Kumpulan Kata Kata Puitis yang Romantis, Asli Bikin Baper !

Kumpulan Kata Kata Puitis yang Romantis, Asli Bikin Baper !

Kata Kata Puitis – Menjadi seorang sastrawan tak perlu harus berpandai dalam berkarya seni. Tingkatan seperti itu sudahlah dicapai para senior seperti halnya Sudjiwo Tedjo ataupun sebangsanya. Lain halnya seorang filsuf yang menganggap bahwa seni merupakan sebuah kebebasan.

Karena kenapa? kebebasan adalah hal yang paling mutlak untuk dimiliki sebenarnya. Tanpa kebebasan, dirimu tak akan menjadi seorang yang utuh. Dirimu hanyalah serpihan kecil dari beberapa kotoran yang jatuh.

Dengan begitu, seperti halnya karya tulis yang lain juga diberi tempat untuk mengisi kekosongan apa yang seharusnya ada dan seharusnya dilakukan. Karena sebuah karya tulis dikatakan memiliki jiwa ketika memang benar – benar bisa menyentuh titik sadar dari si pembaca.

Lain halnya seperti puisi. Karena titik tengah dari puisi terletak pada perasaan dari masing – masing pembaca. Sehingga dikatakan puisi hidup, jikalau yang membaca mampu menjiwai makna dari diksi yang terurai.

Kata Kata Puitis Bijak

Kata Kata Puitis
Kata Kata Puitis

“Jangan pernah berusaha tuk memperbaiki apa yang membuatmu menyesal di masa lalu untuk diulang kembali, karena menghadap kebelakang bisa membuat hidupmu patah. Tataplah ke depan karena hidup tidak sekali. Hadaplah keatas tanpa ragu, jangan menyerah untuk selalu mencoba hal baru. Dengan begitu, dirimu akan merasa puas dengan apa yang dilakukan ke depannya"

“Tidak perlu menjadi orang lain ketika ingin dipuja dan dipuji, karena yang penting adalah dirimu mampu menerima segala kekuranganmu dengan lapang dada, dengan begitu kualitas dirimu yang ada akan selalu hadirkan dalam segala hal. Tanpa dirimu ketahui sekalipun akan dipuja dan dipuji oleh banyak orang meskipun dirimu tak melakukan apapun"

“Merupakan suatu hal yang sangat sukar ketika semua yang awalnya baik tiba – tiba berubah menjadi buruk. Dan yang lebih sukar dari itu adalah memilih sebuah pilihan antara melepaskan atau tetap bertahan. Keputusan yang baik adalah keputusan yang muncul dari dalam sanubari mu. Dengan begitu, dirimu akan merasa puas dengan segala yang telah diputuskan"

“Ketika ada suatu hal yang membuatmu kecewa, itu berarti Tuhan telah memberi peringatan kepadamu akan sebuah kebahagiaan yang akan terjadi. Karena Tuhan menguji hamba Nya adalah untuk menilai seberapa kuat dalam menghadapi cobaan tersebut. Tuhan pun juga tidak akan menguji hamba-Nya melebihi kekuatan mereka. Jadi bersabarlah, karena semua pasti ada hikmahnya"

“Syukuri apapun yang kamu miliki saat ini, dan mulailah untuk memperbaiki setiap kesalahan yang pernah kamu lakukan di masa lalu untuk menjadi seseorang yang lebih baik di masa depan."

“Kesalahan seseorang di masa lalu memang terkadang terlihat bodoh untuk orang banyak. Namun, kesalahan tersebut dapat kamu jadikan batu loncatan agar selanjutnya kamu dapat berbuat lebih baik lagi"

Kata Kata Puitis Rindu

Kata Kata Puitis
Kata Kata Puitis

“Jangan pernah mensia – siakan orang lain yang baik dalam hidupmu, yang pada nantinya akan membuat menyesal di kemudian hari."

“Memang karma itu akan selalu ada. Baik, buruknya tingkah laku kita akan mendapatkan balasan kelak nanti. Dalam artian ketika seseorang itu ada di hadapanmu, manfaatkanlah. Jangan hanya berkeluh kesah karena tindakan yang telah dilakukan dalam masa sebelumnya dapat membuatmu kecewa dan menyesal"

“Suatu hal yang sangat menyulitkan dirimu adalah ketika kamu menaruh perasaan pada seseorang namun dirimu yang tak tahu bagaimana cara untuk tetap mempertahankan rasa pada hatimu. Karena memang rasa rindu untuk mengungkapkan rasa pun juga sulit untuk terucap dengan mudahnya. Oleh karena itu, tak ada buruknya untuk tetap percaya pada apa yang dirimu inginkan"

“Jangan mencintai seseorang hanya karena kelebihan yang ia miliki, cintailah juga kekurangannya. Karena disanalah dirimu akan mengetahui makna kesempurnaan yang sebenarnya."

