Kumpulan Kata Kata Hujan yang Romantis dan Menyentuh Hati !

Hujan merupakan salah satu bentuk dari rahmat Tuhan untu setiap hamba-Nya. Sebagai tanda kuasa-Nya. Hujan terjadi karena proses kondensasi uap air yang terkumpul di langit dalam bentuk awan yang kemudian membentuk butiran air yang pada akhirnya jatuh ke permukaan bumi. Bagi setiap orang hujan memiliki makna yang berbeda-beda.

Hujan juga menjadi pertanda akan adanya kesuburan dan keseburan. Selain itu, hujan juga di jadikan suatu moment pengingat akan peristiwa yang pernah di alami bersama pasangan atau orang tersayang. Berikut beberapa kata-kata hujan, seperti halnya kata-kata hujan romantis, kata-kata hujan, kata-kata hujan rindu, kata-kata hujan lucu, kata-kata hujan di pagi dan lain-lain.

Kata Kata Hujan Romantis

Kata Kata Hujan
Kata Kata Hujan

Hujan memiliki makna yang luas tergantung dari bagaimana seseorang menilai terjadinya hujan, berikut beberpa kata-kata hujan romantis yang memiliki makna penuh dengan kenangan :

“Derasnya hujan yang setiap hari turun dari langit dengan memberikan sejuta manfaat bagi manusia, namun derasnya hujan sama halnya sama dengan cintamu kepadaku yang selalu memberikan berbagai macam cerita dalam hidupku”.

“Hitunglah ada berapa banyak rintk hujan yang jatuh, maka sebanyak itulah rinduku yang sampai kepada dirimu .”

“Air hujan yang turun bisa hilang oleh waktu, namun cintaku kepadamu tidak akan pernah habis oleh waktu .”

“Pelangi yang muncul setelah hujan menjadi janji alam jika masa buruk telah berlalu, dan masa depan akan baik-baik saja .”

“Kamu bagaikan hujan dan aku hanyalah rintik bumi yang gersang, yang kalau turun turun kamu sirami aku dengan rintik kabahagiaan. “

“Kamu pernah lihat hujan? coba dech kamu hitung berapa jumlah air hujan yang turun, maka sebanyak itulah sayang dan cintaku kepadamu.”

Kata Kata Hujan Rindu

Kata Kata Hujan
Kata Kata Hujan

“Tak ada yang lebih tabah dari pada hujan bulan Juni, di rahasiakannya rintik rindunya kepada pohon yang berbunga “ (Anonim)

“Tak sepenuhnya mendung itu mengandung hujan, bukankah pada hakikatnya tawa itu bahagia ? ada yang terselip disetipa embun rintik di pagi hari. Ada yang pergi untuk meninggalkan, bahkan tak jarang yang pergi ingin kembali lagi, pahamilah bahwa rumus dunia ada pertemuan dan perpisahan, bukan seperti pecahan algoritma yang dapat di pecahkan dengan rumus matematika.” (Anonim)

“Untukmu, ketahuilah bahwa aku selalu setia menunggumu, dengan secercah harap penantian, namun jangan harap bahwa rasa ini telah berubah, dia masih sama dan ku akui menunggumu itu berat, namun, ku nikmati dalam alunan rindu, karena hasrat kecilku berbisik, bahwa penantian ini tak akan pernah sia-sia, pesanku hanya satu jangan kau lupa, ada aku menunggumu.”(Anonim)

“Jangan pernah jatuh cinta saat hujan, karena ketika besok lusa kamu akan patah hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian yang menyakitkan itu.” (Tere Liye)

“Kamu tahu kenapa kita mengenang banyak hal ketika hujan turun ? karena kenangan itu sama seperti halnya hujan, ketika dia datang kita tidak bisa untuk menghentikannya. Lalu bagaimana kita akan mengehantikan tetas air yang turun dari langit ? hanya bisa di tunggu, hingga selesai dengan sendirinya.” (Tere Liye).

