Kumpulan Kata Kata Kopi yang Sangat Menyentuh Hati !

Kumpulan Kata Kata Kopi yang Sangat Menyentuh Hati !

Kata Kata Kopi – Di Indonesia, terdapat berbagai jenis minuman yang khas dari daerahnya masing-masing. Kopi, mejadi salah satunya. Kopi sendiri, seperti yang kita ketahui, adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangari dan dihaluskan sehingga menjadi bubuk. Sebagai salah satu komoditas di dunia, kopi sudah menjadi bagian dari lifestyle di berbagai belahan dunia.

Sebagai salah satu bagian dari milenial, tidak jarang kebiasaan mengabadikan momen sering dilakukan. Tidak terkecuali untuk mengabadikan momen bersama kopi. Momen yang diabadikan bisa berupa pemandangan tempat ngopi, atau mungkin sekedar foto kedai kopi dengan barista di belakang meja. Berikut ini ada beberapa kata-kata yang bisa dijadikan referensi dalam menulis momen tentang kopi.

Kata Kata Kopi Lucu

Kata Kata Kopi
Kata Kata Kopi

Kopi biasanya identik dengan momen yang serius atau formal. Meskipun begitu, di beberapa tempat di Indonesia kopi justru identik dengan guyonan ala warkop (warung kopi) atau angkringan. Untuk itu, mari simak beberapa contoh kata-kata lucu yang terdengar di warkop sekitar kita.

Celetukan “Ngopi dapat menyebabkan penyakit santai dan gangguan tidur" menjadi suatu quotes yang cukup relatable dengan kopi itu sendiri. Di warkop, atau sekarang lebih sering disebut kafe, ngopi menjadi sebuah aktivitas relaksasi dan bersantai. Namun, adanya kafein di dalamnya justru membuat kita malah sulit tidur.

Selain celetukan tersebut, ada sebuah quotes lain. “Jika hidupmu terasa pahit, berarti kopimu kurang gula." Celetukan ini sering terdengar ketika seseorang sedang berkeluh kesah soal hidupnya sambil nongkrong dan ngopi. Biasanya, kita akan mendengar celetukan ini di beberapa warkop pinggir jalan, bahkan warkop yang fancy sekalipun.

Ada sebuah guyonan “Orang yang meninggalkan ngopi itu dosanya seperti orang yang mendustakan agama." Guyonan ini memang untuk beberapa orang terkesan ofensif, tapi jika ditanggapi dengan santai justru akan terdengar lucu. Guyonan seperti ini biasanya digunakan untuk mengingatkan teman yang mungkin punya jadwal ngopi yang teratur di setiap harinya.

Selain guyonan di poin sebelumnya, masih terdapat guyonan lain. Misalnya, “Orang yang suka nyinyir soal hidupmu pasti golongan orang yang kurang piknik dan kurang tambahan kafein di hidupnya." Guyonan seperti ini adalah hal yang wajar, karena jika didengarkan kembali, itu mengingatkan kita untuk berhenti mengurusi hidup orang lain dan fokus ngopi kembali.

Kata Kata Kopi Senja

Kata Kata Kopi
Kata Kata Kopi

Selain beberapa kata yang lucu, kopi juga bisa disandingkan dengan beberapa momentum alam. Misalnya saja, senja. Ada sebuah quotes anonim yang mengatakan

“Aku hanya tidak ingin kopi itu mendingin dengan tergesa. Seperti senja yang terburu-buru menuju petang."

Dalam quotes ini, penulis mencoba menyampaikan bahwa ia merindukan sesuatu dengan mengibaratkan senja dan kopi di tulisannya.

Kata Kata Kopi dan Rokok

Kata Kata Kopi
Kata Kata Kopi

Bagi beberapa orang di Indonesia, tidak lengkap rasanya ketika mengonsumsi kopi tanpa diikuti menyalakan sebuah rokok. Misalnya di pedesaan, bapak-bapak menggunakan kopi dan rokok sebagai media untuk saling berbagi, saling berdiskusi, terutama ketika malam ronda telah tiba. Yuk, simak beberapa contoh kata kata kopi dan rokok berikut.

“Sebatang rokok bersama secangkir kopi sungguh kunikmati sebagai pengusir jiwa yang lelah." menjadi contoh pertama. Dalam quotes ini, mengungkapkan bahwa si pembuat kata-kata sedang mengalami kelelahan. Namun, berkat adanya kopi dan rokok, ia merasa terselamatkan dan dapat mengurangi rasa lelah pada jiwanya.