“Menjadi sempurna itu tidak mungkin, karena kesempurnaan sudah menjadi sifat Allah. Oleh karena itu, menjadi baiklah agar, semua bisa mengetahui bahwa dirimulah orang yang pantas untuk dimuliakan"

“Janganlah melihat masa lalu dengan pandangan lebih baik dari apa yang seharusnya, karena itu akan membuat kamu merasa bahwa masa depan yang terjadi adalah suatu pengalaman yang buruk. Melihat masa lalu itu boleh, asalkan jadikan masa lalu mu sebagai patokan dasar untuk perubahan selanjutnya. Jadi jadikan masa lalumu itu sebagai batu loncatan ke arah yang lebih baik"

Kata Kata Puitis Bahasa Inggris

Kata Kata Puitis
Kata Kata Puitis

“Destiny is something we’ve invented because we can’t stand the fact that everything that happens is accidental"

Makna:

Mempercayai terhadap takdir yang diberikan oleh Tuhan merupakan suatu kepercayaan. Namun, kepercayaan tersebut berubah menjadi hal yang kebetulan terjadi. Karena semua kejadian ini merupakan kebetulan yang dibuat secara takdir oleh Tuhan.

“Love is the most beautiful of God’s Grace, I bow and pray to God, and finally I found the most beautiful grace is that you"

Makna:

Cinta yang diberikan Tuhan merupakan suatu pemberian terbaik yang pernah diberikan – Nya. Karena kita tahu, dengan cinta kamu dapat hidup, dengan cinta, kamu bisa bertahan, dengan cinta kamu bisa melakukan segalanya.

“Nature’s beauty is a gift that cultivates appreciation and gratitude"

Makna:

Alam yang diciptakan oleh Tuhan ini merupakan pemberian yang istimewa. Karena keindahan alam adalah karunia terbesar yang diberikan kepada semua makhluknya. Seharusnya kita dapat menghargainya dan bersyukur atas apapun yang telah diberikan.

“A Young person who will be successful is never give up before get the success on his hand"

Makna:

Keberanian seorang pemuda dalam melakukan tindakan patut diapresiasi. Karena ditangan pemuda, tidak kenal kata menyerah sebelum mendapatkan kesuksesan ditangannya. Oleh karenanya. Seorang pemuda wajib hukumnya untuk berusaha dengan keras dan mampu menggapai cita – citanya.

Kata Kata Puitis tentang Alam

Kata Kata Puitis
Kata Kata Puitis

“Biarkanlah manusia-manusia tersebut mengurusi kita, kelak nantinya, anak cucu kita akan tersenyum bangga disaat mengetahui bahwa kita adalah petualang hebat di masa muda. Kebanggaan yang dimiliki oleh seorang petualang merupakan kebanggaan yang patut disalurkan terhadap anak cucu di kemudian. Karena mereka tahu betapa menyenangkannya semasa muda"

“Orang – orang yang senang menikmati keindahan alam, akan menemukan kekuatan hebat dalam dirinya. Dia mempercayai, orang kecil mampu memanjat puncak, dia percaya bahwa dia mampu meraih mimpi meskipun tinggi. Jangan meremehkan seseorang yang kecil. Belum tentu seorang yang kecil tersebut tak memiliki impian yang tinggi. Justru dia-lah yang mampu melampaui segalanya"

“Alam sudah hidup terlebih dahulu jutaan ribu tahun yang lalu, oleh karenanya dia memiliki sifat bijaksana. Dia akan mengajarkan kebijaksanaan melebihi orang – orang yang dirimu anggap pintar. Dirimu bukanlah apa – apa dibandingkan dengan keindahan alam. Karena keindahannya mampu menaklukkan segala cara yang membuatmu untuk terus bersyukur dan mengucap rindu"

Kata Kata Puitis Islami

Kata Kata Puitis
Kata Kata Puitis

“Seseorang akan merasa rugi apabila dia melepas seorang wanita yang baik hati dan akhlaqnya, hanya demi seorang wanita yang tampak baik paras dan wajahnya"