“Ada kata yang tak sempat di sampaikan oleh mendung, sebelum hujan deras yang pada akhirnya turun. Dan kau berlari mencari tempat berlindung, padahal lewat hujan aku menitipkan rindu untukmu, yang tak lagi mampu ku timbun.” (Anonim)

“Suatu kenangan yang menjauhkan, seperti lagkah kita yang saling memberi jarak .”(Anonim)

Kata Kata Hujan Lucu

Kata Kata Hujan
Kata Kata Hujan

Hujan merupakan sebuah anugerah dan rahmat Tuhan untuk setiap hamban-Nya. Namun, sekarang bagi kalangan anak muda makna hujan memiliki beberapa makna hujan yang lucu dan menginspirasi. Berikut beberapa kata-kata hujan lucu :

“Hujannya di beri formalin kali ya, awet banget seperti cinta aku ke kamu yang selalu awet tak pernah berhenti untuk mencintaimu.”

“Ini sebenaranya hujan apa rasa rindu ?? deres banget.”

“Di balik tiap tetesan hujan, ada sebuah senyum yang selalu berkembang, karena hujan tak melulu soal mantan atau gebetan yang putus di tengah jalan “.

“Ketika hujan pergi yang tersisa adalah genangan air, namun ketika cinta pergi yang tersisa hanyalah sebuah kenangan.”

“Mungkin terjebak hujan itu boleh, namun jika terjebak akan masa lalu, jangan ! sebab di luar sana ada masa depan yang sudah menanti .”

“Mendung itu belum tentu hujan, dan PDKT juga belum tentu jadian.”

“ Aneh dengan orang zaman sekarang, ketika hujan yang di ingat bukannya jemurannya, malah banyak ingat semua kenangan masa lalu “.

Kata Kata Hujan di Pagi Hari

Kata Kata Hujan
Kata Kata Hujan

Hujan selain memberikan banyak manfaat setiap Insan, namun hujan juga di ibaratkan memiliki sejuta makna yang mempunyai banyak arti berikut beberapa kata-kat hujan di pagi hari, yang membuat setiap pagi semakin semangat dan tersenyum lebar :

“Tak terasa hari telah berganti , dan hujan pun datang untuk menyambut pagi, waktunya untuk berdiri dan siap-siap untuk menantang diri.” (Anonim)

Ungkapan ini menujukkan meskipun hujan datang di pagi hari, bukan berarti waktunya untuk bermalas-malas diri, namun meski hujan datang bersiaplah untuk menyambut hari yang lebih semangat lagi untuk menggapai impian dan tujuan.

“Kebahagiaan itu datang setelah cobaan, itu sebabnya pelangi datangnya setelah hujan, dan rintangan itu bagaikan hujan, namun setelah itu datanglah pelangi. “ (Anonim)

Ungkapan ini menujukkan ketika menjalani kehidupan itu tidak mungkin jika tidak di uji, untuk mendapatkan kebahagiaan yang hakiki tentu sudah lulus dalam ujian tersebut, begitu pula ibarat pelangi yang datang setelah hujan karena adanya beberapa perubahan alam yang mendatangkan pelangi.

“Saat hujan turun di pagi hari, aku enggan untuk mengeluh, karena yang aku lihat, pagi tidak akan pernah berubah, dan pagi adalah pagi, dimana pagi merupakan waktu untuk terus melangkah, selamat pagi dan selamat beraktivitas“ (Anonim).

Ungkapan ini menunjukkan kalau hidup itu akan terus berlangsung dan terus melangkah maju, karena hidup hanya sia-sia jika waktu dan kesempatan yang ada digunakan untuk terus menerus mengeluh, tanpa merubah, yang harus di ketahui adalah waktu dan hari akan terus berjalan sesuai jam kerjanya, dan mereka tidak akan bisa berubah ataupun memutar ulang waktu lalu.

“Hujan di pagi hari seperti membasuh bening embun, yang mengajarkan kita bahwa tidak ada manusia yang sempurna, dan sebening apapun hati kita, terkadang harus membasuhnya agar menjadi lebih baik lagi.” (Anonim)

Ungkapan ini menunjukkan tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, hanya Dia lah Tuhan yang paling sempurna, dan sebening apapun hati kita, terkadang harus membasuhnya, mungkin dengan cara banyak berdzikir dan selalu mengingat-Nya, agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“ Aku rindukan sinar mentari, rindukan sejuk embun pagi ini, meskipun hujan basahi seluruh tanah negeri ini, aku ingin engkau tahu bahwa aku merindukanmu.” (Anonim).