Selain kata tersebut, masih ada kata-kata lain. Contohnya, “Kopi dan rokok adalah sepasang yang tepat. Layaknya aku dan kamu dalam kisah Romeo dan Juliet." Bagi beberapa orang memang quotes seperti ini terdengar atau terbaca hiperbola. Namun, jika dilihat kembali, quotes ini memang mengungkapkan hal yang sebenarnya bahwa rokok dan kopi memang pasangan yang sangat tepat.

Kata Kata Kopi Bijak

Kata Kata Kopi
Kata Kata Kopi

Mengibaratkan diri seperti morning coffee. Seperti sebuah quotes yang berbunyi “Jadilah seperti kopi pagi ini. Walau sendiri, tetapi memberi ketenangan dan inspirasi tanpa henti." Sebagai seorang manusia, bukankah memang seharusnya kita menjadi inspirator dan bermanfaat bagi orang lain?

Jangan tergesa-gesa dalam menjalani sesuatu. Bagi beberapa orang yang hidup di bagian bumi yang mengutamakan kecepatan dan efisiensi waktu, tergesa-gesa menjadi hal yang wajar ditemukan. Namun, kita tidak perlu terlalu terburu-buru dalam semua hal. Kita perlu untuk sedikit melambatkan langkah kaki kita, seperti halnya ketika kita meminum kopi.

Segelas kopi tidak hanya mengajarkan bahwa yang hitam tidak selalu kotor dan yang pahit tidak selalu menyedihkan. Seperti halnya kopi, meskipun ia hitam dan pahit, ia tidak pernah kehilangan penggemarnya. Banyak filosofi yang terkandung di dalam tiap seruputan kopi. Tidak terkecuali bagaimana memaknai hidup lewat aroma yang dihasilkan kopi tersebut.

Kata Kata Kopi Baper

Kata Kata Kopi
Kata Kata Kopi

Selain identik dengan formalitas atau guyonannya, kopi ternyata bisa membuat seseorang terkena baper atau terbawa perasaan. Jika ditambah dengan suasana yang mendukung baik itu suasana hati atau suasana sekitar tempat kita menikmati kopi, akan terasa semakin terbawa perasaan.

Banyak sekali kata-kata puitis yang bisa disandingkan dengan momen-momen ketika ngopi. Salah satunya menceritakan tentang pahitnya ditinggalkan orang yang sangat dikasihi. Misalnya, quotes seperti “Lupakan aku, katamu. Bagaimana bisa? Sedang pahit kopimu yang kautinggalkan di kelu bibirku: merasuk ke dasar jiwaku."

Quotes lain yang bisa mewakili perasaan yang ditinggalkan tapi masih berhubungan dengan kopi misalnya “Kopi pertama pagi ini. Dingin. Seperti ditinggalkan orang yang tepat, karena sibuk mencoba yang lain di saat bersamaan." Dari quotes tersebut kita dapat merasakan betapa kesibukan juga dapat menjadi penyebab seseorang ditinggalkan dan menyebabkan rasa yang tidak enak bagi yang ditinggalkan.

Contoh lain, “Denganmu, patah hati adalah sarapanku setiap pagi sambil ditemani kopi yang kuseduh dengan air mataku sendiri." Quotes ini terasa sangat menyedihkan jika dilihat kembali. Ia menggambarkan betapa patah hati menjadi hal yang sangat menyakitkan bahkan membuat air mata menjadi bercucuran (sampai bisa digunakan untuk menyeduh secangkir kopi!)

Bagi kalian yang merasakan perpisahan, bisa juga menggunakan kata-kata berikut karena cukup membuat terbawa perasaan. Sebuah quote seperti “Kopi pertama pagi ini. Pahit-manis. Seperti kata sayang terakhir dari dua orang yang saling berpisah jalan." Quote ini menggambarkan betapa sulitnya ketika harus berpisah karena banyak hal yang tidak dikehendaki satu sama lain.

Selain perpisahan, terbawa perasaan juga bisa dikarenakan adanya harapan yang tidak sesuai dengan realita. Misalnya kutipan “Jika kamu hanya ingin sekedar singgah, beri aku kopi, jangan beri aku hati." Kutipan seperti ini biasanya digunakan untuk menggambarkan sebuah perasaan yang bertepuk sebelah tangan, dan kemungkinan dijadikan tempat persinggahan oleh orang tertentu.

