Kumpulan Kata Kata Mutiara Islami yang Menyejukan Hati !

Kata Kata Mutiara Islam – Kehidupan ini hanyalah sebuah perjalanan untuk menuju kepada sang Maha Pencipta. Maka semua yang manusia alami dan miliki di dunia ini tidaklah kekal. Kehidupan yang seorang muslim alami tidaklah selamanya berjalan mulus. Seringkali menemui halangan, rintangan, dan cobaan yang terkadang membuat keimanan kita menjadi goyah dan bahkan membuat putus asa.

Dalam keadaan seperti itulah keteguhan iman seseorang diuji. Seorang muslim yang kuat imannya akan menghadapi itu semua dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, tidak akan membuatnya terjerumus ke dalam lembah ke putusasaan. Karena dirinya menyadari itu semua merupakan bagian dari cara Allah mencintai, menyayangi, bahkan mendidik hamba-Nya.

Berikut adalah beberapa kata-kata mutiara islam yang penuh nasihat dan membangkitkan semangat. Mulai dari Kata kata mutiara islam bijak, kata kata mutiara islam menyentuh hati, kata kata mutiara islam menyejukan hati, kata kata mutiara islam yang memotivasi, dll.

Kata Kata Mutiara Islam Penggugah jiwa

Kata Kata Mutiara Islam Penggugah jiwa
Kata Kata Mutiara Islam Penggugah jiwa

“Yakinlah pada kekuatan doa, maka dari itu janganlah putus asa dari harapan dan tetaplah percaya pada kuasa Allah. Sebab Allah akan memberikan segala sesuatu yang hambanya inginkan selama itu adalah hal yang baik. Maka janganlah engkau berhenti untuk terus berharap pada kuasa Allah dan jangan pula bersedih hati. Percayalah Allah akan membantu disetiap masalah yang dihadapi hambanya.”

“Di manapun engkau berada yakinlah Allah akan selalu berada menemanimu. Maka janganlah pernah berhenti memohon untuk selalu dibimbing oleh-Nya. Begitu sayangnya Tuhanmu pada setiap muslim yang meminta pertolongan kepada-Nya, sebab Allah tidak akan membebani hambanya kecuali sesuai dengan kemampuannya. Karena pada akhirnya semua hanyalah milik Allah semata.”

“Sungguh akan terasa lebih baik jika berdoa kepada Allah untuk menunjukkan jalan kemudahan daripada terus-terusan memikirkan sesuatu yang tidak dapat kita kendalikan. Sebab Allah maha tahu apa yang terbaik untuk hambanya, serta kapan saat yang tepat bagi hambanya untuk memiliki sesuatu yang diharapkan dalam setiap sujud panjangnya.”

“Mungkin kamu pernah berpikir bahwa kamu pernah meminta dan mengharapkan sesuatu namun tidak sesuai harapan. Tapi apakah kamu tidak ingat bahwa Allah sudah terlebih dulu mengatur segala sesuatunya dengan benar. Maka teruslah berbaik sangka pada Allah, serta jangan pernah berputus asa dan berhenti harapan. Karena Allah akan selalu berada bersama orang-orang yang bertakwa.”

“Percayalah jika engkau merasakan kehilangan sesuatu yang sangat berharga, Allah tidak akan membiarkanmu begitu saja. Dia akan mengganti semua yang hilang dan jika Allah meminta hambanya untuk meletakkan sesuatu, itu karena Allah ingin supaya engkau meraih sesuatu yang lebih besar. Sabab bagi Allah semuanya itu mungkin. Tidak ada yang mustahil jika Allah sudah berkehendak.”

Kata Kata Mutiara Islam Motivasi Hidup

Kata Kata Mutiara Islam Motivasi Hidup
Kata Kata Mutiara Islam Motivasi Hidup

“Apakah kau tahu perihal keimanan, yang dapat merubah yang kaya menjadi dermawan, merubah yang miskin menjadi senantiasa memelihara kehormatan diri dan keluarganya serta sabar. Dengan iman pula diri menjadi terhindar dari kesombongan dan kebodohan.”

