Kumpulan Kata Kata Hijrah yang Akan Membuat Kamu Lebih Bersemangat !

Kata Kata Hijrah – Hijrah merupakan sebuah kata yang familiar akhir-akhir ini. Hijrah merupakan perpindahan perilaku seseorang menjadi lebih baik. Hijrah juga merupakan perintah agama untuk menjadi pribadi yang lebih takwa dan beriman kepada Allah. Banyak orang tidak memahami esensi hijrah sehingga, banyak orang yang tidak istiqomah dan kembali ke kehidupan masa lalunya dan kata-kata hijrah menjadi tidak berarti.

Berniat untuk berhijrah harus dengan jiwa yang kuat, karena akan banyak rintangan yang dilalui dalam proses tersebut. Ada pepatah mengatakan jika Anda melangkah ke atas maka angina akan semakin besar. Hal inilah yang membuat hijrah menjadi lebih menantang. Hijrah akan membuat kehidupan Anda seakan baru kembali, maka Anda harus mempersiapkan segala kekuatan untuk menghadapi rintangan baru.

Berikut ini penjelasan lengkap seputar kata kata hijrah. Mulai dari Kata kata hijrah cinta, kata kata hijrah istiqomah, kata kata hijrah islam, kata kata hijrah dari pacaran, kata kata hijrah bijak, kata kata hijrah lucu, kata kata hijrah romantis, kata kata hijrah keren, dll.

Kata Kata Hijrah dan Istiqomah

Kata Kata Hijrah dan Istiqomah
Kata Kata Hijrah dan Istiqomah

1. Andra Dobing

Beliau menyatakan bahwa “Tentang doa, harapan kepada semua perihal yang ingin di sampaikan. Tentang seorang hamba tanpa menjumlah dosa. Ia terlelap, namun tak bangun memburu ampunan.” Mungkin ini yang akan Anda rasakan ketika bangun di malam hari. Seharusnya, Anda segera mengambil air wudu dan meminta ampunan kepada Allah.

Hal tersebut akan memperkuat jalan hijrah Anda yaitu dengan melakukan sholat tahajud. Ibadah ini merupakan amalan yang baik dan dapat menambah banyak pahala Anda, ibadah ini juga merupakan amalan yang sangat digemari oleh Allah. Allah menyukai hamba-Nya yang bangun pada malam hari dan meminta ampunan pada-Nya, sehingga berdoa di malam hari sering diijabah.

2. Asma Nadia

Beliau menyatakan bahwa “Hijrah dari air mata kepada sukacita. Hijrah dari masa lalu dengan menutupnya rapat-rapat, memberi tanda “selesai” hingga tidak menjadi beban ketika melangkah menuju masa depan. Hijrah dari kenangan kepada kenyataan. Bersiap mengganti memori yang usang dengan serangkaian kejadian baru. Hijrah dari kekecewaan dengan memaafkan.”

Hal ini menandakan bahwa berhijrah menjadi mengalami perubahan untuk menjadi lebih baik lagi. Maka dari itu Anda harus siap untuk merubah sikap buruk jika berniat untuk berhijrah. Hal yang mendasar ketika Anda berniat untuk berhijrah adalah melupakan kenangan buruk dan kebiasaan-kebiasaan yang berada di masa lalu, itulah hal yang sangat penting untuk merubah masa depan.

3. Putri Sahrir

Beliau pernah menyatakan bahwa “Hijrah karena Allah akan menumbuhkan rasa Istiqomah disertai dengan pembenaran niat secara mendalam. Maka janganlah kamu berniat hijrah untuk orang lain, ini demi kebaikanmu menuju ridho-Nya.” Pelajaran yang bisa diambil dari kata-kata hijrah di atas adalah perbaiki niat Anda jika ingin berhijrah dengan sungguh-sungguh.

Niat untuk berhijrah bukan karena siapa-siapa, tetapi harus karena Allah, karena jika Anda tidak melakukannya karena-Nya, maka Anda akan merasa berat dan kesulitan menjalani-Nya. Niat adalah hal yang penting yang harus dimiliki oleh setiap orang dalam melakukan apapun, semua yang terjadi akan tergantung kepada kita, maka benahi niat Anda jika belum benar.

4. Cinta Larasati

Beliau pernah menyatakan bahwa “Berubah memang bukan hal yang mudah, hal yang lebih berat dari itu adalah istiqomah. Hanya orang yang memiliki azam yang teguh yang mampu meneruskan semua perjuangan itu.” Jadi, jika Anda ingin benar-benar berhijrah, jangan berdoa untuk meminta semuanya agar dipermudah, tetapi berdoalah agar Anda selalu dikuatkan menjalaninya.

