita terbang. Senja juga mengajarkan kita untuk ikhlas, ketika kita memang harus pergi karena datang sang malam. Karena melihatmu pun aku sudah merasa bahagia. Meskipun hanya terpintas saja di benakku” – Rinjani RB

“Kau adalah awan bagiku, begitu indah dan selalu ingin kusentuh. Sedangkan dirimu menganggapku senja, hanya sebatas ada dan menarik. Namun tak pernah bisa membuatmu melirik”

Menjadi yang nomor dua itu memang sulit. Karena seberapa besar kita mencari perhatian. Perhatian terhadapnya pun tidak akan teralihkan. Meskipun hanya sedetik. – kypuh

“Yang aku percaya adalah keseimbangan, tak salah lagi aku selalu mengagumi senja. Senja cukup lapang untuk menampung gelap dan cahaya juga duka dan suka secara bersamaan. Karena dengan bersedih aku mampu untuk tetap terlihat tegar meskipun sebenarnya aku tak mampu. Oleh karenanya, senja berusaha menjadi dinding yang kuat untuk mengokohkan diriku”

“Saat senja mulai datang, akankah bumi yang pergi untuk tinggal atau matahari yang mengucapkan selamat tinggal. Saat hujan turun, akankah sang awan berlarian tak sabar atau bumi yang menyambut riang. Sama halnya dengan dirimu yang selalu hilang ketika ku berlari ingin memelukmu, karena tanpamu aku hanyalah butiran debu yang tak memiliki arah untuk kembali pulang” – Tere liye.

Kata Kata Senja Sore

Kata Kata Senja
Kata Kata Senja

“Senja pergi secara spotan namun perlahan, karena ia tahu. Pergi secara tiba – tiba hanya akan menyakiti siapapun yang berusaha tuk menikmatinya”

“Menikmati dirimu seperti halnya menikmati senja. Karena ku selalu lupa waktu ketika bersamamu. Dengan begitu, aku pun teringat di kala sore itu. Janji yang kita ucap bersama, namun itu semua hanyalah sebuah memoral yang telah lama hilang”

“Aku menyukai waktu di kala aku bersamamu, menunda senja dan menikmatinya. Lalu saling berdo’a. Tuhan, jikapun senja tak ada, jadikanlah kami dalam perasaan yang sama”.

“Di kala sore menjelang malam kala itu, terlantun lirih suara mu yang serak. Sedikit berbisik untuk mengucapkan sebuah perpisahan manis di pertemuan singkat penuh haru tersebut” – Boy Candra.

“Deretan cemara berselimut hangat dihamparan guguran daun yang terlihat kering, wangi aroma menggugah lamunan kala hening. Tepian senja dan kelip kunang, setampuk rindu bak getah jerat tak mau lekang”

Menunggu akan menghasilkan suatu perdebatan dimana pada nantinya akan terselip sebuah pertengkaran. Namun dari pertikaian kecil itu, akan muncul sebuah rindu untuk saling bersatu. – Antoni.

“Beberapa penyair memang suka bersembunyi dibalik senja, ufuk, bintang, gunung, pantai, jingga, lembayung, kopi, renjana dan berbagai kata – kata hipnotis lainnya, untuk kemudian lupa pada realita bahwa dunia sedang tidak baik – baik saja. Hingga akhirnya kata adalah hiasan belaka. Seseorang yang fanatis terhadap keindahan alam terkadang lupa, betapa sakit di derita oleh sang alam yang begitu mencekat”

Kata Kata Senja Alam

Kata Kata Senja
Kata Kata Senja

“Kenapa aku suka senja? Karena negeri ini kebanyakan pagi. Kekurangan senja yang indah, kebanyakan gairah yang memerah, kurang perenungan yang jauh dalam relung”.

“Kenapa demikian? Orang Indonesia terlalu sibuk mengurusi segala kepentingan yang tidak penting. Sehingga ia lupa akan kebahagiaan dirinya sendiri. Bahkan seisap rokok di sore menjelang malam pun, akan terasa menyenangkan jika kau menikmatinya” – Sudjiwo Tedjo

“Melukiskanmu saat senja, memanggil namamu ke ujung dunia. Satu hal yang lebih pilu, tiada yang menjawabku. Selain hatiku dan ombak berderu diatas haru tangisku. Karena rasa ku padamu melebihi dari indahnya senja, indahnya parasmu melebihi segala yang ada di bumi ini. Karena hidup dan matiku hanyalah padamu seorang. Kaulah belahan hati dan jiwaku.”