“Allah mencintai hamba-Nya yang juga mencintai-Nya. Dan Allah memegang jiwa-jiwa orang yang belum mati di waktu tidurnya. Serta Allah akan melindungi seorang hamba dari sesuatu yang memabukkan di dunia, sesuatu itu adalah sebuah kemewahan dan kebodohan.

“Untuk setiap jiwa yang mengaku dirinya muslim, tentulah tidak ada paksaan untuknya dalam memilih agama, sungguh telah sangat nyata kebenaran dari kesesatan. Karena sesungguhnya Allah tidak melihat bentuk diri seorang hamba dan Allah tidak melihat pada hartanya. Tetapi Allah melihat pada hati dan perbuatanmu.”

“Berdoalah serta meminta segala sesuatu yang baik hanya pada Allah. Sebab Allah akan mengabulkan doa-doa hambanya, maka kita harus percaya dan meyakininya.”

Kata Kata Mutiara Islam untuk Keluarga

Kata Kata Mutiara Islam untuk Keluarga
Kata Kata Mutiara Islam untuk Keluarga

“Sesungguhnya tidak ada satu keluargapun yang sempurna. Terkadang perdebatan, perkelahian, bahkan tidak saling sapa dalam waktu-waktu tertentupun sering terjadi. Tapi…pada akhirnya, yang namanya keluarga tetaplah keluarga, dimana terdapat cinta kasih yang selalu ada antar sesama. Maka ucapkanlah Alhamdulillah saat engkau berada di tengah-tengah keluarga tercinta.”

“Bersyukurlah bagi anda yang selalu bisa merasakan duduk bersama keluarga, sebab di luar sana banyak sesorang yang jauh dari sanak saudara yang merindukan kumpul bersama keluarga besarnya. Sebab keluarga bagaikan sebuah pohon, mereka yang jauh dari keluarga bisa diibaratkan cabangnya. Namun, sajauh apapun cabang itu tetaplah pada akar yang satu.”

“Sebaik-baik dari mereka adalah yang paling baik terhadap keluarganya, sebab nikmat terbesar dalam hidup seorang muslim adalah keluarga yang utuh. Dan jika ada seorang muslim member nafkah keluarganya semata-mata mengharap pahala dari Allah, sungguh nafkah tersebut dianggap sedekah baginya.”

“mempunyai tempat kembali setelah pergi, itu adalah rumah, mempunyai sesorang yang pantas dicintai itu adalah keluarga, dan sebuah anugrah itu adalah ketika memiliki keduanya. Menemukan saudara yang telah lama tak jumpa adalah dalam keluarga.”

“Awal kehidupan dunia dimulai adalah dalam keluarga, serta cinta yang tidak akan pernah ada akhirnya adalah cinta dalam keluarga. Maka ciptakanlah suasana yang damai di dalam rumah, sebab rumah menjadi tempat saudara untuk pulang setelah sekian lama pergi. Maka sudah seharusnya engkaupun harus memilih keluargamu, sebab keluarga adalah anugrah terindah Tuhan untukmu.”

“Sebuah tempat untuk menganggap keluarga layaknya teman, dan teman seperti keluarga adalah rumah. Maka dari itu, keluarga tidak akan ternilai harganya. Sebab ikatan dalam keluarga adalah jalinan yang sangat berharga, tidak perduli kemana kita berpetualangan, mereka kan selalu menarik saudaranya tuk kembali dan menarik hati kita tuk kembali ke rumah.”

“Saat seorang anak laki-laki mempunyai pengetahuan yang luas tentang agama, maka dia dapat menuntun keluarganya dengan hornat. Saat wanita mempunyai pengetahuan yang baik tentang agama, wanita dapat menuntun anak-anaknya dalam kerendahan hati. Dan saat anak memliki pengetahuan yang baik tentang agama, mereka bisa menuntun orang tuanya ke surge.”