Meminta sesuatu untuk membuatnya lebih mudah sama saja dengan putus asa secara halus. Allah tidak akan memberikan cobaan kepada siapapun di luar kemampuannya. Jadi jika Anda merasa hidup setelah berhijrah terasa berat, cobalah untuk introspeksi, jangan merasa paling sengsara, barangkali masih ada yang kurang dalam proses pembenahan hijrahnya.

5. Tausiyah Cinta

Tausiyah cinta memberikan petuahnya bahwa “Sahabat sholeh atau sholehah adalah kunci dalam berhijrah.” Hal ini selaras dalam pepatah mengenai pergaulan. Anda akan terasa harum jika bergaul dengan tukang parfum. Maka Anda harus berkumpul dengan orang saleh untuk kehidupan yang lebih baik karena akan banyak pelajaran diambil dari lingkungan tersebut.

Hal ini bukan berarti Anda harus membatasi diri dalam bergaul, namun Anda hanya harus lebih selektif dalam memilih pertemanan. Anda pasti mengetahui beristiqomah memang sulit, jadi Anda juga harus berjuang bersama dengan orang yang sejalan. Jika tidak sejalan, maka Anda akan kesulitan sendiri, karena orang lain tidak mengetahui apa yang sebenarnya Anda rasakan.

Kata Kata Hijrah tentang Perubahan

Kata Kata Hijrah tentang Perubahan
Kata Kata Hijrah tentang Perubahan

1. Zulfa Rafsyah

Beliau pernah menyatakan bahwa “Jangan pernah obral prinsip yang sudah Anda susun hanya karena uang, termasuk dengan aurat yang harus kamu jaga. Aurat adalah marwah perempuan. Percayalah rezeki akan datang untuk orang yang kuat jika kamu lulus dari godaan setan. Allah akan selalu menguji orang yang Ia cintai, termasuk orang yang sedang berhijrah.”

Anda pasti sering menemukan orang yang berubah salah satunya dengan membuka auratnya. Hal yang harus dilakukan oleh hati Anda adalah tetaplah berpikir positif, jangan dengan mudah menilai orang lain. Barangkali ada alasan yang tidak bisa Anda terima dan tidak diketahui oleh siapapun. Namun mengingatkan harus tetap dilakukan, karena itu merupakan amal sholeh bagi semua orang.

2. Lala Sartika

Beliau menyatakan bahwa “Jangan berputus asa tetap semangat walaupun semuanya memang berat. Anda harus yakin atas apa yang sedang dikerjakan. Selalu berdoa dan berikhtiar. Semua kemudahan selalu datang dari Allah kepada orang yang selalu yakin akan jalan kebenaran.” Maka dari itu Anda harus selalu berpikir positif dalam jalan berhijrah yang sedang dilalui itu.

Jangan berputus asa dengan mudah, karena jika Anda berputus asa berarti ujian yang dilalui telah gagal. Tetaplah fokus pada tujuan Anda dan ubahlah niat jika belum lurus, karena niat akan mempengaruhi jalan yang sedang Anda lalui. Berhijrah merupakan sesuatu perubahan yang tidak instant, maka tidak mudah untuk menjalaninya, kekuatan harus selalu bersama jiwa Anda.

3. Sabrina

Beliau pernah menyatakan bahwa “Biar merebah namun jangan berubah. Biar terjadi dan terbuang namun jangan berhenti berjuang. Ujian adalah pelajaran dari Allah. Hal ini akan membuat Anda semakin dekat dengan-nya, semakin kuat juga menjalaninya. Jangan resah jika dapat ujian, karena kebahagiaan akan datang dan janji Allah itu sebuah kepastian.”

Maka jangan ragu untuk berubah menjadi lebih baik serta melakukan hal-hal yang positif. Hal ini merupakan salah satu upaya Anda untuk percaya terhadap janji-Nya. Janji Allah itu pasti meski rasanya terasa mustahil. Mukjizat selalu bersama dengan orang-orang yang beriman dan kuat jiwanya, dan semoga Anda adalah salah satunya.

4. Marisa Putri

Beliau pernah menyatakan bahwa “Bersyukurlah dengan capaian Anda, maka niscaya Allah akan menambah kenikmatan tersebut. Teruslah belajar mempelajari kehidupan dan rubahlah kesalahan sebelumnya. Jangan bersedih dan tetap semangat karena Allah maha melihat dan mengetahui isi hati setiap hamba-Nya.”

Anda harus yakin dengan apa yang dilakukan dan harus tetap kuat. Jadilah manusia yang taat dengan kekuatan, jangan mudah tergoda oleh godaan dan tetaplah bersyukur. Berhijrah berarti tandanya Anda bersyukur atas nikmat-Nya di dunia ini, karena berhijrah merupakan sesuatu kenikmatan yang harus dicaridan dijemput, bukan ditunggu seperti menunggu bis.

