Ucapan Selamat Wisuda

Momen wisuda merupakan salah satu acara kemenangan bagi para mahasiswa, yang telah berhasil menyelesaikan studinya di perguruan tinggi. Biasanya, ketika acara wisuda akan digelar, banyak orang yang sibuk merangkai kata agar menjadi sebuah ucapan. Namun, dalam proses pembuatan kata tersebut, tidaklah mudah. Hal ini dalam pemilihan katanya harus tepat dan benar.

Ucapan Selamat Wisuda untuk Sahabat

Sahabat adalah salah satu orang terdekat, yang selalu ada disetiap saat. Oleh sebab itu dalam momen wisuda yang akan digelar ini, harus membuat ucapan spesial. Hal ini bertujuan agar dapat memberikan kesan yang baik dan tidak terlupakan. Namun perlu diingat bahwa dalam membuat ucapan wisuda untuk sahabat ini, harus dibuat dengan baik. Tujuannya agar tidak menyinggung.

  1. “Selamat wisuda sahabatku yang sangat baik. Sungguh bahagia diriku mendengarmu hari ini wisuda. Aku sangat bersyukur, karena kamu telah melalui proses yang sangatlah panjang ini dengan baik dan sabar. Aku selalu berdoa agar kamu selalu diberikan kelancaran dalam menyelesaikan tugas akhir kamu.
  2. Sekarang atas kerja kerasmu selama ini, kamu telah berhasil meraih gelar sarjana dari ilmu yang sudah kamu tekuni selama 4 tahun lalu. Aku berharap semoga kamu bisa mengamalkan ilmu–ilmu yang telah kamu dapatkan selama ini. Semoga kamu bisa melanjutkan karir ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Sampai jumpa di lain hari sobat. Sukses.”
  3. “Hari wisudamu sudah di depan mata. Hari dimana kita selalu ingin melihat kedua orang tua kita bangga kepada kita, atas studi yang telah kita tempuh ini. Sungguh aku sangat bangga kepadamu sobat. Kamu sudah menguras semua tenagamu dan juga keringatmu, untuk menyelesaikan tugas akhir yang sangatlah berat itu.
    Terkadang, kamu selalu menangis karena lelah tugas akhir yang tidak kunjung selesai. Tetapi hari ini, kamu akan tersenyum puas dan bangga karena telah melalui proses yang sangatlah panjang. Selamat wisuda sahabatku Irma. Semoga aku juga segera menyusulmu menjadi sarjana muda yang membanggakan kedua orang tua. Amin. Sampai jumpa di lain waktu sobat.”
  4. “Tidak ada keberhasilan yang bisa kamu dapatkan, sebelum kamu bersusah payah menggapainya. Dan tidak akan ada hari wisudamu yang membanggakan ini, bila kamu menyerah di tengah–tengah perjalanan menggapai gelar sarjana. Itulah mengapa aku sebagai sahabatmu semasa kecil ini, bangga dengan semua perolehan yang kamu dapatkan hari ini.
    Namun, kamu jangan senang dahulu karena telah mendapatkan gelar sarjana ini. Usia muda adalah waktu dimana kita harus mewujudkan cita–cita. Salah satunya cita–citamu menjadi wakil rakyat di Indonesia. Aku selalu mendoakanmu agar tercapai cita – cita yang kamu inginkan itu. Selamat wisuda sobat. Sampai ketemu di lain waktu. Sukses selalu untuk kita bersama.”
  5. “Ketahuilah sahabat, aku sangat senang mendengar kabar bahwa kamu akan wisuda hari ini. Rasa syukur aku panjatkan kepada Allah, karena kamu telah melalui masa–masa sulit ketika mengerjakan tugas akhir. Aku ingat bahwa setiap malam, kamu selalu menangis mengingat revisi yang selalu diberikan oleh dosen pembimbingmu. Kini semua itu sudah berakhir dengan bahagia.
    Kamu sudah mendapatkan gelar sarjana yang kamu inginkan selama ini. Tidak ada lagi suara tangisan dan rengekan karena revisi tugas akhir yang tidak selesai–selesai. Kini kamu sudah bahagia dengan kehidupanmu yang baru ini.
    Selamat wisuda sahabat. Semoga sukses di jenjang karir kedepannya. Langkahkan kakimu menuju kesuksesan. Sampai ketemu di kesempatan yang berbahagia lainnya. Aku tunggu kabar baik darimu.”
  6. “Selamat wisuda sahabat sejatiku. Kini hari–harimu sudah bahagia karena pencapaianmu yang luar biasa. Sudah tidak ada curahan hati atas revisi yang banyak dari dosen pembimbing. Sudah tidak ada lagi air mata yang mengalir setiap malamnya, karena akan menghadap dosen pembimbing keesokan harinya.
  7. Aku sangat bahagia mendengar kabar yang sangat membanggakan ini. Teruslah mengejar cita–citamu sobat. Wujudkan impianmu yang selama ini kamu dambakan. Jangan pernah putus asa dikala prosesmu sangat sulit untuk dilalui. Percayalah, Allah akan membantumu untuk mewujudkannya. Semoga sukses kedepannya sobat. Sampai ketemu di lain waktu.”

