Kumpulan Kata Kata Persahabatan yang Menyentuh Hati, Awas Baper !

Kata Kata Persahabatan – Keberadaan seorang sahabat memang sangatlah penting dalam hidup ini. Sebab ada saatnya ketika kita tidak bisa menceritakan masalah yang kita hadapi ke keluarga. Tentunya kita sebagai makhluk sosial memiliki sahabat yang akan selalu kita saat senang maupun duka. Akan tetapi ada juga sahabat yang datang hanya pada saat meminta bantuan.

Sahabat sejati adalah seorang teman yang tidak bisa dikatakan hanya sebagai sekadar teman saja. Karena sahabat sejati akan selalu ada di setiap suka maupun duka. Meskipun kita tengah berpisah dengan jarak yang begitu jauh, namun sahabat akan selalu mengingat dan mendoakan kita. Berikut ada beberapa kata-kata persahabatan yang semoga dapat menginspirasi.

Berikut ini penjelasan lengkap seputar kata kata persahabatan. Mulai dari Kata kata persahabatan bijak, kata kata persahabatan lucu, kata kata persahabatan yang menyentuh hati, kata kata persahabatan islami, kata kata persahabatan yang hancur, kata kata persahabatan yang indah, dll.

Kata Kata Persahabatan Menyentuh Hati

Kata Kata Persahabatan
Kata Kata Persahabatan

“Seorang teman ada di balik wajah – wajah yang asing. Ketika hati kita terbuka pada seluruh hal-hal baru dalam hidup, maka kita akan menemukan sahabat terbaik. Memang pada awalnya kita tidak saling kenal dan kau bukanlah seseorang yang spesial bagiku. Namun seiring berjalannya waktu. Rasa kita akan terpaut pada sebuah ikatan yang disebut persahabatan.”

“Suatu pekerjaan yang sangat mudahsaat kita menjadi seorang teman, akan tetapi akan persahabatan adalah proses kedekatan antara teman dalam waktu yang sangat lama. Sebab seorang teman dan sahabat adalah dua jiwa yang berbeda. Kita memang bisa saja memiliki ribuan teman di sekeliling kita. Namun, untuk seorang sahabat pasti kita hanya memiliki sedikit.”

“Berkawanlah dengan orang-orang yang lebih baik darimu, pilihlah sahabat-sahabat yang memiliki kepribadian lebih baik darimu, maka anda akan mencoba melakukan hal yang sama. (Warren Buffet).”

“Memiliki sahabat bukan saja memiliki satu atau beberapa orang untuk berbagi cerita. Sebab sahabat yang baik adalah mereka yang selalu berusaha memberikan contoh terbaik bagi hidup orang lain. Menjadi inspirasi bagi mereka yang mau berkembang. Karena itu merupakan hal yang manis ketika sahabat terbaik kita meraih kesuksesan.”

“Satu-satunya jalan untuk menjadi sahabat adalah menjadi seorang sahabat (Ralph Waldo Emerson). Dalam memulai kisah persahabatan, tentunya kita tak perlu harta yang berlimpah ataupun berjuta pengetahuan, sebab persahabatan hanya membutuhkan rasa tulus untuk mampu memberi.”

“Persahabtan bukanlah sebuah kesempatan, tetapi merupakan tanggung jawab yang manis. (Khalil Gibran). Saat banyak orang-orang mengatakan persahabatan adalah sebuah kesempatan, maka wajib hukumnya untuk bisa semaksimal mungkin untuk bisa menjaga mereka.”

“Persahabatan tidak akan muncul jika tidak adanya kepercayaan, saat kita dan sahabat mulai akrab, persabatan kitapun sudah ikut terjamin. Sebab persahabatan semakin kuat seiring rasa percaya itu ada.”

Kata Kata Persahabatan Rindu

Kata Kata Persahabatan
Kata Kata Persahabatan

“Terkadang kita merasa begitu kangen dengan sahabat lama dan teman lama yang dulu jika ada apa-apa pasti selalu bersama. Tapi sekarang aneh, sekalinya kita bertemu lagi, malah sudah seperti orang asing yang tidak saling kenal. Dunia kita sekarang sudah sendiri-sendiri, berpijak dan berjalan sendiri dengan alur cerita yang berbeda. Terkadang aku hanya ingin menyapa, sahabat ku rindu kita yang dulu.”

“Sahabatku apa kabar? Apakah kalian juga merasakan rindu yang sama denganku? Berbagi cerita ungkapkan keluh kesah. Sungguh aku sangat merindukan kalian, kangen berbagi cerita seperti dulu, semoga di manapun kalian berada tetap sukses.”

