30+ Gambar Kartun Keren, Lucu, Animasi, Hewan Kualitas HD (Terbaru)

Gambar Kartun – Kartun merupakan salah satu seni yang dapat menghibur dan mengedukasi anak-anak. Bukan hanya itu, orang dewasa juga banyak menyukai film kartun atau animasi. Banyak sekali film kartun yang sudah tayang di layar lebar maupun di televisi mulai dari yang berasal dari Amerika, Jepang, China, dan lain sebagainya.

Di samping itu, kartun yang ada sekarang mempunyai banyak tema cerita mulai dari komedi, petualangan, aksi, dan lain sebagainya. Setidaknya Anda bisa mengenali beberapa judul kartun yang sudah ada melalui potongan gambarnya.

Gambar Kartun Spongebob

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Gambar di atas merupakan potongan foto kartun yang berjudul Spongebob Squarpant dengan tokoh utamanya adalah Spongebob sendiri, Patrick Star, Squidward, Tuan Crab, Sandy, Garry, dan lain sebagainya. Kartun ini mengambil latar di bawah laut yang sering disebut dengan bikinu buttom. Adapun genre dari serial kartun ini adalah komedi yang mampu mengocok perut penontonnya.

Kartun yang diciptakan oleh Stephen Hillenburg ini pertama kali tayang pada tahun 1999 di Amerika Serikat. Kartun ini merupakan animasi terpopuler di Nickeloedon, sehingga tidak heran jika sampai saat ini masih tayang di layar televisi di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Gambar Kartun Detective Conan

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Kartun detectiv conan mengambil genre petualangan, drama,dan komedi. Kartun ini bercerita tentang seorang detektif anak-anak yang tubuhnya menjadi kecil akibat memakan racun secara tidak sengaja. Ia bernama Shinico Kudo yang mampu memecahkan beberapa permasalahan yang ada di masyarakat bersama polisi.
Sebagaimana animasi Jepang pada umumnya, film kartun ini juga diadopsi dari manga yang dibuat oleh Gosho Aoyama sejak tahun 1994. Manga tersebut kemudian dibuat serial kartun televisi yang diproduseri oleh TMS Entertainment dan sukses menjadi serial kartun yang bagus, bahkan sangat digemari oleh anak-anak ketika tayang di Indonesia.

Gambar Kartun Petualangan Seru

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Gambar di atas merupakan kartun yang bertema tentang petualangan, sebagaimana dalam serial animasi Toy Story. Kartun yang rilis pertama kali tahun 1995 ini bercerita tentang beberapa paralatan yang sering disebut dengan tokoh Woody dan teman-teman. Meraka juga sering melakukan perjalanan dan petualangan ke tempat-tempat seru.

Dalam perjalanannya film ini terdiri atas beberapa seri yaitu sekuel 1, sekuel 2, dan 3. Kemudian film kartun Toy Story juga tayang di beberapa negara termasuk Indonesia denga respon yang baik karena menjadi favorit anak-anak.

Gambar Kartun Sherlock Gnomes

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Gambar di atas merupakan dua diantara beberapa tokoh animasi tentang misteri dan komedi. Film kartun Sherlock Gnomes ini diadaptasi dari cerita terkemuka yaitu Sherlock Holmes dan Romeo Juliete. Secara umum animasi tersebut bercerita tentang pemecahan masalah tertentu yang dilakukan oleh tokoh Gnomes sebagai seorang detecktif.

Gambar Kartun Ninja Hotari

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Gambar di atas merupakan aksi terbang yang dilakukan oleh tokoh utama dalam film Ninja Hottari yaitu Hotari sendiri. Ia terbang dengan diikuti beberapa temannya yang menggandeng di belakangnya secara memanjang.
Kartun buatan Jepang ini sangat digemari oleh anak-anak, termasuk di Indonesia khususnya generasi 90-an hingga 2000-an.Hal itu disebabkan film yang diadopsi dari manga tersebut mempunyai cerita yang unik dan imajinatif serta bagus untuk anak-anak.

Gambar Kartun Tema Persahabatan

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Gambar di atas merupakan salah satu kartun yang bercerita tentang persahabatan antara dua orang anak perempuan. Mereka selalu bermain dan berjalan-jalan bersama, seperti yang terlihat dalam gambar. Film kartun sebagaimana gambar tersebut sudah tayang di televisi swasta Indonesia dan menjadi animasi yang cukup bagus dan favorit bagi anak-anak, khususnya perempuan.