Ucapan Selamat Wisuda untuk Memberikan Kesan

Pemberian ucapan selamat wisuda, sama halnya dengan mengingatkan kembali tentang perjuangan yang telah dilakukan selama ini. Sehingga ucapan yang diberikan tidak hanya kata–kata selamat yang hanya merujuk pada basa–basi semata. Melainkan, ucapan yang mengandung doa terbaik dan juga harapan untuk melangkah ke depannya.

  1. “Selamat wisuda sahabatku yang sangat baik. Semoga ilmu yang kamu dapat menjadi manfaat bagi banyak orang. Kamu jangan dulu berpuas diri, karena momen wisuda ini bukanlah akhir dari segalanya. Masih banyak perjalanan karir yang harus kamu raih di kemudian hari.
    Wisuda ini hanyalah awal kamu menjalani hidup sesuai dengan impianmu yang telah kamu idamkan selama ini. Tetaplah semangat dalam menggapai impianmu. Dan jangan pernah kamu melupakan perjuanganmu sekarang. Jadilah dirimu sendiri, ketika kamu sudah sukses di kemudian hari. Sampai ketemu di lain waktu.”
  2. “Selamat wisuda Niar yang sangat cantik. Alhamdulillah setelah sekian lama kamu berjuang dalam menyelesaikan tugas akhirmu. Kini kamu telah mendapatkan hasil dari jerih payahmu selama ini.
    Semoga kebahagiaan selalu menyelimuti hari-harimu. Teruslah berjuang dalam menggapai cita–cita dan impianmu. Jangan pernah putus asa dengan kegagalan yang nantinya kamu hadapi di kemudian hari. Sampai jumpa lagi sahabat. Aku selalu merindukanmu.”
  3. “Selamat wisuda sahabat sejatiku. Aku sangat senang mendengar kabar bahagia darimu kemarin. Aku selalu ingat tangismu yang selalu pecah disaat kamu selesai bimbingan tugas akhir, karena banyak sekali revisi dari dosen pembimbingmu. Namun tahukah sahabat, itulah salah satu ujian yang harus dilalui.
    Semakin sering kamu dimarahi dosen pembimbing, maka semakin bagus tugas akhir yang akan kamu hasilkan nanti. Sekarang semuanya sudah terbukti, bahwa kamu mendapatkan hasil yang sangat baik hari ini.
    Bahkan, kamu termasuk mahasiswa dengan nilai terbaik dalam kampus ini. Sungguh aku sangat bangga kepadamu. Lanjutkan impian dan cita–citamu sahabat. Sampai bertemu lagi di lain waktu.”
  4. “Hari ini adalah momen yang sangat kamu tunggu–tunggu setelah 4 tahun lamanya kuliah di perguruan tinggi impianmu. Sungguh pencapaian yang luar biasa bagimu sahabat. Aku selalu ingat ketika kamu menangis dikala lelah mengerjakan tugas akhirmu. Namun semua air mata dan keringat yang telah kamu keluarkan, kita berbuah manis sahabat.
    Lihatlah kini sudah berhasil menyandang gelar sarjana, yang akan diletakkan di belakang namamu nanti. Sungguh hebat dirimu. Namun ingatlah sahabat, jangan pernah berpuas diri terlebih dahulu.
    Itu karena masih banyak cita–cita dan impianmu yang harus kamu wujudkan di kemudian hari. Tetaplah menjadi Niar yang rendah hati dan kuat kedepannya. Selamat wisuda sahabat. Semoga kita bisa bertemu lagi dilain waktu.”
  5. “Hari Wisuda yang telah kamu dambakan, kini telah terwujud. Selama 4 tahun lamanya kamu menunggu, kini telah terjadi hari ini. Hari ini, kamu telah menuai hasil yang selama ini kamu kerjakan.
    Sebuah gelar sarjana, akan disematkan di belakang namamu. Sungguh aku sangat bangga kepadamu. Namun, janganlah kamu berpuas diri. Ini hanyalah awal untuk mendapatkan karir yang kamu impikan selama ini.
    Jadilah diri sendiri, untuk mendapatkan kesuksesan di kemudian hari. Jangan pernah kamu sombong dan juga lupa dengan proses yang telah membuatmu sukses. Selamat wisuda Inas, semoga ilmu yang sudah kamu dapatkan barokah dan berguna bagi banyak orang. Amin.”