Ungkapan ini menunjukkan keluarga atau pasangan benar-benar merindukanmu, bagaikan sinar mentaro yang rindu sejuknya embun di pagi hari.

Kata Kata Hujan Malam

Kata Kata Hujan
Kata Kata Hujan

Moment hujan biasanya menjadi moement romantis untuk setiap pasangan, hujan juga benyak memiliki makna yang berarti, bisa untuk keromantisan, motivasi, inspirasi dan lain-lain. Berikut beberapa kata-kata hujan malam :

“Hanya terdengar suara rintik hujan di luar yang hanya menemani malamku.”

“Bersama air hujan yan turun malam ni, ku jatuhkan pada sebuah perasaan yang menjelma menjadi air mata.”

“Cintaku setabah hujan di malam hari, tetap turun ke bumi meski ia tak menjanjikan pelangi.”

“Berkisah pada sang bulan, bahwa tidak dia tidak enggan untuk hadiri malam, hanya saja ada awan pembawa hujan, dia menutupi bulan agar bumi kian suram.”

“Tak terbayang rasanya suasan malam di tengah hujan, kemana harus mengadu tuan..bersyukurlah pada keadaan sekarang yaitu pertanda bahwa Tuhan masih sayang.”

“Malam tanpa bintang, dan hujan pun turun tanpa di undang kehadirannya, hati ini jadi terbayang akan wajah sendu kekasihku sayang.”

“Seperti kiasan tentang hujan, saat hujan hadir di kala malam, suasana terasa semakin sunyi, suasana sunyi ini akan ku ubah menjadi suasana yang indah dengan melukis dan membayangkan wajahmu.”

“Saat cinta tak memberi arti lagi, hanya memberikan luka yang menyayat hati, seolah seperti malam hari, dimana hujan badai tak kunjung berhenti, namun semua ini harus ku hadapi karena perjalanan hidup itu tidak akan pernah berhenti.”

“Ku lewati perjalanan ini, dimana aku hanya sendiri di malam hari, menghadang hujan yang tak juga kunjung berhenti, menangispun tidak ada yang peduli, namun aku harus tetap fokus dengan apa yang seharusnya aku cari.”

Kata Kata Hujan Tentang Rindu

Kata Kata Hujan
Kata Kata Hujan

Bagi sebagain orang atau pasangan, hujan sering kali di artikan sebagai kembalinya sebuah kenangan indah yang pernah terjadi. Berikut beberapa kata-kata hujan tentang rindu yang bisa di jadikan inspirasi dan motivasi walaupun menahan rindu itu sebenarnya berat :

“Hujan dan kamu itu adalah rindu, kita akan menikmatinya dalam senja-senja yang beranjak pulang. Dalam rasa sayang yang tak pernah hilang, bahkan saat hujan pun telah berhenti”. (Boy Chandra)

“Hujan punya alasan kenapa ia jatuh, tapi aku tak mempunyai alasan mengapa hatiku jatuh kepadamu”. (Anonim)

“Aku titipkan rindu pada langit untuk di sampaikan padamu lewat hujan”. ( Anonim)

“ Kau tahu? aku pernah mencintaimu sebelum datangnya fajar hingga sesudah senja, aku juga pernah merindukanmu dari terik mentari hingga berubah menjadi hujan, sebelum kau pergi dan larut dalam harapan dan doa yang pernah ada”. (Penyuka Senja)

“Kini hujan begitu menyesakkan, terus memaksakan pikiran mengingat kenangan. Genangan yang terasa berserakan untuk menahan rindu yang tak terungkapkan”. (Anonim)

“Sebab langit-Nya adalah candu, dimana terang membawa riang, dan hujan membawa akan rindu yang tak pernah berkesudahan”. (Anonim)

“Aku merindukanmu seperti layaknya bumi yang sedang memandang awan di langit, dengan rahasianya ia mendoakanmu menjadi hujan”. (Anonim)

“Hujan itu seperti kamu, dan rindu adalah gerimis yang melebat tiba-tiba, itu sama saja mengalihkan kamu dalam setiap anganku, secara tiba-tiba”. (Anonim)

“Kenapa ita mengenang banyak hal saat hujan turun? Karena kenangan adalah seperti hujan, ketika dia datang, kita tak akan bisa untuk menghentikannya, bagaimana akan menghentikan tetes air mata yang turun dari langit ? hanya bisa di tunggu, hingga selesai dengan sendirinya”. (Tere Liye)