“Cintai keluargamu karena Allah, luangkan waktu, berbaik hati dan saling melayani dalam keluarga juga niatkanlah karena Allah, jangan sampai ciptakan ruang untuk penyesalan. Sebab hari esok tiada yang bisa menjamin masih bisa bersama dengan keuarga tercinta. Sebab tak ada kekayaan ataupun kesuksesan yang bisa menggantikan waktu bersama keluarga.”

“Untuk menciptakan kehidupan yang kaya tidaklah semata-mata diukur dengan uang. Cukup dengan teman baik dan keluarga tercinta sudahlah sebanding dengan semua itu. Jadi, ingat jangan pernah korbankan tiga hal ini dalam hidup jika hidup ingin bahagia yaitu; hatimu, keluargamu, dan juga keluargamu.”

“Ajarilah keluargamu dan bertakwalah pada Allah, serta ajarilah anak laki-laki dan perempuanmu. Sebab tidak ada yang lebih indah dari sebuah rumah jika para penghuninya ada di atas sunah Rasul-Nya. Sebab saat Allah member suatu kebaikan pada salah seorang di antara kalian, mulailah dari diri sendiri, kemudian keluarga dan seluruh penghuni rumah.”

Kata kata mutiara islam bijak, kata kata mutiara islam menyentuh hati, kata kata mutiara islam menyejukan hati, kata kata mutiara islam yang memotivasi, dll.

Kata Kata Mutiara Islam untuk Suami

Kata Kata Mutiara Islam untuk Suami
Kata Kata Mutiara Islam untuk Suami

“Wahai engkau suamiku, apakah kau tahu bagaimana aku yang dulu, pernah ditempa untuk menjadi dewasa, agar aku dapat lebih bijak dalam menyikapi sebuah kehidupan rumah tangga bersamamu. Siap mendampingimu, meski tak dapat dipungkiri bahwa keluh kesah dan putus asa kadang hinggap tanpa permisi.”

“Wahai engkau suamiku, apakah kau tahu apa yang kurasakan, apa yang kuharapkan dari dirimu., tak lain adalah kesolehanmu. Semoga bersamamulah kubisa mendapatkan sarana menuju surga. Semoga sama halnya dengan dirimu karena apabila kecantikan yang kau harapkan dariku, itu hanya akan sia-sia yang kau dapat. Sebab seiring berjalannya waktu wajah ini kan keriput dengan sendirinya.”

“Dengan menikah denganmu, kuharap aku akan menjadi isteri yang mendapat keridhaan dari Allah SWT dan juga yang utama adalah keridhaan darimu wahai suamiku, sebab aku masih sangat minim akan ilmu, dan bisa hidup bersamamu adalah jembatan bagiku tuk dapat lebih banyak ilmu.”

“Saat aku masih berada dalam asuhan orang tuaku, kuberdoa agar menjadi anak yang soleh, supaya bisa menjadi tabungan ayah ibu di akhirat nanti. Dan saat kini ku hidup bersamu wahai suamiku, ajarilah aku menjadi isteri solehah serta anak yang berbakti pada orang tuaku.”

“Sekarang, aku telah sah menjadi isterimu, dan akupun berharap bisa menjadi pendampingmu yang solehah, agar di syurga nanti tidak ada bidadari lain yang mendampingimu. Walaupun aku ini pencemburu berat, namun jika Allah dan Rasulullah lebih kau cintai lebih dari siapapun, sungguh aku sangat rela, dan akupun berharap kau memiliki perasaan yang sama sepertiku.”

“Aku percaya ini adalah jalan terbaik bagiku, dan kau adalah suami pilihan Allah untukku. Meski awalnya kau bukanlah orang yang kuharapkan, namun aku yakin seiring waktu yang terus berjalan dan kita selalu bersama. Maka di situlah rasa ini kuyakinkan tumbuh.”