Gambar Kartun Tom And Jerry

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Siapa yang tidak kenal dengan kartun Tom and Jerry yang terknal dengan aksi tokohnya yang konyol. Kartun ini mempunyai tokoh utama yang bernama Tom yaitu si kucing dan Jerry yaitu si tikus. Keduanya merupakan musuh bebuyutan yang selalu kejar-kerjaran untuk mendapatkan suatu hal. Karena itu, setiap menonton kartun ini Anda selalu menemukan kerusakan di dalam latarnya.

Gambar Kartun Naruto

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Kartun naruto sebenarnya diadaptasi dari serial manga yang kemudian dijadikan menjadi serial anime. Di Indonesia kartun ini mempunyai banyak penonton, khususnya anak-anak dan remaja. Genre kartun ini adalah petualangan yang dilakukan oleh ninja asmbisius, hiperaktif, dan cukup periang.

Kartun ini berawal dan dibuat oleh animator Jepang yang bernama Masashi Kishimoto, dimana sebelumnya itu adalah komik yang diterbitkan sejak tahun 1997. Namun, setelah menjadi serial animasi, baru terkenal sekitar tahun 2010-an.

Gambar Kartun Chibi Maruko Chan

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Siapa yang tak kenal dengan karakter Maruko Chan yang super imut dan juga bikin kangen? Kartun ini ternyata pernah difilmkan di Jepang, lho! Sebuah film yang tak kalah menarik dari kartun aslinya. Karakter Maruko Chan menjadi favorit para anak-anak bahkan hingga saat ini.

Gambar Kartun Doraemon

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Kartun doraemon merupakan animasi yang paling populer di Indonesia sekitar tahun 90-an hingga 2000-an. Anak-anak hingga remaja menyukai kartun yang bergenre petualangan dan komedi ini. Hal itu disebabkan jalan ceritanya yang unik dan menarik. Adapun tokoh utama dalam kartun ini adalah Doraemon, Nobita, dan lainnya.

Pada dasarnya kartun ini diadopsi dari manga terkenal yang dibuat oleh salah seorang ilustrator dan kartunis Jepang benama Fujiko F. Fujio. Ia membuatnya sejak tahun 1969 dan menerbitkannya dalam di beberapa majalah yang ada di negaranya. Namun, baru menjadi serial animasi pada tahun 1973 yang tayang di Jepang dan diproduksi oleh Nippon Television.

Gambar Kartun Dragon Ball

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Gambar di atas merupakan salah satu tokoh kartun yang berjudul Dragon Ball. Genre kartun ini adalah petualangan dan aksi yang dilakukan oleh tokoh bernama Goku dan beberapa temannya, khususnya Bulma yaitu gadis jenius yang ia temui dalam sebuah perjalanan untuk mencari apa yang disebut dengan dragon ball (tujuh buah bola keajaiban).

Kartun ini sebenarnya berawal dari manga yang dibuat oleh animator asal Jepang yaitu Akira Toriyama sejak tahun 1984 hingga 1995, jadi sekitar 10 tahun lebih. Karena itu, tidak heran jika kartun ini mempunyai banyak episode dan ditayangkan di beberapa negara termasuk Indonesia. Anak-anak khususnya generasi tahun 90-an sangat menggemari kartun ini sebab menarik dan bagus.

Gambar Kartun Power Puff Girl

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Gambar di atas merupakan tiga tokoh utama dalam seria kartun berjudul Powerpuff Girl yaitu Miyako Gautokuji, Blossom, dan Buttercup. Kartun ini bercerita tentang perjuangan tiga orang gadis tersebut dalam misi menyelamatkan townsvilla dari serangan musuh. Mereka membuat beberapa racun dari beberapa bahan kimia sehingga menghasilkan powerpuff girl yang digunakan untuk misi tersebut.

Kartun ini dibuat oleh animator asal Amerika Serikat yaitu Craig McCracken dan kemudian diproduksi oleh Hanna Barbera serta Cartoon Network. Kartun ini bukan hanya tayang di domestik saja namun, juga di luar negeri, termasuk Indonesia yaitu sejak tahun 2000-an di stasiun televisi nasional maupun swasta.