Ucapan Selamat Wisuda untuk Anak

Momen wisuda seringkali ditunggu–tunggu atas jerih payah yang selama ini dilakukan oleh para mahasiswa. Oleh sebab itu, banyak yang berlomba–lomba untuk mempersiapkan ucapan selamat wisuda kepada orang–orang terdekat. Hal ini bertujuan agar memberikan kebahagiaan dan juga rasa terima kasih kepada orang tua yang telah membiayai masa studi.

  1. “Hari wisuda bukanlah akhir dari sebuah perjuangan. Namun hari wisuda adalah awal dari jenjang karir yang harus diperjuangkan dengan sungguh–sungguh. Meskipun nilai IPK kamu sangatlah tinggi, bukan berarti kamu berpuas diri dan lantas bermalas–malasan untuk mengejar karirmu.
    Nilai IPK hanya menjadi pendorong kamu agar sukses ke jenjang yang lebih baik. Ingatlah nak, untuk menjadi orang sukses tidaklah mudah dan instan. Kamu harus berjuang lagi untuk menggapai cita–cita dan impianmu yang sudah diinginkan.
    Jangan pernah patah semangat dalam menggapai impianmu. Tetaplah menjadi dirimu sendiri, sampai kamu sukses nanti. Selamat wisuda anak kesayangan mama. Semoga kamu senantiasa diberikan kelancaran dalam menggapai impianmu. Amin.”
  2. “Selamat wisuda anak bungsu mama. Doa terbaik dari mama adalah semoga kamu selalu diberikan kesuksesan dalam mewujudkan impianmu dan juga melanjutkan perjuanganmu kedepannya.
    Ingatlah nak nilai yang sudah kamu dapatkan ini, bukanlah simbol dari kesuksesanmu yang nyata. Namun nilai yang sudah kamu dapatkan ini, hanyalah salah satu hasil jerih payahmu dalam proses menyusun tugas akhir. Sehingga kamu harus berjuang lagi dalam menjadi orang yang sukses, sesuai dengan keinginan kamu selama ini.
    Setelah hari wisuda yang sangat bahagia ini selesai, kamu akan masuk ke dalam fase kehidupan yang sesungguhnya dan wajib dijalani. Dari fase kehidupan itulah kamu mulai belajar arti dari kehidupan sesungguhnya itu apa.
    Oleh sebab itu, mulailah untuk belajar memahami kehidupan yang keras ini, agar kamu paham arti rasa sukses, bersyukur, dan bahagia sebenarnya itu apa. Tetaplah menjadi dirimu yang sekarang. Semoga sukses dikemudian hari. Amin.”
  3. “Dalam kehidupan nyata, pasti setiap orang memiliki mimpi yang selalu dirancang dengan sangat baik olehnya. Mimpi tersebut harus kamu wujudkan dengan sebaik mungkin dan tidak boleh kamu lupakan begitu saja. Tujuannya agar kamu memiliki tujuan hidup yang jelas dan terbaik untuk dirimu sendiri.
    Adanya mimpi yang kamu bangun juga akan menjadi penentu arah kehidupanmu di masa yang akan datang. Percayalah nak, kehidupan setelah wisuda akan jauh lebih berat untuk dijalani. Kamu harus kuat mental dan juga fisik untuk meraih kesuksesan kamu.