Kata Kata Kopi Buat Pacar

Kata Kata Kopi
Kata Kata Kopi

Kekasih atau pacar, menjadi salah satu bagian dari umat manusia yang sering kita sayangi dengan sepenuh hati. Kata-kata berikut ini akan cocok bagi kalian yang menyukai untuk menggombal dengan hal-hal yang berbau kopi.

“Aku menunggu kita ada di satu meja, ditemani kopi dengan aroma yang berbeda, membicarakan mimpi, bercengkerama tentang rencana." adalah salah satu contohnya. Kutipan tersebut diambil dari sebuah sajak milik Gilang Pratama Aditya. Kutipan ini bisa diakses secara bebas dan bisa menjadi referensi puitis bagi kalian yang ingin mengungkapkan kepada pacar atau kekasih.

Bagi kalian yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, bisa menggunakan kutipan yang cukup romantis. Misalnya “Sejumput rindu yang kau kirim dari tanah sejuta mimpi, telah kureguk bersama secangkir kopi. Hangat, nikmat, rindumu kian melekat."

Selain quote tersebut, bisa gunakan kata-kata berikut ini. Ada sebuah kutipan yang berbunyi “Di balik rindumu, tetaplah tersenyum. Akan kuseduh kopi hitamku, sebagai ganti kopi dinginmu agar mendung tak bersamamu." Quote ini menjadi sebuah penyemangat bagi pasangan yang sedang LDR.

Kata Kata Kopi Bahasa Inggris

Kata Kata Kopi
Kata Kata Kopi

1. Terry Pratchett

Terry mengungkapkan, “Coffee is a way of stealing time that should by rights belong to your older self." Arti kata tersebut kira-kira adalah kopi merupakan cara mencuri waktu yang seharusnya menjadi hak milik kita hingga tua. Dalam kutipan ini, Terry mencoba mengungkapkan bahwa kopi dapat membuat seseorang menjadi lupa waktu ketika sedang asyik menikmatinya.

2. Neil Gaiman

Neil memberikan ungkapan “Black as night, sweet as sin." Neil mencoba untuk mendeskripsikan kopi lewat kutipan yang ia buat. Ia menganggap kopi itu hitam seperti malam, tetapi juga manis seperti dosa. Menggunakan kata-kata yang cukup kontradiksi, justru membuat kutipan ini terasa bertambah artsy.

3. David Lynch

David berkata “Even bad coffee is better than no coffee at all." Di sini terlihat bahwa David adalah salah satu pecandu kopi. Baginya, tanpa kopi sama sekali justru lebih buruk daripada kopi yang memiliki rasa tidak terlalu enak. Selain itu, untuknya kopi seperti semacam daily dose, sehingga membuatnya kecanduan dengan kopi.

4. Louisa May Alcott

Bagi kalian yang menyukai kalimat pujian sekaligus untuk menunjukkan betapa independen kita sebagai individu, bisa mengutip pernyataan dari Louisa May Alcott. Louisa berkata “I’d rather take coffee than compliments just now." Hal inilah yang membuat kopi juga identik dengan keberanian dan kemandirian seseorang dalam menghadapi kehidupan yang ia jalani.

5. Johann Sebastian Bach

Sama seperti David, Bach dapat dianggap sebagai pecandu kopi. Ia pernah berkata bahwa “Without my morning coffee, I’m just like a dried up piece of roast goat." Bach beranggapan bahwa tanpa kopi di pagi hari justru ia malah terasa seperti potongan kering dari kambing panggang. Hal inilah yang memotivasi Bach untuk terus berkarya dengan diiringi kopi-kopi dan ditunggubanyak orang pada masanya.

6. John Van Drute

John memiliki pengibaratan yang berbeda dengan kutipan sebelumnya. Ia mengambil sudut pandang sebagai seorang perempuan. Salah satu ungkapannya yang cukup mengena adalah “I think if I were a woman I’d wear coffee as a perfume." Seperti yang kita tahu juga, aroma dari kopi yang harum bisa menjadi alternatif bagi beberapa orang yang menyukai parfum untuk dipakai sehari-hari.

