Kumpulan Kata Kata Anak Rantau yang Rindu Rumah, Keluarga, dan Orang Tua, Elu Banget Enggak ?

Kata Kata Anak Rantau – Menjadi anak rantau tentu bukan hal yang mudah. Belajar mandiri setelah sekian lama hidup bersama orang tua dan keluarga yang hangat tentu harus dilewati dengan berbagai lika-liku. Dari hal-hal yang terjadi pada anak rantau, banyak bermunculan kata-kata bijak mengenai kehidupan cinta, serta mimpi.

Berikut ini penjelasan lengkap seputar kata kata anak rantau. Mulai dari Kata kata anak rantau sedih, kata kata anak rantau rindu rumah, kata kata anak rantau bijak, kata kata anak rantau romantis, kata kata anak rantau lucu, kata kata anak rantau keren yang rindu ibu, rindu rumah, rindu keluarga, dll.

Kata Kata Anak Rantau Tentang Kerja Keras

Kata Kata Anak Rantau Tentang Kerja Keras
Kata Kata Anak Rantau Tentang Kerja Keras

Merantau selalu diidentikkan dengan usaha dan kerja keras. Hal itulah yang menjadikan banyak kata-kata bijak diciptakan untuk anak rantau dan oleh anak rantau. Beberapa kata bijak yang ada biasanya akan sangat sesuai dengan realitas yang terjadi di kehidupan nyata.

“Hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha, entah seberapa lelahnya kamu percayalah bahwa semua lelahmu itu akan dibayar lunas, suatu saat nanti !”

“Manusia yang memiliki potensi untuk sukses memiliki rutinitas melakukan hal yang tidak di lakukan oleh manusia yang malas. Manusia yang berpoteni sukses itu sendiri meski sebenarnya juga tak senang melakukannya, tetapi rasa tidak suka mereka tersebut dapat di takhlukkan dengan kemampuan serta tujuan mereka yang sudah pasti.”

“Diantara banyak hal yang tidak bisa di daur ulang yaitu waktu yang terbuang, maka pastikanlah bahwa waktu anda telah digunakan sebaik-baiknya.”

“Yang terpenting adalah bagaimana cara kita menghadapi masalah serta berbagai rintangan yang kita temui, apakah kita mau mengatasinya atau justru hal-hal jelek tersebut kita jadikan alasan untuk berhenti lalu menyerah.”

“Jangan pernah mendahului apa yang akan terjadi dengan berkata tidak mampu, tidak sanggup, tidak kuat, sebelum ada usaha untuk menjadikan dirimu menjadi mampu, sanggup serta kuat.”

“Seringkali muncul rasa ragu akan kekuatan diri sendiri padahal kita bahkan belum sempat memulainya.”

“Orang yang akan dikatakan sebagai orang berhasil adalah orang yang akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang ia pernah dan sempat lakukan, dan kemudian ia akan mencoba kembali untuk melakukan dalam suatu cara yang berbeda.” ~ Dale Carnegie

“Istilah tak memiliki waktu, jarang sekali merupakan sebuah alasan yang jujur, karena sesungguhnya kita semua sama-sama memiliki waktu 24 jam setiap harinya. Yang perlu ditingkatkan ialah cara membagi waktunya dengan lebih cermat.” ~ George Downing

“Orang-orang yang tajam itu saling menajamkan satu sama lain, sama seperti halnya sebuah besi yang juga menajamkan besi. Jika ingin menjadi seorang pemikir dengan pikiran tajam, maka bergaulah dengan orang-orang yang tajam pemikirannya. (John Maxwell)”

“Sebuah pekerjaan dapat disebut sebagai pekerjaan yang penting, sebab peran serta dampaknya penting bagi perlindungan dan peningkatan kualitas kehidupan orang banyak. Maka, keterlibatan Anda dalam pekerjaan yang penting bagi kebaikan kehidupan orang lain akan menjadikan Anda pribadi yang penting pula.”