    Jangan berpuas diri setelah hari wisudamu selesai, lalu kamu diam tanpa memperjuangkan kehidupanmu sesungguhnya. Gelar sarjana tanpa ada artinya, bila kamu tidak melanjutkan perjuanganmu ke depannya. Selamat wisuda anakku. Semoga semua yang menjadi impianmu selama ini, dapat tercapai dengan baik. Amin.”
  4. “Hari ini adalah hari wisudamu yang sudah kamu tunggu–tunggu selama 4 tahun, nak. Setelah kamu berjuang dengan tangis dan juga tawamu untuk mengerjakan tugas akhir, kini kamu telah mendapatkan hasil dari perjuanganmu selama ini. Hari wisuda yang berbahagia ini, akan menjadi awal dari kesuksesanmu nanti.
    Gelar sarjana yang akan kamu dapatkan, menjadi bukti atas perjuanganmu selama ini. Mama sangat bangga kepadamu nak. Ketika mama melihatmu mengenakan toga, hanya tangis haru yang bisa mama lakukan saat itu.
    Inilah anak mama yang selalu menangis dikala menyelesaikan tugas akhir itu, kini bahagia dengan pakaian toga. Mama melihat senyum bahagia di wajahmu yang cantik itu. Kini proses menyusun tugas akhir, akan menjadi cerita indah di masa yang akan datang. Selamat atas keberhasilanmu anakku sayang.
    Mama tidak pernah lupa untuk mendoakanmu, ketika selesai sholat setiap hari. Semoga ilmu yang kamu dapatkan selama 4 tahun di bangku kuliah, bisa bermanfaat untuk orang banyak. Dan semoga kesuksesan akan senantiasa mengikutimu. Amin. Kami bangga dan bahagia melihatmu wisuda hari ini, wahai anakku.”
  5. “Fanya, anak mama yang paling cantik. Hari ini adalah hari wisudamu yang telah kamu tunggu–tunggu selama ini. Alhamdulillah, kamu hari ini berhasil wisuda dan mendapatkan gelar sarjana. Gelar tersebut adalah hasil dari perjuangan yang tidak pernah luput dari air mata yang selalu menetes di pipimu, nak.
    Kini, semua perjuangan kamu yang telah berjalan selama 4 tahun tersebut, telah berhasil kamu petik hasilnya dengan momen dimana kuncir toga yang kamu kenakan tersebut, dipindahkan oleh bapak rektor.
    Setelah hari wisudamu nanti selesai, jangan pernah berhenti untuk berjuang. Masih banyak perjuangan yang harus kamu lakukan kedepannya. Salah satunya adalah mewujudkan impian dan cita–cita kamu selama ini. Percayalah nak, tidak mudah untuk mewujudkan kesuksesan. Kamu harus berjuang lebih keras untuk bisa mendapatkannya.
    Selamat wisuda nak. Mama sangat bangga melihatmu hari ini yang telah mengenakan toga ini. Rasa bahagia yang kamu rasakan, tidak dapat ditutupi dari wajahmu. Semoga kamu akan selalu sukses kedepannya. Amin.”