“Saat nanti anak kita lahir menjadi generasi penerus dakwah islam dari pernikahan kita. Bantulah aku untuk mendidiknya dengan kasih sayang yang sempurna, dan nafkahilah anakmu dengan harta yang halal, ilmu yang bermanfaat. Terutama hal penting yang wajib ada pada anak kita nanti adalah ketakwaan pada Allah SWT, maka tanamlah padanya biji ketakwaan.”

“Suamiku, aku pernah berharap tentangmu yang selalu terukir dalam rangkaian kata disetiap doa yang kupanjatkan. Sebab tidak semua yang ada dalam hati terkadang sangat sulit untuk terucap. Namun kini beda lagi alur ceritanya, dengan penuh keyakinan kan kuceritakan padamu wahai orang yang kini telah sah menjadi suamiku.”

“Wahai suamiku, kini telah sah kebersamaan kita dalam menjalani hidup. Walaupun sebelumnya tak ada saling sapa diantara kita, ku harap ini bukan suatu alasan kau tak dapat memahi diriku, begitupun sebaliknya, aku akan berusaha memahami dirimu sepenuhnya. Hingga akhirya indahlah kisah kita.”

Kata Kata Mutiara Islam untuk Sahabat

Kata Kata Mutiara Islam untuk Sahabat
Kata Kata Mutiara Islam untuk Sahabat

“Teman sejati, sejatinya lebih berharga dari apapun di dunia ini. Sebab teman sejatilah yang sesungguhnya senantiasa selalu engingatkanku untuk selalu takut kepada Allah. Bukankah di dunia ini hanya ada dua teman dalam hidup ini, yaitu Allah dan orang yang selalu mengingatkan akan Allah.”

“Sungguh seorang sahabat tidak layak disebut sahabat jika dirinya belum diuji dalam tiga kesempatan; pertama, pada saat dirimu membutuhkannya. Kedua; bagaimanakah sikap yang dirinya tunjukkan di delakangmu, dan ketiga yaitu; bagaimana sikapnya setelah kematianmu, (Ali bin Abi Thalib).”

“Sahabat terbaik adalah ia yang selalu membantumu untuk selalu mengingat Allah dan mengingatkanmu ketika kamu melupakan Allah. Sebab agama sesorang sesuai dengan agama teman dekatnya. Karena sahabatmu akan menggambarkan siapa kamu dan keimananmu. Maka wajib hukumny untuk memilih teamn secara bijak.”

“Seorang yang dengan senang hati memberimu nasehat ketika melihatmu berbuat salah dan dia yang akan selalu membelamu saat kau tidak ada adalah teman sejatimu, maka peganglah erat tangnnya, jangan lepaskan pelukannya. Sebab dialah yang akan membawamu untuk semakin dekat kepada Allah.”

“sahabta sejati yang sesungguhnya adalah ia yang dengan senang hati menunjukkan di mana letak kesalahanmu, sedangkan orang-orang yang menyebar omong kosong dengan selalu memberimu pujian, sesungguhnya mereka adalah para musuh yang akan menghancurkanmu.”

“Jangan pernah mengharapkan persahabatan dari seseorang yang tidak menginginkan bersahabat dengamu. Sebab teman yang baik adalah teman yang tidak hanya perduli antara hubunganmu dengan mereka. Tapi jangan tinggalkan bagaimana hubungan kamu dengan Allah.”

Kata kata mutiara islam bijak, kata kata mutiara islam menyentuh hati, kata kata mutiara islam menyejukan hati, kata kata mutiara islam yang memotivasi, dll.

Kata Kata Mutiara Islam Ucapan Ulang Tahun

Kata Kata Mutiara Islam Ucapan Ulang Tahun
Kata Kata Mutiara Islam Ucapan Ulang Tahun

“Semoga dengan bertambahnya umur, menjadikanmu wanita yang semakin dewasa, bertambah baktinya pada orang tua, dan ketaatannya pada Allah. Selamat ulang tahun kawanku, selamat ulang tahun sahabatku.”