“Semua orang berkata bahwa mereka ingin mengubah dunia, tetapi tidak satu pun orang yang terpikir untuk mengubah dirinya sendiri. (Leo Tolstoy)”

“Segala yang kita lakukan pasti menyimpan resikonya sendiri-sendiri. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Ada beberapa panduan menyikapi resiko.”

“yang merupakan contoh baik yaitu nasehat terbaik.” ~ Fuller

“Jika kita melayani, maka hidup kita akan jadi lebih berarti.” ~ John Gardne

“Banyak kegagalan di dalam hidup ini dikarenakan kebanyakan orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka memutuskan untuk menyerah.”

“Jangan membuang waktu dengan terus-terusan merasa sedih, terlalu melarutkan diri di dalam kesedihan hanya akan menghambat tumbuhnya kebahagiaan.”

“Terkadang kejujuran bisa terasa sangat menyakitkan, tetapi percayalah masalah apapun akan cepat terselesaikan jika dilakukan dengan jujur.”

“Tidak seorangpun bisa mengendalikanmu karena segala hal itu tergantung pada diri kita sendiri. Orang lain hanya bisa mempengaruhi.”

“Kualitas dari kehidupan seseorang itu tergantung pada komitmen yang kuat untuk menjadi berhasil, dalam bidang apapun yang dia tempuh.”

“Orang yang berjaya dalam hidup adalah orang yang nampak tujuannya dengan jelas & menjurus kepada tujuan itu tanpa menyimpang.”

“Orang yang memiliki wawasan yang cukup untuk mengakui kekurangannya berada paling dekat dengan kata sempurna.”

“Orang-orang yang telah berhasil ternyata tidak hanya keras hati, mereka juga pekerja keras yang selalu percaya kepada kemampuan dirinya sendiri.”

“Berfikir adalah cahaya, kelalaian adalah kegelapan, kejahilan adalah kesesatan & manusia yang paling hina ialah orang yang menganiaya orang yang berada di bawahnya.”

Kata Kata Anak Rantau Tentang Hidup

Kata Kata Anak Rantau Tentang Hidup
Kata Kata Anak Rantau Tentang Hidup

Setelah menjadi seorang anak rantau, biasanya kedewasaan dalam menjalani hidup akan lebih berkembang. Pengendalian emosinya juga akan menjadi lebih baik. Itulah sebabnya banyak kata-kata motivasi mengenai hidup yang cocok untuk anak rantau.

“Hidup tanpa memiliki TUJUAN sama seperti ” Layang-layang putus” Milikilah setidaknya sebuah tujuan dan dibarengi dengan rasa PERCAYA bahwa anda akan mencapainya.”

“Hargai apa yang kamu miliki saat ini, karena kebahagiaan tidak akan pernah datang kepada mereka yang bahkan tak mampu menghargai apa yang telah di milikinya.”

“Jika sewaktu-waktu kita jatuh dan terpuruk hal itu bukan berarti kita tidak bisa bangun kembali, kecuali jika memang kita memilih untuk mulai menyerah.”

“Salah satu hal tersulit yang ada dalam hidup ini adalah tetap menjadi dirimu sendiri ketika semua orang berusaha mengubahmu menjadi orang lain.”

“Jangan sesali apa yang telah terjadi di hari kemarin, tetapi jika kamu tak mampu menjadi lebih baik hari ini, kamu memang pantas merasa menyesal.”