7. Anonim

Terdapat sebuah kutipan anonim yang cukup menarik. Anonim ini menggunakan analogi dari komunikasi. Menurutnya, “Good communication starts from coffee." Inti dari kalimat tersebut adalah komunikasi yang baik berawal dari sebuah kopi. Memang benar, dengan sama-sama menggunakan kopi sebagai media berkumpul, sekaligus sebagai momen untuk berkomunikasi dengan lebih baik.

8. Gabriel

Gabriel mengungkapkan bahwa “It doesn’t matter where you’re from or how you feel. There’s always peace in a strong cup of coffee." Bagi Gabriel, kopi tidak hanya untuk diminum, tetapi juga bisa menjadi pembawa ketenangan bagi siapapun yang meminumnya.

Kata Kata Kopi Buatan Istri

Kata Kata Kopi
Kata Kata Kopi

Kata-kata kopi buatan istri biasanya digunakan untuk memberikan apresiasi bagi pasangan (maksudnya di sini istri) yang sudah membuatkan kopi untuk suaminya. Simak beberapa kata-katanya berikut ini.

Terdapat sebuah kutipan milik akun media sosial helloandi_ yang cukup puitis dan bisa dijadikan sebuah caption. Kutipan itu berbunyi “Seperti kopi, ku aduk sesukaku, ku teguk semauku, hingga ku temukan rasa pahit indah bersamamu." Meskipun kopi buatan istri masih kurang memuaskan, tetapi dengan sedikit sentuhan pribadi, akan membuat rasa pahit berubah menjadi lebih indah.

Selain kutipan tersebut, gunakan juga sebuah kutipan romantis berikut. Kutipan dari anonim ini berbunyi “Izinkan ku seduh kerapuhanmu dalam cangkir sepiku, akan ku sajikan hangat senyum untuk mengaduk murung di wajah manismu." Kutipan ini dapat memberikan sebuah suntikan semangat bagi istri Anda, bahkan akan membantu menyunggingkan senyum di wajahnya.

Kata Kata Kopi Bahagia

Kata Kata Kopi
Kata Kata Kopi

Ada sebuah kutipan anonim yang mengungkapkan bahwa “Kopi hitam kumulai hariku yang sunyi dengan penuh semangat empat lima dan menghadapi semua halangan dan rintangan dengan penuh kesabaran dan keikhlasan." Quote ini bisa menjadi penyemangat dan pemicu kebahagiaan bagi kita yang sedang dalam keadaan sulit dan butuh motivasi.

Selain itu, kata kata kopi bahagia ini bisa diambil dari sebuah film. Contohnya Filosofi Kopi. Seperti diungkapkan Ben, “Kopi yang baik akan selalu menemukan penikmatnya." Seperti halnya kopi, kebahagiaan juga akan selalu menghampiri penikmatnya. Kebahagiaan akan tetap datang meskipun kita sedang dilanda kerisauan, kegalauan, yang membuat kita menjadi kurang bersemangat.

Bagi beberapa orang, kopi juga dapat menjadi penghubung suatu ikatan. Entah itu ikatan pertemanan, persahabatan, kekeluargaan, bahkan percintaan. Kopi dapat menjadikan orang-orang yang berada dalam satu lingkaran menjadi semakin akrab. Bahkan, karena saking akrabnya, ketika seorang partner sakit, maka yang lain juga ikut berdarah dan merasakan kesedihannya.

Kopi juga memiliki banyak cerita. Meskipun kopi identik dengan warna hitam, ia tidak berarti selalu kotor. Selain hitam, kopi juga identik dengan rasa pahit. Namun, jangan salah. Pahit tidak selalu menandakan bahwa tengah terjadi kesedihan. Pahit dapat menjadi penanda bahwa kita masih bisa merasakan keaslian dan kejujuran dari kopi itu sendiri.

Kata Kata Kopi Cinta

Kata Kata Kopi
Kata Kata Kopi

Cinta sering menjadikan seseorang lebih romantis, lebih puitis, bahkan lebih gombal dari biasanya. Ketika kita berbicara tentang menggombal, inspirasinya tidak hanya datang dari alam, tetapi juga bisa dari secangkir kopi.

Salah satu contoh kutipan yang mengenai cinta ini yaitu “Ku hirup kopi hangat yang telah mengajariku berpikir sehat. Jika kau benar-benar cinta dan sayang, kau tak akan lupa di mana harus pulang." Ini menggambarkan keyakinan seseorang agar orang yang ia cintai tetap tahu ke mana harus pulang dan menemukan kembali cinta yang ia miliki.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Kata Kata Kopi