Gambar Kartun Ben 10

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Kartun dengan judul Ben 10 yang bertema kepahlawanan ini sangat digemari oleh anak-anak. Seperti yang terlihat pada gambar di atas bahwa tokoh utamanya bernama Ben mempunyai jam tangan unik dan mempunyai kekuatan. Hal itu kemudian ia jadikan sebagai alat untuk melindungi kotanya yang sedang diserang oleh alien.
Kartun yang diproduksi di Amerika Serikat ini tayang di beberapa negara, termasuk Indonesia mulai tahun 2008 bahkan sampai tahun 2018 melalui stasiun televisi. Sementara itu kartun ini tayang perdana di negeranya pada tahun 2005 akhir.

Gambar Kartun Sinchan

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Kartun buatan Jepang memang menjadi andalan sejak tahun 90-an karena memang banyak sekali yang tayang di Indonesia. Salah satunya adalah serial kartun Shinchan sebagaimana gambar di atas. Kartun ini bahkan populer di Indonesia hingga tahun 2000-an dan menjadi favorit anak-anak karena tokoh dan ceritanya yang unik dan lucu.

Gambar Kartun Frozen

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Frozen merupakan salah satu kartun yang sangat populer beberapa tahun yang lalu, tepatnya setelah rilis pertama kalinya pada tahun 2013. Secara singkat kartun ini bercerita tentang seorang putri yang pemberani dan sering melakukan petualangan seperti mencari kakaknya bersama manusia gunung.

Kartun ini diadaptasi dari sebuah dongeng berjudul The Snow Queen karya Hans Christian Andersen. Pertama kalinya rilis di El Capitan Theatre tahun 2013. Kemudian film kartun ini juga tayang di beberapa negara, termasuk Indonesia dan menjadi favorit anak-anak bahkan beberapa dewasa.

Gambar Kartun The Minions

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Gambar di atas merupakan dua dari beberapa tokoh kartun yang berjudul The Minions. Kartun ini sendiri menggunakan satu karakter saja sebagai tokohnya yaitu “banana”, namun dengan beragam sifat dan ciri khas masing-masing untuk setiap tokoh yang ada. Diantaranya tokoh banana tersebut adalah Bob, Kevin, dan Stuart.
Kartun ini pertama kali tayang pada tahun 2015 di Amerika Serikat kemudian merambah ke berbagai negara termasuk Indonesia. Proyek film kartun ini diproduksi oleh Ilumination Entertainment. Karena karakternya yang unik, film ini mendapat banyak penggemar di banyak negara, khususnya bagi pecinta film animasi.

Gambar Kartun Jepang Hatori

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Gambar di atas merupakan salah satu film kartun Jepang yang berjudul Hatori. Film ini pernah laris sekitar tahun 90-an hingga 2000-an bahkan di Indonesia juga. Secara umum kartun ini bercerita tentang seorang ninja bernama Hatori yang berteman dengan anak kecil bernama Kenichi Mitsubasa. Mereka bermain sering bermain dan berpetualang bersama.

Kartun ini sebenarnya diadopsi dari manga juga karya Fujiko Fujio kemudian menjadi drama televisi, serial animasi, bahkan pernah pula menjadi permainan video sebelum menjadi terkenal. Di Indonesia sendirii kartun ini baru tayang pertama kalinya pada tahun 1997 di salah satu stasiun televisi swasta.

Gambar Kartun Barbie Dreamtopia

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Barbie merupakan tema film yang paling digemari oleh anak-anak, khususnya perempuan. Hal itu disebabkan karakternya yang memang kebanyakan perempuan dan berparas cantik. Ada banyak sekali jenis kartun barbie mulai dari tentang putri duyung, putri kerajaan, dan lain sebagainya. Umumnya, film barbie diproduksi oleh Disney dan banyak sekali tayang di Indonesia.

Gambar Kartun Hotel Transylvania

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Gambar di atas merupakan kartun yang berjudul Hotel Transylvania yang begenre petualangan dan misteri. Film kartun ini ada tiga seri yaitu pertama (2012), kedua (2015), dan ketiga yang baru tayang tahun 2018 kemarin.
Film ini di produksi oleh Sony Pictures Animation di Amerika Serikat dan disutradarai oleh Grandy Tartakovsky.

Secara ringkas film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang melakukan perjalanan menuju hotel, namun mereka sering menemukan pengganggu yaitu vampire yang membuat perjalanannya terhambat dan menakut-nakuti anak-anak mereka,

Gambar Kartun Hewan

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Beberapa kartun memang mengambil tokoh utama dari hewan, sebagaimana gambar di atas. Hal itu disebabkan anak-anak juga menyukai hewan serta sebagai edukasi bagi anak bahwa tidak semua hewan yang dianggap buas itu jahat. Oleh sebab itu, tidak heran jika beberapa kartun terkenal sering menggunakan hewan buas yang suka hidup di tengah hutan sebagai tokoh utamanya.