“Apabila di dalam diri seseorang masih terdapat rasa malu dan takut untuk melakukan suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan meski hanya selangkah pun.” ~ Bung Karno

“Semua manusia hidup dalam ketegangan, dari waktu ke waktu, serta dari hari ke hari; dengan kata lain, kita adalah pahlawan dari cerita kita sendiri.” ~ Mary McCarthy

“Apa yang nampak sebagai suatu kemurahan hati, sering sebenarnya tiada lain daripada ambisi yang terselubung, yang mengabaikan kepentingan yang terlihat kecil untuk mengejar kepentingan yang seakan jauh lebih besar.” ~ La Roucefoucauld

“Semua hal jika dimulai dengan rasa marah, maka akan berakhir dengan rasa malu.” ~ Benjamin Franklin

“Tak ada kata terlambat untuk melakukan perubahan. Masa lalu hanyalah pendewasaan diri. Hidupmu tak ditentukan oleh orang lain, selain kamu!”

Kata Kata Anak Rantau tentang Motivasi Cinta

Kata Kata Anak Rantau tentang Motivasi Cinta
Kata Kata Anak Rantau tentang Motivasi Cinta

Anak rantau tentu identic dengan kehidupan yang keras serta kondisi yang memprihatinkan. Namun, jangan salah sangka. Kehidupan anak rantau juga dihiasi dengan cinta dan kasih sayang. Bukan hanya ke pasangan, melainkan cinta kepada keluarga, dan juga pada Tuhannya.

“Yang dinamakan cinta itu seharusnya tulus. Bahkan saat kemarahan mulai datang, tidak akan pernah menuntut untuk dimengerti.”

“Menjaga cinta dengan setulus hati memanglah susah. tetapi jika kita memang benar dengan tulus menjalaninya, maka kita akan mudah menjalaninya.”

“Luruhnya pertahanan hati bukan merupakan sebuah dosa, Maka Jangan Pernah Takut untuk mulai Jatuh Cinta.”

“Jangan terlalu merasa sayang kepada seseorang, karena kelak kita akan membencinya. Jangan pula terlalu membenci kepada seseorang, sebab nantinya kita juga bisa jadi akan menyayanginya.”

“Ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan agar berhasil ‘MoveOn’, untuk benar-benar bisa bangkit maka semuanya harus dimulai dari niat!”

“Jangan pernah lari dari masalah apalagi menyisakan pertengkaran dengan cara seorang mengunci mulut. Pasanganmu bukanlah pembaca pikiran.”

“Pria dijadikan Tuhan sebagai Pemimpin. Itulah mengapa tanggung seorang jawab pria amat besar atas apa yang dia pilih, serta apa saja yang dia miliki.”

“Hidup sejatinya bukan tentang seberapa besar kesalahanmu di masa yang lalu, tapi tentang bagaimana kamu dalam memperbaiki diri serta kuat menjalani hari.”

“Pria memang tidak pernah suka jika harus dilarang-larang. Tapi iasangat akan merindukan segala omelanmu saat kamu berhenti melarang.”

“Sebuah hubungan itu dibangun bukan untuk meminta balas budi tapi untuk saling berbagi, memahami dan juga menomorduakan keinginan diri sendiri.”

“Jangan marah padanya jika dia kini tidak lagi peduli. Tapi marahlah pada diri sendiri sebab dulu saat dia peduli, kamu tidak pernah menghargai.”

“Wanita tidak akan pernah bisa melupakan orang yang bisa ia miliki, dan Pria tidak akan pernah bisa melupakan orang yang tidak bisa ia miliki.”

Kata Kata Anak Rantau ala Mario Teguh

Kata Kata Anak Rantau ala Mario Teguh
Kata Kata Anak Rantau ala Mario Teguh

Kata-kata motivasi biasanya identik dengan seorang tokoh motivator Mario teguh. Tentu, ada beberapa kata-kata bijak yang meniru gaya Mario teguh sebagai seorang motivator handal. Beberapa di antaranya bahkan terdengar sangat professional sekelas Mario Teguh.

“Kadang keberhasilan baru akan tiba setelah ada sebuah kesulitan yang dialami. Maka jangan menyerah dalam menggapai keberhasilan walau ada banyak kesulitan menghadang.”