“Di hari yang special ini, kan kupanjatkan sebuah doa untukmu, semoga Allah selalu senantiasa menemani setiap langkah kecilmu, dan semoga dengan bertambahnya usia, semoga Allah swt semakin menaikkan derajat keimananmu, dan bertambahlah ketakwaanmu pada-Nya. Happy milad…”

“Mentari di awal September ini adalah hari yang istimewa bagimu, di mana Sembilan belas tahun lau kau terlahir ke dunia. Sungguh tidak ada kado terindah yang paling istimewa kubawa selain doa terbaik yang kupanjatkan. Semoga engkau selalu diberi kebahagiaan, diberkahi umur yang panjang, dan semoga selalu dalam lindungan Allah. Selamat ulang tahun kawanku.”

“Sungguh tidak ada hadiah yang lebih bernilai di hari spesialmu selain doa terbaik untukmu, semoga dengan bertamabhnya umurmu, bertambah pula keimanan dan ketakwaanmu kepada Allah swt, dan semoga pribadimu semakin baik dan bijak. Dan semoga Allah selalu bersamamu teman. Maafkan aku yang tek bisa menjabat tangnmu. Bukan soal waktu tapi sekat jarak yang begitu panjang.”

“Selamat ulang tahun sahabatku, engaku adalah sahabat terbaik yang Allah ciptakan bagiku, semoga engkau kan selalu mendapatkan apa yang kau inginkan. Serta bisa membanggakan orang-orang yang menyayangimu. Sebab hidupmu sekarang adalah hasil dari harapan ayah dan ibumu. Maaf aku tak bisa memberimu kado spesial. Melainkan hanya doa terindah yang mampu kupanjatkan.”

“Tak terasa pernikahan ini genap sudah berusia setahun, semoga Allah selalu menjaga keharmonisan keluarga kita. Aku sangat mencintaimu wahai suamiku, walaupun wajahmu kan menjadi tua, dan tubuhmu kan menjadi lemah. Terimakasih sayang kau telah sudi menghiasi ruang hati ini dengan cinta dan kesetiaanmu untuk menemaniku. Selamat ulang tahun pernikahan sayang.”

Kata Kata Mutiara Islam Penyejuk Hati

Kata Kata Mutiara Islam Penyejuk Hati
Kata Kata Mutiara Islam Penyejuk Hati

“Sesungguhnya pertolongan Allah datang bersama dengan kesabaran, maka janganlah bersedih sebab, yakinlah di balik kesusahan pasti ada kemudahan. Dan di balik kesedihan ada kebahagiaan. Jadi, janganlah menyerah saat doa-doamu belum terjawab. Yakinlah saat kamu mampu bersabar, Allah akan memberimu lebih dari apa yang kamu minta.”

“Kini aku sadar, aku tak bisa menyalahkan orang lain saat aku kecewa, tapi ini salahku sendiri sebab terlalu berharap pada seseorang yang salah. Ya Allah, aku mohon jika dia memang bukan jodohku, maka berikanlah aku keikhlasan untuk bisa merelaknnya dengan orang lain. Meski ini sulit tapi aku harus sadar aku tak berhak mengeluarkan air mata untuk sesorang yang belum hahal bagiku.”

“Bukan Allah tak tahu betapa sepinya hatimu saat ini, sebab Allah tahu kau mampu bertahan dalam ketaatan sampai nanti waktuya tiba ka nada manusia pilihan Allah yang akan membawamu terbang ke pelaminan. Sungguh hidup terlalu singkat dan berharga jika dibuang dengan orang yang tidak tepat.”

Kata kata mutiara islam bijak, kata kata mutiara islam menyentuh hati, kata kata mutiara islam menyejukan hati, kata kata mutiara islam yang memotivasi, dll.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Kata Kata Mutiara Islam

Satu pemikiran pada “Kumpulan Kata Kata Mutiara Islami yang Menyejukan Hati !”

Tinggalkan komentar