Ingin Meningkatkan Kecerdasan Otak Dengan Cepat ? Yuk Lakukan 5 Kebiasaan Ini !

Meningkatkan Kecerdasan Otak – Meningkatkan kecerdasan mungkin masih menjadi suatu hal yang aneh bagi sebagian orang. Hal itu dikarenakan dulunya hasil dari penelitian yang dilakukan oleh para ahli menyatakan bahwa tingkatan kecerdasan adalah mutlak dan tidak mungkin ditingkatkan lagi.

Namun, setelah dilakukan studi ulang mengenai tingkatan kecerdasan manusia pada tahun 2008 lalu, hasilnya berbeda dari penelitian yang pernah dilakukan sebelumnya. Kecerdasan seseorang ternyata bisa berubah, terutama di kala seseorang memasuki fase remajanya.


Faktor yang Mempengaruhi Kecerdasan Otak Anak


Cara Meningkatkan Kecerdasan Anak
500px.com

1. Oksigen

Asupan oksigen ke otak seseorang harus tersuplai dengan baik. Sebab, suplai oksigen akan sangat mempengaruhi kinerja sekaligus perkembangan otak seseorang. Kinerja otak yang mendapatkan oksigen dari udara segar tentu lebih baik ketimbang otak yang mendapatkan oksigen dari udara yang sudah banyak tercemar.

2. Rangsangan

Bijaklah dalam memberikan rangsangan pada otak. Rangsangan juga harus diberikan secara proporsional, tidak berlebih dan tidak kurang. Rangsangan di sini berarti aktifitas yang merangsang kinerja otak, contohnya adalah kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Jika otak kurang diberi rangsangan, maka otak tidak akan terlatih untuk berfungsi sebagaimana semestinya. Begitu pun sebaliknya, jika otak terlalu banyak mendapat rangsangan secara terus-menurus tanpa istirahat, kondisi otak justru akan melemah sehingga berdampak buruk pada hasil dari usaha yang telah dilakukan.

Itulah sebabnya mengapa siswa-siswi di Finlandia bisa menggapai prestasi belajar yang menakjubkan walau jam belajarnya sangat singkat. Sungguh berbeda dengan keadaan di negeri kita ini dimana para siswa dipaksa menguasai seluruh materi pelajaran dari pagi hingga sore, dan kembali dengan membawa PR, namun prestasinya tidak seberapa.

3. Nutrisi

Mungkin oksigen dan rangsangan bisa diperoleh dengan mudah. Lalu bagaimana dengan nutrisi? Tenang, Brainking Plus hadir di sini. Brainking Plus merupakan herbal yang bekerja dalam memenuhi nutrisi bagi otak sehingga otak dapat berkembang dengan sempurna.

Namun dalam membeli Brainking Plus diperlukan ketelitian. Sebab, banyak produk-produk tiruan yang mulai beredar di pasaran. Oleh karena itu, hanya belilah produk ini pada distributor atau pen jual Brainking Plus resmi agar keasliannya terjamin.


5 Kebiasaan yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak


Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak
500px.com

Setelah memenuhi ketiga faktor yang mempengaruhi kecerdasan secara seimbang, saatnya untuk membiasakan diri melakukan aktifitas-aktifitas yang meningkatkan kecerdasan otak. Apa saja? Berikut adalah pembahasannya :

1. Memulai Aktifitas dengan Mengetahui Apa Tujuannya

Ketika hendak melakukan sebuah aktifitas, mulailah untuk mengetahui terlebih dahulu apa tujuannya. Otak akan terangsang untuk dapat membedakan antara aktifitas yang bermanfaat dan mana yang tidak bermanfaat.

2. Membaca dan Menulis

Dari dulu hingga detik ini, orang-orang sukses didominasi oleh mereka yang gemar membaca atau menulis. Karena memang benar adanya bahwa kedua aktifitas ini sangat mempengaruhi kecerdasan dan perkembangan otak seseorang.

3. Mendengarkan Nada-Nada yang Tenang

Alunan nada yang menenangkan juga ternyata merupakan salah satu aktifitas yang mempengaruhi kecerdasan seseorang. Alunan nada di sini bukan hanya musik-musik bernada tenang semata. Sebab, murottal Al-Qur’an juga termasuk salah satunya.

4. Hentikan Kebiasaan Multi-Tasking Digital

Kebiasaan multi-tasking berarti melakukan beberapa aktifitas sekaligus. Kebiasaan ini memang dikenal sebagai kebiasaan yang buruk bagi perkembangan otak, terlebih lagi jika berhubungan dengan dunia digital. Misalnya seperti menelfon seseorang sambil bermain game.

5. Tidur Siang

Memaksa otak untuk bekerja tanpa henti adalah suatu hal yang salah. Otak juga perlu diistirahatkan. Ketika ia dipacu terus menerus tentu akan kelelahan. Maka dari itu, tidur siang menjadi jawaban untuk mengistirahatkan otak dari penatnya aktifitas harian di siang hari.

Tinggalkan komentar