“Dengan kekuranganmu kamu dapat melihat, siapa yang benar-benar menerimamu apa adanya, bukan yang menerimamu sebab ada apanya.”

“Cintailah orang tua dengan hati yang sunguh-sungguh, karena cinta orang tua tidak akan pernah menghadirkan airmata kesedihan.”

“Orang yang dengan tulus mencintaimu yaitu orang yang akan membuatmu mengeluarkan air mata bahagia.”

“Untuk membuat satu saja senyuman itu bukan hal yang mudah, tapi untuk membuat satu tangisan sungguh sangatlah mudah.”

“Ketika luka membuatmu tak lagi mampu berkata, sebuah pelukan akan buatmu menemukan tawa. Karena pelukan mampu berkata tanpa mengeluarkan suara.”

“Jangan membuka pikiran kamu untuk membatasi diri, melainkan batasi diri kamu dari batasan untuk membuka pikiran.”

“Terus berdoa serta percaya. tanpa dibarengi dengan mengeluh, jangan lupa bersyukur. maka indah semua yang kelak akan kamu raih.”

“Tersenyumlah meski kamu merasa hatimu terasa pahit serta Rasakanlah perlahan-lahan kepahitanmu akan tergantikan dengan rasa manis.”

“Hidup ini tak akan bisa lepas dari cinta, karna kita lahir serta di besarkan dengan cinta.”

“Kebersamaan itu penting bukan hanya untuk menjaga tali silahturahmi, tetapi juga menghasilkan sesuatu yang lebih baik.”

“untuk apa kamu berjanji bahwa kamu tak akan saling mengecewakan, yang terpenting berjanjilah kamu akan tetap bersama meski telah dikecewakan.”

“Masa lalu bukan untuk diratapi terus menerus, masa lalu ada untuk kita jadikan pelajaran yang paling berharga.”

Kata kata anak rantau sedih, kata kata anak rantau rindu rumah, kata kata anak rantau bijak, kata kata anak rantau romantis, kata kata anak rantau lucu, kata kata anak rantau keren yang rindu ibu, rindu rumah, rindu keluarga, dll.

Kata Kata Anak Rantau Islami

Kata Kata Anak Rantau Islami
Kata Kata Anak Rantau Islami

“Di dalam agama islam, juga banyak terdapat kata-kata motivasi yang islami serta sangat sesuai dengan kondisi realitas lintas zaman. Kata-kata bijak ini biasanya tak hanya menyemangati, namun juga menebarkan kesejukan serta kedamaian bagi siapa saja yang membacanya.”

“Jika mulut seseorang berkata jujur, maka perilakunya sudah pasti bersih, dan jika niatnya baik, maka rezekinya akan ditambah, serta jika ia berbuat baik kepada keluarganya, maka umurnya juga akan ditambah.”

“Jika orang dapat empat hal, maka dapat dikatakan ia telah menemui kebaikan dunia akhirat: Hati yang bersyukur, lidah yang piawai dalam berzikir, badan yang tabah dengan segala cobaan, serta pasangan yang setia menjaga diri dan hartanya.”

“Sesungguhnya Allah akan menghisab hamba-hamba-Nya pada hari kiamat sesuai dengan kadar akal yang telah dianugerahkan kepada mereka saat mereka hidup di dunia.”

“Sesungguhnya Allah akan mengampuni beberapa perilaku umatku, yakni (karena) keliru, lupa dan juga terpaksa.” (HR. Ibnu Majah).

“Seseorang yang melihat kebaikan dalam berbagai hal itu artinya dia memiliki pikiran yang baik. serta seseorang yang memiliki pikiran yang baik maka akan mendapatkan kenikmatan dari hidup.”(Bediuzzaman Said Nur).

“Orang yang sempurna dari segi imannya tidak akan meninggalkan suatu amalan yang dapat mendekatkan dirinya kepada Allah meskipun ada ribuan alasan untuk meninggalkan amalan tersebut.” (Sayyid Abdullah Al-Haddad).