“Sesungguhnya wanita yang baik adalah wanita yang mampu menyesuaikan akhlaq dengan paras wajahnya. Mereka mampu untuk mendidik anak – anak kita kelak yang akan kita bangun nanti"

“Jika yang dirimu inginkan adalah kasih sayang Allah, sayangilah orang tua kita melebihi dari siapapun. Karena sesungguhnya rasa sayang Allah terhadap kita merupakan balasan dari cinta kita pada orang tua"

“Menyayangi orang tua sama halnya menyayangi Allah. Oleh karena itu, sayangilah orang tuamu agar dirimu tahu betapa kasih sayang Allah itu nyata"

“Meminta maaf bukanlah seorang pecundang, pun juga tak harus dilakukan di momen lebaran. Meminta maaflah jikalau dirimu memang berbuat salah. Dengan meminta maaf kamu akan merasa tenang dan tentram".

“Menjadi seorang yang pemaaf itu memang sulit, oleh karenanya jadilah orang yang tidak gampang marah agar mudah dalam memaafkan kesalahan orang lain"

“Ketika dirimu banyak digunjing oleh orang, janganlah marah ataupun malah balik menggunjingnya di belakang. Sesungguhnya dia telah memberimu pahala secara cuma – Cuma. Oleh karena itu, mudah marah itu tidak perlu, yang penting adalah mudah memaafkan. Dengan begitu, jiwamu akan terbentuk dengan baik. Menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang banyak"

Kata Kata Puitis untuk Sahabat

Kata Kata Puitis
Kata Kata Puitis

“Persahabatan adalah hal yang paling sulit diungkapkan serta paling sulit dijelaskan. Karena dirimu tahu mengapa. Arti persahabatan tidak akan kamu dapatkan di bangku sekolahan"

“Memiliki seorang sahabat merupakan teman yang paling berarti di hidupmu. Karena sahabat ibarat semen yang saling menguatkan kelak. Oleh karena itu, bersahabatlah"

“Memiliki teman baru itu memang menyenangkan, namun yang lebih menyenangkan adalah apabila memiliki seorang sahabat yang mampu menjadi pelipur lara di setiap keadaan"

“Memiliki teman itu harus, namun lebih wajib apabila memiliki seorang sahabat yang mampu membuatmu tertawa di kala duka, dan membuatmu menangis di kala suka"

“Berharap menjadi teman itu cepat, akan tetapi berharap memiliki seorang sahabat itu lama matangnya. Karena sahabat adalah semen pemersatu dunia."

“Ibarat gedung, seorang sahabat adalah tiang yang saling mengokohkan dinding – dinding besar yang ada. Oleh karenanya, jadikanlah seorang sahabat yang mampu untuk menaklukkan dunia bersamamu"

“Teman itu memang seharusnya seperti buku, sedikit tapi memang benar – benar terpilih dari berbagai aspek penting yang mampu diartikan dan jadikan pedoman dan tuntunan"

“Bersahabatlah, kelak dirimu akan menemukan arti persahabatan dari siapapun yang pernah singgah dalam dirimu. Rasa penyelasan tidak akan datang kelak. Karena sahabat adalah hadiah terindah kedua setelah seorang kekasih yang menemanimu selamanya"

Kata Kata Puitis Cinta

Kata Kata Puitis
Kata Kata Puitis

“Disaat aku hampir berhasil melupakanmu, dirimu tiba – tiba kembali hadir dan merusak usahaku untuk segera melupakan hadirnya dirimu. Namun, dirimu semakin membuat hati ini semakin perih dengan kedatanganmu"

“Melupakanmu itu suatu keharusan, namun lebih penting lagi jikalau tidak perlu mengusik kembali hidupku yang sudah mulai tenang ini"

“Segala sesuatu yang dirasa sendirian memanglah menyakitkan, sama halnya ketika aku mencintaimu, kupendam sendiri segala sesuatu yang bisa membuatmu tak suka kepadaku. Akan tetapi, sekarang aku benar – benar memperjuangkan dirimu mati – matian dan balasan seperti itu yang dirimu berikan"

“Rasa cinta memang terkadang menyakitkan jangan dirimu pendam sendiri. Ungkapkanlah"

“Maaf jikalau aku terlalu abai padamu dahulu. Namun, kini ku mulai sadar bahwa kesabaran yang dirimu bangun saat itu merupakan arah kebaikan yang dirimu tuntun kepadaku kini."