Ucapan Selamat Wisuda untuk Kekasih

Kekasih hati merupakan salah satu penyemangat ketika sedang menyelesaikan tugas akhir. Oleh sebab itu, ketika membuat sebuah ucapan untuk kekasih, buatlah dengan sebaik mungkin. Usahakan menggunakan pilihan kata yang romantis, agar ucapan wisuda tersebut menjadi sangat berkesan. Namun jangan lupa untuk memperhatikan ejaan kata, jangan sampai salah.

  1. “Selamat wisuda sayang. Alhamdulillah, kamu bisa menjalankan setiap proses dengan baik. Tidak lupa rasa syukur aku panjatkan kepada Allah, karena kamu telah melalui masa – masa sulit ketika mengerjakan tugas akhir. Kamu sudah mendapatkan gelar sarjana yang kamu inginkan selama ini.
    Aku ingat bahwa setiap malam, kamu selalu menangis mengingat revisi yang selalu diberikan oleh dosen pembimbingmu. Kini semua itu sudah berakhir dengan bahagia. Tidak ada lagi suara tangisan dan rengekan karena revisi tugas akhir yang tidak selesai–selesai.
    Kini kamu sudah bahagia dengan kehidupanmu yang baru ini. Selamat mendapatkan gelar baru, sayang. Semoga ilmu yang sudah kamu dapatkan menjadi berkah dan dapat mengantarkanmu ke jenjang yang lebih sukses kedepannya. Jangan pernah melupakan momen ini sampai kapanpun.”
  2. “Sungguh bangga aku melihatmu di hari wisuda ini. Kamu telah mendapatkan hasil yang setimpal dengan usaha dan jerih payahmu selama ini. Masih banyak orang–orang yang gagal mendapatkan gelar, karena putus asa dengan proses selama mengerjakan tugas akhir ini.
    Berbeda dengan kamu yang terus berjuang dan akhirnya berhasil mendapatkan gelar sarjana di belakang namamu. Aku tahu, pasti tidak mudah bangkit dari setiap perjuangan yang selalu dipatahkan.
    Tapi, kini kamu sudah membuktikan bahwa seberat apapun cobaan yang akan dihadapi, bila bersungguh–sungguh untuk berjuang pasti akan berhasil juga. Selamat wisuda sayang. Semoga gelar yang sudah kamu dapatkan ini, dapat membawamu kepada kesuksesan kedepannya. Amin.”
  3. “Aku tahu nilai yang kamu dapatkan, kurang memuaskan. Namun, kamu harus tetap bersyukur dengan apa yang telah kamu dapatkan ini. Masih banyak orang yang gagal di tengah jalan, karena tidak sanggup dengan proses yang harus mereka lewati selama ini.
    Oleh sebab itu, kamu harus banyak bersyukur dengan apa yang sudah kamu peroleh selama ini. Itu karena, masih banyak orang yang menginginkan menjadi di posisimu yaitu menjadi seorang sarjana muda. Setelah hari wisudamu selesai, maka jangan lantas berbangga diri dahulu. Masih banyak yang harus kamu kejar yaitu masa depanmu.
    Percayalah tidak mudah dalam mewujudkan cita – cita dan impian yang sudah dibangun selama ini. Dengan begitu, kamu harus terus berjuang dalam menggapainya. Selamat wisuda sayang. Semoga kesuksesan terus mengikuti langkahmu berjalan. Amin.”
  4. “Hari wisuda yang sudah kamu tunggu–tunggu, sudah terlaksana hari ini. Semua perjuanganmu selama ini, membuahkan hasil yang sangat luar biasa. Sungguh aku sangat bangga kepadamu sayang. Kamu telah berjuang dengan sekuat tenaga selama ini, untuk menyelesaikan tugas akhir yang begitu berat dalam hidupmu.
    Tidak jarang kamu selalu menangis karena lelah tugas akhir yang tidak kunjung selesai. Tetapi Hari ini, aku melihatmu tersenyum bahagia dan bangga karena telah melalui proses yang sangatlah panjang itu. Selamat wisuda kekasihku. Semoga kamu menjadi kebanggaan orang tua dan senantiasa sukses dalam meraih cita – cita kamu kedepannya. Amin.”
  5. “Sebuah kabar gembira telah aku dapatkan kemarin. Kabar gembira tersebut adalah hari wisudamu yang akan dilakukan di akhir pekan mendatang. Setelah sabar kamu menjalani masa kuliahmu selama 4 tahun, kini kamu telah mendapatkan gelar sarjana. Gelar sarjana yang akan kamu dapatkan, menjadi bukti atas perjuanganmu selama ini.
    Kini kamu telah mendapatkan hasil dari perjuanganmu selama ini yang penuh dengan tangis dan tawa setiap harinya. Hari wisuda yang berbahagia ini, akan menjadi awal dari kesuksesanmu nanti. Aku sangat bangga kepadamu sayang. Ketika aku melihatmu menggunakan toga, hanya tangis haru yang bisa aku lakukan sekarang.
    Inilah kekasih hatiku yang selalu menangis dikala menyelesaikan tugas akhir itu, kini bahagia dengan pakaian toga. Aku melihat senyum dan rona bahagia di wajahmu. Kini proses menyusun tugas akhir, akan menjadi cerita indah di masa yang akan datang.
    Selamat atas keberhasilanmu sayang. Aku tidak pernah lupa untuk mendoakanmu, ketika selesai sholat setiap hari. Selamat wisuda sayang. Semoga ilmu yang kamu dapatkan menjadi langkah menuju kesuksesan kedepannya. Dan semoga ilmu yang kamu dapatkan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Amin.”

Ucapan Selamat Wisuda untuk Kakak

Hari wisuda adalah momen yang sangat indah bagi semua mahasiswa, karena telah berjuang menyelesaikan tugas akhir. Sehingga, banyak orang yang berlomba–lomba untuk merangkai kata sebagai ucapan wisuda kepada wisudawan. Namun, ketika membuat sebuah ucapan wisuda, harus ditulis tanpa harus menyinggung perasaan orang lain.