Kata Kata Hijrah yang Bermakna

Kata Kata Hijrah yang Bermakna
Kata Kata Hijrah yang Bermakna

1. Annisa Lisa

Beliau menyatakan bahwa “Jika niatmu benar lelah akan menjadi Lilah. Kelelahan yang diberkahi akan menjadikanmu menjadi seorang pekerja keras dan tetap taat kepada-Nya. Berhijrah tidak akan menjadi lelah, namun akan bersamaan dengan kenikmatan yang tak terduga.” Kenikmatan yang dimaksud mungkin bisa berupa rezeki, ataupun hal positif dalam menjalani kehidupan.

Jadi jangan pernah ragu dalam jalan hijrah, semua pasti akan bermakna meski Anda tidak menyadarinya. Jalan berhijrah tidak akan lurus seperti jalan tol, namun akan bergelombang dipenuhi kerikil dan batu besar. Batu besar dan kerikil itu merupakan ujianya dari-nya yang harus dilalui dengan kesabaran dan kekuatan. Maka janganlah berputus asa.

2. HR. Bukhari

Hadist ini menyatakan bahwa “Seseorang akan diuji terus menerus sehingga dai berjalan di muka bumi ini bersih dari dosa-dosanya.” Maka jangan pernah mengeluh terhadap ujian yang Allah berikan, itu artinya dosa-dosa Anda sedang dibersihkan. Tetap tersenyum dan jalani sepenuh hati apa yang sedang Anda lalui, setiap perjalanan berhijrah pasti memiliki makna dan pelajaran.

3. HIjrah Cinta

Kisah ini menyatakan bahwa “Dulu aku sering dan merasa senang berbicara berdua bersamamu. Namun, kini aku lebih senang untuk berdua bersama Allah di sepertiga malam, untuk berbicara tentang kamu, karena mendoakan adalah cara mencintai yang paling rahasia.” Anda pasti paham jelas bagaimana rasanya mencintai dalam diam, jika memutuskan hubungan karena berhijrah.

Artinya Anda telah memahami mana yang baik dan benar dalam mencintai seseorang. Memang pada awalnya hal ini bukan sesuatu yang mudah, namun jika sudah dijalani semakin hari akan terasa mudah dan ringan untuk dilalui, karena Allah selalu bersama orang yang berniat baik.

4. Arisa Malisa

Beliau pernah menyatakan bahwa “Tidak selalu yang buruk itu jelek, karena akan ada orang yang menjadi lebih baik di akhir hidupnya, kemudian ia masuk surga. Tidak selamanya juga yang baik itu baik, akan ada masanya orang yang baik menjadi buruk pada kehidupan akhirnya. Semoga kita selalu istiqomah dalam hal yang baik sampai akhir hayat masing-masing.”

Kata Kata Hijrah yang Bijak

Kata Kata Hijrah yang Bijak
Kata Kata Hijrah yang Bijak

1. Eskurr

Beliau pernah menyatakan bahwa “Cinta itu kayak ibadah di Bulan Ramadhan, bukan tentang siapa yang lebih banyak, siapa yang dahulu, tapi tentang siapa yang istiqomah hingga akhir.” Jadi jika Anda mencintai seseorang, maka Anda akan terus berjuang dan ini merupakan analogi beribadah dengan istiqomah. Pemenangnya merupakan siapapu yang bertahan hingga akhir.

2. HR. Ahmad dan At Tirmidzi

Hadist ini menyatakan bahwa “Wahai dzat yang membolak=balikkan hati, tetapkanlah hatiku di atas agama-Mu dan di atas ketaatan kepada-Mu.” Orang yang baik akan selalu berdoa seperti itu, karena akan banyak godaan yang mengampiri. Kehidupan akan selalu diterpa dengan godaan, orang yang baik dan sholeh akan selalu mengharapkan kekuatan untuk berdiri di atas ketaatan.

3. Rubayah

Beliau pernah menyatakan bahwa “Segala sesuatu menjadi indah karena awalnya telah terjaga. Perihalah hati ini, hingga nanti pada masanya, kita persembahkan untuk sebuah jiwa yang juga menjaga dan diridhoi-Nya.” Jagalah hati Anda, meski ini merupakan hal tersulit dalam sebuah perjalanan hijrah. Biarkan hati Anda jatuh, namun jangan biarkan hati Anda jatuh berlarut-larut.

Jatuh cinta pada makhluk-Nya memang menyusahkan, dan orang yang bisa melalui ini adalah pemenangnya. Jangan pernah jadikan jatuh cinta sebagai alasan untuk mendekat kepada-Nya, namun Anda harus bisa membiarkannya menjadi sebuah perbuatan baik, dengan menjauhi larangan-Nya dan melaksanakan perintah-NYA supaya hati tetap bersih dan suci.