“Walaupun kita jarang bertemu dan hanya sesekali komunikasi diantara kita, biarlah doa tetap berlanjut, rinduku yang kian mekar dan mendalam hingga tak ada istilah bosan dalam persahabatan. Sungguh aku kangen masa lalu, masa dimana belum banyak manusia munafik seperti saat ini, serta persahabatan yang terjalin memang benar nyata adanya.”

“Sahabat apakah kau merasakan rasa yang aku rasakan, merasa kangen akan persahabatan kita yang dulu. Tapi…itu hanya anganku yang selalu menyimpan harap bila suatu hari nanti persahabatn kita kembali seperti dulu.”

“Percaya atau tidak, beginilah adanya, walaupun persahabatan tak akan pernah pupus dimakan sang waktu, namun saat kita lulus dari masa abu-abu kita bagaikan menenukan dunia kita yang baru, sibuk ini dan itu hingga akhirnya sulit untuk meluangkan waktu untuk berkumpul.”

“Sungguh aku merindukan persahabatan kita yang dulu, terjalin begitu erat, bukan seperti sekarang ini yang sudah berantakan tidak menentu. Kangen dengan kebersamaan kita yang dulu, selalu isi waktu luang bersama, berbagi keluh kesah satu sama lain. Aku rindu persahabatan kita yang kita jalin dahulu sahabatku, kumohon jangan kau hapus memori itu.”

“Sekarang sudah sama sekali tak pernah merasa sedikitpun ikatan rasa diantara kita. Aku kangen dengan persahabatan yang telah kita jalin bertahun-tahun, dan yang pasti adalah aku kangen dengan kamu yang dulu.”

“Aku rindu dengan persahabatan kita yang dulu, namun sekarang ini sikapa kalian sudah berubah. Sungguh aku kangen dengan suara kalian, sikap kalian, keanehan dan senuanya tentang kalian. Aku juga kangen saat kita masih bersama, kangen disaat bermain bareng kalian, gila-gilaan seperti dulu wahai sahabatku. Apakah kau merasakan hal yang sama denganku?”

“Terimakasih banyak untuk kalian yang sudah sudi menjadi sahabat terbaik dalam hidupku, walaupun sekarang kita sudah sibuk dengan dunia kita masing-masing. Ku harap kau tidak akan berubah, bukankah kita sudah berjanji untuk menjaga persahabatan kita sampai kita menjadi kakek nenek, menceritakan kisah kita pada anak cucu kita nanti.”

“Sahabat sekarang ini kau ada dimana? Aku selalu teringat tentangmu, saat kita silih berganti jajan walaupuntidak mempunyai uang. Kuharap suatu saat nanti kita kan dapat bertemu kembali, meskipun sudah hampir putus asa dalam mencarimu, bertanya sana sini, namun tetap saja dirimu belum kuketahui keberadaannya. Wahai sahabat lamaku aku kangen.”

Kata Kata Persahabatan Islami

Kata Kata Persahabatan
Kata Kata Persahabatan

“Rasululloh pernah ditanya, “Seperti apakah orang yang bisa dijadikan teman baik?”, “Teman yang baik adalah dia yang membantumu untuk selalu mengingat Allah dan mengingatkanmu ketika kamu melupakan Allah.”, jawab Rasulullah.

“Agama seseorang sesuai dengan agama teman dekatnya. Hendaklah kalian melihat siapakah yang menjadi teman dekatnya.”(HR. Abu Daud dan Tirmidzi)

“Temanmu akan menggambarkan siapa kamu dan level keimananmu. Maka pilihlah teman secara bijak. “Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebgian yang lain, kecuali orang-orang yang bertakwa.” (Q.S Az-Zukhruf: 67)

“Seseorang yang dapat menunjukkan di mana letak kesalahanmu, itulah sahabatmu yang sesungguhnya. Sedangkan orang-orang yang menyebar omong kosong dengan selalu memujimu, mereka sebenarnya adalah para algojo yang akan emmbinasakanmu.”

“Orang yang bersedia memeberi saran dan kritik terhadapmu, berarti ia merupakan seorang teman yang benar-benar peduli denganmu. Sedangkan mereka yang menyembunyikan atau menutup-nutupi kesalahanmu, maka sesungguhnya mereka tidak peduli apapaun tentang kamu.”

Di antara tanda-tanda ukhuwah yang sebenarnya ialah mau menerima kritikan dari teman, menutupi aib teman dan emmberi maaf atas kesalahannya. – Imam Syafi’i

“Teman yang baik tidak hanya peduli dengan hubunganmu dengan mereka, tetapi juga peduli tentang hubunganmu dengan Allah.”