Gambar Kartun Dora The Explorer

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Gambar di atas merupakan kartun yang berjudul Dora The Explorer yang populer pada tahun 2000-an di Indonesia. Tokoh utama dalam kartun ini terdiri atas Dora, Boots, Peta, Benny, Diego, Jaguar, Sweeper, dan lainnya. Sebagaimana judulnya, kartun ini bertema petualangan yang dilakukan oleh tokoh bernama doraa bersama beberapa temannya untuk menemukan dan melakukan misi tertentu.

Kartun ini dibuat oleh beberapa animator asal Amerika Serikat yaitu Chris Gifford, Valerie Walsh, dan Eric Weiner. Untuk pertama kalinya tayang di stasiun televisi Amerika terkenal yaitu Nickelodeon pada tahun 1999. Kemudian menjadi sebuah animasi anak-anak dalam bentuk seri mulai tahun 2000.

Gambar Kartun Teenage Mutant Ninja Tutle

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Gambar di atas merupakan poster film kartun yang berjudul Teenage Mutant Ninja Turtle, dimana bercerita tentang beberapa ekor kura-kura yang menjadi ninja setelah dilatih oleh seorang guru Splinter. Mereka kemudian berusaha untuk menjaga kotanya yang berpusat di Manhattan dari beragam penjahat baik di skala kecil hingga yang terbesar.

Sepanjang perjalanannya sebelum menjadi sebuah film kartun layar lebar film ini menibulkan kontoversi karena mengandung kekerasan berlebihan oleh beberapa pihak. Namun hal itu tidak menyurutkan produser untuk membuatnya dalam beberapa seri atau jilid hingga kemudian tayang di negera tertentu, termasuk Indonesia.

Gambar Kartun The Boss Baby

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Gambar di atas merupakan tokoh utama dalam film animasi yang berjudul The Boss Baby. Kartun ini merupakan adaptasi dari sebuah buku anak yang berjudul sama dengan film itu sendiri. Secara singkat kartun ini bercerita tentang bayi yang menjadi bos, dimana sebelumnya ia ditemukan oleh keluarga keluarga Templeton lalu dirawatnya dengan baik.

Seperti yang tampak dalam gambar bahwa bayi tersebut selalu memakai setelan jas dan berdasi. Sementara itu, film kartun ini disutradarai oleh Tom McGrath dan diproduksi oleh Dream works Animation di Amerika Serikat. Pada bulan Maret kartun ini dirilis dan mulai tayang di domestik dan di Indonesia tayang dibioskop pada April 2017.

Gambar Kartun Monster, Inc.

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Gambar di atas merupakan beberapa tokoh dalam film kartun yang berjudul Monster, Inc. Secara singkat, film tersebut menceritakan tentang monster-monster yang melakukan petualangan dan ingin menakut-nakuti anak-anak yang mereka temui. Namun, fakta di lapangan justru sebaliknya yaitu mereka bahkan takut sendiri terhadap anak-anak.

Film ini diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan ceritanya dibuat oleh Peter Docter, Ralph Eggleston, dan kawan-kawannya. Kartun ini dirilis pertama kali di Amerika Serikat pada tahun 2001 dan sudah tayang di beberapa televisi Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini.

Gambar Kartun Kapten Tsubasa

Gambar Kartun
Gambar Kartun

Anak generasi 90-an pasti mengetahui kartun seperti pada gambar di atas yaitu Captain Tsubasa Oozora. Secara umum kartun tersebut mengambil tema tentang sepak bola sebagai permainan utama si tokoh. Tokoh dalam kartun ini sendiri terdiri atas Tsubasa yang menjadi kapten kesebelasan.

Kartun ini dibuat oleh salah seorang animator Jepang bernama Isamu Imakake dan diproduksi oleh grup TAC. Kartun ini bukan hanya tayang di dalam negeri dan Indonesia saja, namun juga ke beberapa negara seperti Italia, Brazil, dan sebagainya. Hal itu mengingat kartun ini mempunyai jaalan cerita dan cerita yang bagus serta unik.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Gambar Kartun

Tinggalkan komentar