Kata Kata Hijrah tentang Cinta

Kata Kata Hijrah tentang Cinta
Kata Kata Hijrah tentang Cinta

1. Matahari

Beliau pernah menyatakan bahwa “Jangan sibukkan diri dengan menghias demi mencari jodoh. Sibukkan diri dengan memperbaiki iman demi mencari ridho Allah, karena kita tak akan tahu siapa yang lebih dulu datang melamar, entah itu jodoh ataupun ajal.”

2. Putra Syahidin

Beliau pernah menyatakan bahwa “Mengamanankan diri dari fitnah lebih mulia daripada orang yang menunjukkan hasrat, sekalipun itu sebuah fitrah. Jika fitrahnya disalurkan ke hal yang tidak baik, maka tetap saja itu merupakan perbuatan terela.”

3. Andi Khan

Beliau pernah menyatakan bahwa “Andaikan perjuangan dalam berhijrah itu mudah, pasti banyak yang akan menyelaminya. Andaikan perjuangan ini menjanjikan harta dan sebuah kesenangan dunia, pasti akan banyak orang yang tertarik pada jalan ini. ternyata, nyatanya tidak begitu. Jalan berhijrah itu pedih dan bersama kenikmatan-Nya. Jika terluka, ingatlah janji-Nya.”

Hal ini membuktikan bahwa orang yang berhijrah itu sedikit, maka tetaplah semangat untuk menjalaninya karena Anda termasuk orang yang terpilih.tidak banyak orang yang menyadari betapa pentingnya berhijra, maka pertahankan prinsip Anda, jangan pernah mengadaikannya, jika Anda mulai goyah ingatlah janji-Nya yang pasti dan tetap berjuang sampai darah penghabisan.

Kata Kata Hijrah Tentang Perjalanan Hidup

Kata Kata Hijrah Tentang Perjalanan Hidup
Kata Kata Hijrah Tentang Perjalanan Hidup

1. Bunga Hanna

Beliau pernah menyatakan bahwa “Dibalik kata istiqomah akan ada perjuangan yang dahsyat, niat yang kuat dan pengorbanan tak terhingga, juga akan ada doa yang tidak pernah berhenti meminta. Tetaplah berjuang di jalan-Nya dan menjauhi larangan-Nya untuk perjalanan hidup yang lebih bermakna.”

2. Syaikh Al-Albaniy

Beliau pernah menyatakan bahwa “Jalan Allah itu panjang, akan tetapi kita menempuhnya layaknya kura-kura dan tujuannya bukanlah dengan engkau sampai pada ujung jalannya. Tujuannya adalah dengan engkau mati di atas jalan tersebut.” Maka pertahankanlah prinsip yang telah Anda jalani, tidak akan ada yang tahu Anda kan berakhir pada keadaan baik ataupun buruk.

3. Shalilah

Beliau pernah menyatakan bahwa “Selipkanlah doa untuk pada muslimah yang tangguh, yang sejalan denganmu, dan selalu menjadi temanmu dalam suka maupun duka. Semoga kalian selalu sama-sama istiqomah menggapai ridho-Nya bersama-sama.”

Kata Kata Hijrah yang Menyentuh Hati

Kata Kata Hijrah yang Menyentuh Hati
Kata Kata Hijrah yang Menyentuh Hati

1. Fitria

Beliau menyatakan bahwa “Hijrah dulu, istiqomah kemudian. Memang terasa berat namun Anda harus mencoba dan melalui rintangan yang ada. Anda akan merasakan kenikmatan dari-Nya yang bisa membuat diri menjadi sadar, bahwa berbuat baik itu menyenangkan.”

2. Q.S Fushilat Ayat 30

Surat ini memiliki terjemahan tentang “Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan “Rabb kami ialah Allah” kemudia mereka istiqomah pada pendirianmereka, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan) “janganlah kamu merasa takut dan janganlah merasa sedih dan bergembiralah dengan (memperoleh) surga yang terlah dijanjikan Allah kepadamu.”

3. Bintang Rasyid

Beliau pernah menyatakan bahwa “Orang yang pintar dan cerdas tidak akan khawatir tentang jodohnya siapa dan dimana. Ia akan mempercayai janji Allah yang menciptakan manusia berpasang-pasangan sesuai dengan kebiasaan, akhlaq, dan kemampuannya masing-masing.” Kata-kata hijrah cinta ini cocok untuk Anda yang gelisah menghadapi jodoh masa depan.

Kata kata hijrah cinta, kata kata hijrah istiqomah, kata kata hijrah islam, kata kata hijrah dari pacaran, kata kata hijrah bijak, kata kata hijrah lucu, kata kata hijrah romantis, kata kata hijrah keren, dll.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Kata Kata Hijrah

Tinggalkan komentar