Kata Kata Persahabatan Sedih

Kata Kata Persahabatan
Kata Kata Persahabatan

“Sahabat janganlah engkau berjalan di belakangku, karena aku mungkin tak akan melihatmu. Jangn pula engkau berjalan di depanku karena mungkin aku tidak dapat mengikutimu. Tetapi, berjalanlah di sampingku agar kita dapat berjalan beriringan dank au tetap menjadi sahabat terbaikku.”

“Sahabat sejati adalah orang yang mengetahui segala sesuatu trntang dirimu bahkan yang terburuk sekalipun mengenai dirimu, namun ia kan selalu tetap menyayangimu. Seperti kurangnya cinta dari seorang kekasih yang membuat pernikahan tidak bahagia, akan tetapi kurangnya makna persahabatan di dalamnya.

“Jika engkau dapat hidup seratus tahun, maka aku akan memohon untuk dapat nenjalani hidup ini sampai seratus tahun kurang sehari, sehingga aku tidak pernah merasakan hidup tanpa engkau wahai sahabat terbaikku. Sebab tak ada sesuatu apa pun di dunia ini yang tidak akan kulakukan untuk mereka yang benar-benar sahabatku.”

“Aku rasa aku tidak pernah mennyayangi sahabat setengah-setengah. Itu bukanlah sosok dari diriku. Maka dari itu aku juga mohon pada engkau agar dapat menyayangiku setulusnya. Sehingga ketika seseorang menyayangimu, maka cara bicaranya denganmu juga berbeda. Engkau akan erasa lebih aman saat bersamanya.”

“Pesahabatan bukanlah sesuatu yang engkau pelajari di sekolah. Namun jika engkau belum pernah mempelajari apapun mengenai persahabatan maka sungguh engkau belum mempelajari apapun. Karena saat kita jujur bertanya pada diri sendiri siapa yang paling berharga dalam hidup kita, maka jawabannya sudah pasti adalah sahabat.

“Sahabat adalah orang yang dapat dipilih untuk berbagi penderitaan dengan kita melaluisentuhan tangan lembutnya. Dia adalah sahabat yang dapat menemani, memahami realitas keberadaan latar belakang. Sebab jika tidak memiliki seorang sahabat maka dunia akan berubah menjadi tempat yang mengerikan dan seram.”

“Engkau adalah sahabat sekaligus kekasihku, dan aku tidak tahu dari sisi mana dalam hidupku ini yang paling aku nikmati. Sebab aku adalah orang yang lebih memilih berjalan di dalam kegelapan bersama sahabat, sebab sahabat adalah satu jiwa di dalam dua tubuh yang berbeda.”

“Seberapa banyak cinta di dalam hati seorang sahabat. Tergantung seberapa banyak yang dapat kita berikan untuk mereka. Sebab sahabat sejati dapat melindungi kita dari musuh-musuh abadi.”

“Setiap sahabat memiliki sebuah dunia di dalam diri kita, bahkan dunia ini mungkin tidak dilahirkan sampai mereka tiba. Ketika kita dan sahabat bertemu, maka di situlah dunia baru telah terlahir. Akupun tidak akan menghancurkan musuh-musuhku, tetapi aku akan membuat mereka menjadi sahabatku.”

“Salah satu cara Tuhan dalam memaafkan kesalahan keluarga kita adalah dilihat dari kapasitas persahabatan. Jika kau memiliki sahabat yang baik, maka tidak perduli seberapa kejam dunia ini kepada engkau agar tetap dapat tersenyun. Sebab hal tersulit dari sebuah kesuksesan adalah menemukan sesorang yang benar-benar bahagia untuk kita.”

“Nilai persahabatan bukan dilihat dari uluran tangan kita, bukan dari senyum yang terkembang, dan bukan pula karena kesenangan yang diberikannya. Ia adalah sebuah inspirasi yang datang ketika seseorang bersedia untuk memberikan kepercayaannya untuk dirimu dalam sebuah jalinan persahabatan.”

“Saling percaya dan hormat merupakan landasan dari sebuah bangunan persahabatan. Bisa saja engkau mempunyai rasa hormat pada seseorang akan tetapi jika tidak memiliki kepercayaan, maka yakinlah jika persahabatan akan runtuh. Sebab anugerah terbesar dalam hidup persahabatan dan aku bersyukur bisa mendapatkannya.”

“Mungkin sebagian dari engkau dapat menjalani hidup dengan membuat teman-teman baru setiap hari, bulan, serta tahun yang kau lalui. Tetapi tak ada yang mampu menggantikan persahabatan dari masa kanak-kanak yang tumbuh hinga dewasa. Persahabatan ini ternyata lebih kuat jika dibandingkan dengan baja. Sebab dalam hidup tak ada sesuatu yang lebih besar dibandingkan dengan sebuah persahabatan.”