  1. “Kakak setelah kamu berjuang menyelesaikan tugas akhir, kini kamu mendapatkan hasil yang sesuai untuk dirimu. Hasil yang bisa kamu terima berupa gelar sarjana. Aku sebagai adikmu yang paling kecil, sangat bangga kepadamu kak. Setiap malam aku melihatmu mengerjakan tugas akhir sampai lupa waktu.
    Kini, kamu sudah mendapatkan gelar sarjana dan juga nilai sesuai dengan apa yang kamu kerjakan selama ini. Jangan mudah berpuas diri karena telah mendapatkan gelar sarjana dan juga nilai yang sangat bagus ini. Namun kamu harus selalu teruslah berjuang dalam menggapai cita–cita dan impian yang kamu inginkan selama ini.
    Ingatlah selanjutnya, perjuanganmu yang sangat membanggakan ini akan diteruskan oleh aku adikmu. Berikanlah contoh yang baik untuk aku dan adik – adik. Jika kakak selalu bekerja keras dalam menggapai cita – cita, pasti aku akan meniru sikap kakak. Selamat wisuda kak. Semoga kakak bisa sukses ke depannya dan bisa menyalurkan ilmunya kepada banyak orang. Amin.”
  2. “Selamat wisuda kakak yang selalu aku banggakan setiap hari. Mungkin aku terlalu kecil untuk mengetahui jerih payah kakak. Tapi aku yakin, kakak sungguh luar biasa dalam berjuang menyelesaikan tugas akhir. Semoga kakak selalu memberikan semangat untuk terus bekerja keras kepada aku dan adik – adik lainnya. Amin.”
  3. “Setelah hari wisuda kakak selesai dilakukan, maka perjuanganmu atas masa depan akan dimulai. Mungkin jalan yang akan kakak lalui lebih sulit dari sebelumnya. Namun aku percaya bahwa semua yang kakak hadapi, akan dilalui dengan sangat baik. Selamat atas kelulusan kakak, aku bangga kepada kakak. Semoga kakak bisa mendapatkan pekerjaan yang baik dan halal. Amin.”

Ucapan Wisuda untuk Adik

Seorang adik adalah salah satu saudara yang harus diberikan semangat dikala sedang menyelesaikan tugas akhir. Oleh sebab itu ketika hendak menuliskan ucapan wisuda, harus ditulis dengan kata – kata yang menunjukan rasa bangga di dalamnya. Hal ini karena dapat menciptakan rasa cinta di dalam sebuah keluarga.

  1. “Akhirnya setelah 4 tahun kamu berjuang, kini kamu sudah memasuki hari wisudamu. Namun perjuanganmu kini masih panjang dan belum selesai. Kamu harus berjuang mewujudkan cita– cita dan impianmu. Salah satunya adalah bekerja di perusahaan impianmu. Kamu harus bisa membalas jasa kedua orang tua yang sudah membesarkanmu, dik.
    Buatlah kedua orang tua kita bangga kepadamu karena kesuksesan yang kamu dapatkan nanti. Kakak percaya bahwa kamu adik yang hebat. Oleh sebab itu, kamu harus bisa membanggakan kedua orang tua. Selamat wisuda dik. Semoga ilmumu berkah dan bermanfaat untuk masyarakat sekita. Amin.”
  2. “Adikku yang sangat kakak cinta, selamat wisuda. Semoga perjuangan yang kamu lakukan selama 4 tahun ini, dapat memberikan manfaat untuk kehidupanmu di masa depan. Namun kamu jangan berpuas diri dahulu, karena masih banyak perjuangan yang harus kamu lalui ke depannya. Jangan pernah kamu menyerah dengan apa yang menjadi impianmu. Selamat wisuda adikku.”

Hari wisuda adalah momen yang sangat indah bagi semua mahasiswa, karena telah berjuang menyelesaikan tugas akhir. Banyak kerabat, sahabat, dan juga kekasih yang menuliskan sebuah ucapan selamat wisuda dengan kata–kata romantis. Namun, ketika membuat sebuah ucapan wisuda, harus ditulis dengan sebaik mungkin dan tidak menyinggung perasaan orang lain.

Tinggalkan komentar