“Tangannya menjadi pengganti aku untuk menuntunmu. Pundaknya menjadi pengganti aku untuk bersandar. Biarlah gemericik gerimis, carik senja, secarik teh, dan bait lagu menjadi penggantimu disaat aku tak ada. Karena semua tentang mu, sebisa mungkin menjadi pelabuhan yang dapat kujadikan tempat kembali di suatu saat nanti. Karena hanya kaulah rumah untuk ku merasa pulang” – Fiersa Besari

“Persahabatan itu sperti laut dan pasir, bersama – sama menghadapi deburan ombak. Bersama – sama merasakan lelehan senja, dan saling melengkapi tak lekang oleh waktu. Karena persahabatan itu lebih indah jikalau kau benar – benar merasakan rasa nikmatnya. Tak ada yang lebih sempurna dari sahabat, oleh karenanya sahabat biarlah aku tetap bersamamu meskipun dalam suka maupun duka. – Aiman Bagea.

Kata Kata Senja Bijak

Kata Kata Senja
Kata Kata Senja

“Awan datang mengambang di kehidupan saya, tidak lagi membawa hujan atau badai. Tetapi untuk menambah warna di langit senja yang tampak indah bagi saya”

Karena kehidupan itu adalah putih, bersih tak berwana. Tinggal bagaimana dirimu menempatkan diri pada porsinya. Dengan sesuai porsi dirimu akan merasa bahwa kau sudah bahagia atas segalanya. – Rabrindanath Tagore

“Kupetik pipinya yang ranum, kuminum dukanya yang kelum. Kekasihku, senja dan sendu telah diawetkan dalam kristal bola matamu. Dengan segala kerisauan yang kau miliki saat itu. Aku pun dengan sigap akan berdiri di barisan yang palin pertama. Karena yang menjadi halangan mu akan menjadi halangan ku juga. Oleh karenanya aku akan berdiri di depan semua orang sambil berkata. Bahwa aku mencintaimu” – Joko Pinurbo.

“Setiap hari memang selalu ada senja, tapi tidak setiap senja adalah senja emas yang istimewa, dan setiap senja keemasan itu tidaklah selalu sama”

Setiap keberuntungan yang kau dapatkan janganlah kau sia – siakan dengan mudahnya. Karena setiap perjalanan akan selalu membawa sesuatu yang dapat kau jadikan pelajaran. Dengan begitu kau akan merasa tumbuh berkembang sejalan dengan apa yang telah kau sampaikan padanya. – Seno Gumira.

“Kita hanyalah setitik senja yang kadang indah lalu larut dengan bermuram durja, dunia bagi masa kecil kita hanyalah mainan fana yang terus membumbung mengitari angkasa tanpa melihat asa dan membuat kita terlena akan indahnya”

Menjadi seorang anak kecil akan lebih terasa indah ketika kita sudah benar – benar beranjak dewasa. Karena semua yang telah lalu, adalah sebuah memori indah yang terekam di dalamnya. – Chara Perdana.

Kata Kata Senja Cinta

Kata Kata Senja
Kata Kata Senja

“Biarlah kunikmati kepedihan ini. Sebenarnya perasaan perih disebabkan oleh cinta yang terkulai sebelum berbunga, sama sendunya dengan memendam cinta itu sendiri selama bertahun – tahun. Bagai senja yang tak kunjung menemui ajalnya”

Karena menantikan dirimu sama halnya dalam sebuah penantian panjang tak berujung. Tak ada kepastian darinya. – Sandi Firliy

“Mari kita berangkat, hanya kau dan aku. Nanti, ketika senja beranjak menapak langit, seperti seorang pasien yang tersandera di atas pembaringan yang hanya mampu tuk melihat kepedihan”.

Dengan berdua, kamu akan merasa lebih puas dibandingkan dengan beberapa orang diantaranya. Karena dirimu dan diriku memiliki sebuah kesamaan. Sama – sama salin membutuhkan untuk hidup bersama selalu. Sehingga tanpa dirimu aku bukanlah apa – apa di hadapan dunia.

Kata Kata Senja Bahasa Inggris

Kata Kata Senja
Kata Kata Senja

“The Sky takes on shades of orange during sunrise and sunset, the colour that gives you hope that the sun will set only to rise again”

“Keep looking up! Learn from the past, dream about the future and look up. There’s nothing like a beautiful sunset to end a healthy day”

“Sunset is a wonderful opportunity for us to appreciate all the great things the sun gives us”

“Sunset like childhood, are viewed with wonder not just because they are beautiful but because they are fleeting”

“The sky broke like an egg int full sunset and the water caught fire”

“A beautiful sunset that was mistaken for a dawn”

“Sunsets are my escape into the reality. I want to continuously live”

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Kata Kata Senja

Tinggalkan komentar