Kata Kata Persahabatan, Sahabat ke Syurga

Kata Kata Persahabatan
Kata Kata Persahabatan

“Walau bagamanapu juga, shabat merupakan orang yang sangat berjasa membangunkanmu dari keterpurukan. Menghiburmu saat senang ataupun susah.maka sungguhlah sangat berarti mereka saat engkau tidak bisa melihat wajahnya lagi hari ini. Sebab sudah hokum alam bahwa disetiap pertemuan pasti ada perpisahan.”

“Persahatan itu seperti bintang, tidak selalu kelihatan tetapi selalu ada di hati, sahabat akan selalu menghampiri saat seluruh dunia menjauh, karena persahabatan itu seperti tangan dengan mata. Saat tangan terluka, maka mata dengan sendirinya akan menangis, dan air mata yang dikeluarkan mata akan dihapus kembali oleh sahabat kita.”

“Kau tahu seseorang adalah sahabat sejati ketika engkau menangis, maka sahabatmu akan mengatakan sesuatu yang paling konyol hanya untuk melihatmu tersenyum. Apa yang kita alani demi seorang sahabat kadang-kadang melelahkan dan sungguh menjengkelkan. Tetapi karena itulah persahabatan mempunyai cerita sendiri yang lebih indah.”

“Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya seorang sahabat akan menegur diri apa adanya. Percayalah, bukan soal penghianatan yang akan mengakhiri persahatan kita, namun pertemanan abadi yang akan menemani kita sampai akhir hayat.”

“Proses dari seorang teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dan kesetiaan, najun bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi untuk mencari perhatian, pertolongan, dan pernyataan kasih dari orang lain. Tetapi ia justru berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang sahabatnya butuhkan.”

“berjalanlah melaui pintu dimana kau memulai pertemanan, lalu ukirlah tentang jiwanya agar engkau bisa mengerti, bahwa karakter setiap manusia berbeda. Namun menerimanya dengan ikhlas adalah keagungan yang tidak ada duanya.”

“Sahabat adalah tempau untuk berbagi dalam segala hal. Mereka adalah sosok-sosok penting yang menghiasi hari-hariku. Mereka selalu menerima titik-titik kekuranganku dan menghargai tiap butiran-bitiran lelahku.”

Kata kata persahabatan bijak, kata kata persahabatan lucu, kata kata persahabatan yang menyentuh hati, kata kata persahabatan islami, kata kata persahabatan yang hancur, kata kata persahabatan yang indah, dll.

Kata Kata Persahabatan Jarak Jauh

Kata Kata Persahabatan
Kata Kata Persahabatan

“Persahabatan bukanlah sesuatu yang mengikat. Namun justru hatimulah yang mengikat sendiri tanpa kau sdari. Sehingga, tidak ada persahabatan yang lekang oleh perbedaan. Entah itu jarak ataupunwaktu.”

“Jarak bukanlah sesuatu yang dapat disebut sebagai penggalang, sungguh tidak dapat kupungkiri ada namanu di hatiku wahai sahabat. Jarak juga bukanlah sebuah alasan untuk akhiri sebuah hubungan, namun terkadang jarak adalah ujian kesungguhan dalam sebuah hubungan. Sebab jarak bukanlah pembunuh, melainkan ibu yang mengajarkan bagaimana menimang bayi.”

“Walaupun jarak begitu cerdas memisahkan persahabatan kita. Cinta kita tidak akan pernah terlepas, sebab di dalam setiap doaselalu ada engkau wahai sahabat yang namamu selalu kujaga. Walaupun langkah ini sudah tidk menentu, aku dan kamu tidak lagi satu. Namun kutetap berharap kita selalu bahagia walaupun terpisah oleh sang jarak.”

Kata Kata Persahabatan yang Retak

Kata Kata Persahabatan
Kata Kata Persahabatan

“sesungguhnya persahabatan akan selalu diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur, disakiti, dikecewakan, diabaikan, ditolak, namun semua ini tidak mungkin seorang sahabat sengaja melakuknnya dengan tujuan yang berbeda. Sebab persahabatan tidak terjalin secara otomats, tetapi membutuhkan proses yang panjang, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya.”

“Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, sebab persahabatan sering kali menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati dapat mengatasi cobaan tersebut untuk bertumbuh bersama.”

“Proses dari seorang teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pejeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita jejbutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi emncari perhatian, pertolongan dan pernyataan kasih dari orang lain, tetapi justru sahabat akan berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.”

Kata kata persahabatan bijak, kata kata persahabatan lucu, kata kata persahabatan yang menyentuh hati, kata kata persahabatan islami, kata kata persahabatan yang hancur, kata kata persahabatan yang indah, dll.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Kata Kata Persahabatan

Tinggalkan komentar