“Mengabaikanmu memang merupakan kesalahan, setidaknya aku tidak terlalu mempercayai orang lain. Namun, akan ada masanya hal itu akan terjadi. Dan kini aku sudah kembali kepadamu, kembali untuk seutuhnya"

“Aku bisa menebas jarak, menyatukan sekat yang memisah jauh. Namun aku lebih untuk memilih menunggu sekat itu pudar dengan sendirinya. Meskipun itu berat, aku akan terus berusaha. Berusaha untuk merapalkan do’a – do’a ku yang mengalir deras ke arahmu, perihal temu biar aku serahkan saja pada waktu."

“Jodoh tak akan pergi kemanapun. Hanya waktulah yang mempertemukan"

Kata Kata Puitis Bahagia

Kata Kata Puitis
Kata Kata Puitis

“Teman dapat membuatmu tertawa cekikikan, namun sahabat dapat membuat tertawa hingga tangis yang pecah, bahkan tertawa sambil ngompol pun dapat kamu lakukan. Karena sejatinya sahabat adalah seseorang yang benar – benar ada disaat kita berada dalam keadaan duka. Namun tidak akan meninggalkan di kala suka. Hal itu sudah menjadi sebuah kepastian"

“Bukan kekayaan yang dapat membuatmu bahagia, namun kesederhanaan lah yang mampu membuatmu tertawa bahagia dan tampak istimewa. Namun semua itu adalah suatu hal yang mampu dirimu jadikan acuan dalam mentolak ukur arti kebahagiaanmu"

“Rasa bahagia memang susah di dapat. Karena tidak sedikit orang yang mampu bahagia dengan caranya sendiri"

“Menjadi diri sendiri merupakan suatu kebahagiaan yang tak dapat diukur oleh segala sesuatu apapun. Karena kita tahu, menjadi diri sendiri itu lebih indah tanpa harus mengkhawatirkan orang lain berkata apapun mengenai dirimu"

“Menjadi diri sendiri bisa dijadikan sebagai tolak ukur kebahagiaan kita dalam melakukan sesuatu. Karena kebebasan dapat diartikan sebagai bentuk ekspresi diri terhadap segala sesuatu yang menimpamu"

“Hidup itu sederhana, yang rumit adalah pikiranmu. Hidup itu murah, yang mahal adalah gengsimu. Namun, puncak dari semua kesempurnaan yang ada di muka bumi ini adalah kesederhanaan yang dirimu miliki"

Kata Kata Puitis Galau

Kata Kata Puitis
Kata Kata Puitis

“Kini yang diam – diam diharapkan dan yang mati – matian dipertahankan belum tentu sepenuhnya dia kembali kepadamu. Karena bisa jadi dialah angin yang lewat begitu saja, mampir seperti halnya angin lewat tanpa tahu arah yang dituju"

“Menjadi seorang yang benar – benar diperjuangkan itu memang sulit untuk mempertahankan. Karena mempertahankan lebih sulit daripada mendapatkan"

“Aku suka berlama – lama dengan sepi, dengan menatap langit menengadah ke awan bebas. Karena hal itu bisa menenangkan kegunaan hati yang sedang bimbang. Tapi aku pun benci terhadap rindu yang tiba – tiba turut menghampiri"

“Menjadi seorang penyendiri adalah sesuatu yang menyenangkan dan menenangkan. Namun akan ada masanya ketika terdapat gangguan berupa rindu yang dirimu sematkan.

“Aku berpikir setelah memberimu kesempatan kedua mungkin dirimu akan benar – benar berubah. Namun ternyata salah, hal itu merupakan kesia – siaan belaka. Tak ada yang berubah pun juga diriku yang tak merasa ada ikatan lagi dengan dirimu kini"

“Memberikan kesempatan terhadap seseorang untuk berubah merupakan hal yang semu. Karena semua harus bisa saling menerima apapun yang terjadi"

“Entah kenapa di saat malam hari aku suka menatap langit. Sekilas terlintas bayangan wajahmu yang lewat diantara ribuan bintang yang ada hanya dirimu yang tampak bersinar dengan indahnya"

“Rindu ini sudah tak dapat dibendung lagi. Aku sudah cukup menahan rindu ini begitu lama. Pun setelahnya dirimu hadir dalam lamunan malamku"

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Kata Kata Puitis

Share
Additional Info