Kata Kata Hujan Adalah Berkah

Kata Kata Hujan
Kata Kata Hujan

Hujan merupaka suatu anugerah dan berkah yang luar biasa dari sang maha kuasa. Karena datangnya hujan selain untuk menyuburkan bumi yang gersang dan tandus, namun hujan memiliki makna analogi yang bermacam-macam, untuk memberikan motivasi dan inspirasi kehidupan. berikut beberapa kata-kata hujan adalah berkah:

“Hati gundah malam ini, belum lagi datangnya hujan yang enggan untuk berhenti, hanya ada satu pengharapan agar hujan selalu membawa berkah saat ini dan esok hari”.

“Dengan derasnya hujan yang setiap hari turun dari langit dengan memberikan banyak manfaat bagi setiap makhluk-Nya sama halnya dengan cintaku padamu yang selalu memberikan berbagai macam cerita dan setiap hidupku”.

“Ketika hujan turun, tidak hanya membawa sejuta kenangan indah bersamamu, namun juga membawa sejuta keberkahan untuk bumi ini”.

“Ketika itu, punggungku ialah hujan yang melukiskan perpisahan, yang mengharuskan kepergian yang tak pernah hati ikhlaskan”.

“Tiap tetes hujan turun yang merdu dan selalu berbisik lembut, dan menyuarakan nyanyian alam yang membuatku rindu mengendus bau tanah yang basah”.

Kata Kata Hujan Galau

Kata Kata Hujan
Kata Kata Hujan

Setiap kali datangnya hujan, bagi sebagain orang memiliki makna masing-masing untuk dirinya atau pasangannya. Berikut beberapa kata-kata hujan galau yang perlu untuk di ketahui :

“Hujan membawa ketenangan, namun aku tetap selalu menyukainya, meski aku tau dia menghilangkan sinar kehidupan dan membawa pada kegelapan.”

“Saat hujan turun aku hanya ingin dirimu hadir untuk menemaniku dan menghangatkan tubuhku”.

“Hujan ini terkadang mengingatkanku saat-saat indah ketika bersamamu, yang selalu ku coba untuk melupakan dirimu”.

“Di bawah rintik hujan ini aku menunggu sosok hadirnya dirimu, dan mengingat adanya canda tawamu saat kita lagi membutuhkan”.

“Malam ini hujan turun lagi, bersama kenangan manis yang telah berlalu, dan mungkin menyebabkan datangnya luka di hati”.

Kata Kata Hujan Tentang Cinta

Kata Kata Hujan
Kata Kata Hujan

Berikut beberapa kata-kata hujan cinta yang bisa memberikan kesan romantis :

“Senang bisa mencintaimu seperti ini, yang sewajarnya pelangi di antara rintik hujan yang menari-nari.”

“Aku ingin kau tahu, bahwa diam-diam aku selalu menitipkan harapan yang sama dalam beribu-ribu rintik hujan, dan aku berharap bahwa masa depanku ini ingin selalu bersamamu.”

“Derasnya rintik hujan dan gemuruh petir tak ku pedulikan ketika kau tahu bahwa aku mencintaimu.”

“Aku sudah bosan mulai bosan menjadi penikmat hujanmu, bisakah kali ini kau tuntun aku menuju altar pelangi pelangi bahagiamu.”

“Ketika kau mencintainya dan kau hanya dapat hujan, maka cintailah aku sebagai pelangimu.”

Kata Kata Hujan Bahasa Inggris

Kata Kata Hujan
Kata Kata Hujan

Berikut beberapa kata-kata hujan dalam bahasa Inggris, yang perlu untuk di ketahui :

“Rain is grace, rain iss the sky descending to the earth, without rain, there would be no life“ (John Updike).

“Tears of joy are like the summer rain drops pierced by sunbeams” (Hosea Ballou).

“I always like walking in the rain, so no one can see me crying” (Charli caplin).

“This morning’s rain was too kind, he came to accompany my sadness, hugged me in every drop, comforted me with the sound of the spark, and hid the tears that had fallen because someone” (Anonim).

“Some people walk in the rain, others just get wet”

“Anyone who says sunshine brings happiness has never danced in the rain”

Tinggalkan komentar