“Barangsiapa yang senang memperbaiki hubungannya dengan Allah, niscaya Allah akan memperbaiki hubungannya dengan sesama manusia lainnya.” (Sufyan bin Uyainah).

“Allah akan dengan senang hati menolong seorang hamba, jika hamba tersebut senantiasa menolong saudaranya.” (HR. Muslim).

“Dosa itu adalah segala sesuatu yang menggelisahkan perasaanmu dan juga yang engkau tidak suka bila hal tersebut dilihat orang lain.” (HR. Muslim).

“Hati-hatilah kepada orang yang teraniaya, sebab doa orang tersebut akan sampai langsung ke langit tertinggi.”

Kata Kata Anak Rantau dari Tokoh Besar

Kata Kata Anak Rantau dari Tokoh Besar
Kata Kata Anak Rantau dari Tokoh Besar

“Menjadi anak rantau biasanya membutuhkan seorang figure tokoh yang dapat dijadikan sebagai panutan agar lebih semangat dalam mengejar mimpi serta menjalani hari-hari melelahkan di tanah rantau. Kata-kata bijak dari tokoh terkenal biasanya efektif untuk pelecut semangat anak-anak rantau.”

“Orang-orang yang hebat di bidang apapun tidaklah baru bekerja sebab mereka terinspirasi, namun mereka terinspirasi karena mereka lebih suka bekerja. Mereka tidak akan pernah menyia-nyiakan waktu untuk menunggu inspirasi itu datang.” ~ Ernest Newman

“Orang-orang yang telah sukses mereka itu belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, tak peduli mereka itu menyukainya atau tidak.” ~ Aldus Huxley

“Kebanyakan dari kita biasanya tidak mensyukuri apa yang telah kita dapatkan, tetapi kita selalu menyesali apa yang belum pernah kita capai.” ~ Schopenhauer

“Cara untuk menjadi di depan adalah memulai sejak sekarang. Jika anda mulai dari sekarang, tahun depan Anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak Anda ketahui, serta tak akan ada yang mengetahui masa depan jika hanya menunggu-nunggu.” ~ William Feather

“Dalam urusan hati nurani, pikiran pertama adalah yang terbaik. Sedangkan dalam setiap urusan kebijaksanaan, pemikiran terakhir adalah yang terbaik.” ~ Robert Hall

“Belajarlah dari kesalahan yang diperbuat oleh orang lain. Sebab Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri.” ~ Martin Vanbee

Kata Kata Anak Rantau Lainnya

Kata Kata Anak Rantau Lainnya
Kata Kata Anak Rantau Lainnya

“Keramah-tamahan dalam perkataan menghasilkan keyakinan, keramahtamahan dalam pemikiran menghasilkan kedamaian, keramahtamahan dalam memberi menghasilkan kasih.” ~ Lao Tse

“Rahmat akan datang kepada kita berupa kesakitan, kehilangan dan kekecewaan; tetapi jika kita sabar dalm menghadapinya, kita segera akan melihat bentuk aslinya.” ~ Joseph Addison

“Bagian terbaik dari hidup seseorang yaitu perbuatan baiknya dan juga kasihnya yang tidak diketahui orang lain.” ~ William Wordsworth

“Kita berdoa ketika merasakan kesusahan dan saat membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa ketika gembira dan ketika rezeki melimpah.” ~ Kahlil Gibran

“Jangan berusaha untuk menjadi manusia yang berhasil, tepi berusahalah untuk menjadi manusia yang berguna.” ~ Einstein

Kata kata anak rantau sedih, kata kata anak rantau rindu rumah, kata kata anak rantau bijak, kata kata anak rantau romantis, kata kata anak rantau lucu, kata kata anak rantau keren yang rindu ibu, rindu rumah, rindu keluarga, dll.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Kata Kata Anak Rantau

Tinggalkan komentar