3 Cara Mengganti Nama FB dengan Mudah dan Cepat (100% WORK)

3 Cara Mengganti Nama FB dengan Mudah dan Cepat (100% WORK)

Cara Mengganti Nama FB – Facebook menjadi salah satu media sosial terbesar di dunia karena banyak diminati berbagai kalangan. Banyak manfaat yang diberikan oleh aplikasi ini untuk dapat menjalin hubungan dengan orang lain, namun bagaimana cara mengganti nama FB yang mudah?

Nama pada profil Anda sangat menentukan orang lain dapat menemukan Anda dengan mudah dan cepat. Akan tetapi, tidak semua pengguna Facebook menggunakan nama asli mereka, kebanyakan dari para pengguna menggunakan nama lain, istilah bahkan dengan inisial.

Bagaimana Cara Mengganti Nama FB?

Cara Mengganti Nama FB
Cara Mengganti Nama FB

Salah satu tujuan menggunakan facebook adalah agar seseorang dapat menjalin hubungan dan berkomunikasi dengan teman, kerabat, atau saudara. Aplikasi ini terbilang unggul karena dianggap mempermudah seseorang menemukan sosok teman yang telah bertahun-tahun tidak berjumpa.

Tidak hanya di Indonesia, pencarian seseorang ini juga mampu menembus luar negeri. Karena sifatnya yang global dapat menjangkau semua negara di dunia. Perlyu diketahui bahwa facebook kini bukan hanya dijadikan sebuah media mencari teman.

Dengan menggunakan facebook Anda dapat dengan mudah melakukan bisnis atau transaksi online yang tentunya mampu menghasilkan uang. Namun, sebelum itu Anda perlu mengetahui cara mengganti nama FB dengan mudah dan simpel serta tidak membutuhkan waktu lama.

Cara mengganti nama FB dapat dilakukan melalui smartphone, laptop atau PC Anda. Beberapa cara ini sebenarnya tidak jauh berbeda, hanya saja kebutuhan orang lain untuk dapat dengan mudah mengakses facebook berbeda-beda, berikut beberapa cara tersebut.

Cara Mengganti Nama FB Melalui Laptop/Komputer

Cara Mengganti Nama FB
Cara Mengganti Nama FB

• Login ke akun facebook Anda, setelah masuk kemudian klik tanda segitiga terbalik di pojok kanan atas.
• Pilih Pengaturan.
• Anda akan masuk ke Pengaturan Umum, klik Nama pada menu tersebut.
• Lalu, ketikkan nama yang Anda inginkan pada kolom yang tersedia.
• Untuk nama tengah dan nama lain dapat diisi dapat pula tidak.
• Pilih Tinjau.
• Masukan Password untuk melakukan konfirmasi.
• Simpan Perubahan.
• Anda telah selesai mengganti nama FB Anda dengan nama baru yang Anda inginkan.

Cara Mengganti Nama FB Melalui Ponsel/HP

Cara Mengganti Nama FB
Cara Mengganti Nama FB

• Masuk ke Browser, Login ke akun facebook Anda.
• Disarankan untuk tidak melalui Facebook Lite karena lebih mudah mengganti nama melalui Browser.
• Setelah masuk, klik tanda tiga garis pada kanan pojok atas.
• Pilih Pengaturan Akun.
• Pilih Umum.
• Klik kolom nama, ketikkan nama yang Anda inginkan.
• Untuk nama tengah boleh diisi boleh tidak.
• Klik Tinjau Perubahan.
• Kemudian pilih Simpan Perubahan.

Informasi Seputar Facebook

Cara Mengganti Nama FB
Cara Mengganti Nama FB

Dua cara diatas merupakan cara yang sangat mudah digunakan bagi Anda pengguna facebook yang ingin merubah nama FB Anda. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk merubah nama FB, karena langkah-
langkah yang digunakan sangatlah sederhana, selain cara mengganti nama FB kami juga akan memberikan informasi penting seputar facebook.

Facebook menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer di dunia, pengguna facebook bahkan mencapai angka jutaan lebih. Manfaat positif yang dibawa aplikasi ini membawa kemudahan penggunannya untuk saling berkomunikasi dengan teman lama yang sudah jarang bertemu.

Namun, beberapa informasi penting mengenai facebook perlu Anda perhatikan, karena sewaktu-waktu hal ini mungkin dapat membantu Anda ketika mengalami masalah saat menggunakan facebook. Atau Anda ingin memodifikasi facebook Anda menggunakan fitur yang tersedia pada aplikasi.

Fitur-fitur Dasar Facebook

Cara Mengganti Nama FB
Cara Mengganti Nama FB

Hadir sejak 2004, facebook telah mengalami berbagai transformasi dan beberapa kali pergantian tampilan. Bahkan, tak jarang aplikasi ini menghadirkan pembaharuan secara berkala. Pembaharuan ini dimaksudkan agar performa yang dimiliki oleh aplikasi ini mudah digunakan.

Perlu diketahui beberapa fitur dasar facebook agar para pengguna tidak bingung ketika menjalankan aplikasi ini. Beberapa fitur dasar ini akan membantu Anda memberikan informasi terkait profil Anda sekaligus melindunginya.

1. Status Update

Fitur dasar pertama yang kerap digunakan oleh para pengguna adalah status update, fitur ini seperti mengunggah pesan teks maupun gambar, link hingga video. Nantinya status yang Anda buat dapat dilihat oleh pengguna lain yang menjadi teman Anda di facebook.

2. Timeline

Perlu diketahui bahwa fitur timeline baru diberlakukan pada akhir tahun 2011 silam. Semua konten yang dibagikan oleh pengguna akan diatur dan ditampilkan disini. Pengguna lain atau teman-teman Anda di facebook juga dapat melihat konten seperti status yang Anda bagikan.

3. Friends

Fitur ini digunakan para pengguna untuk mencari pengguna lain atau teman mereka yang juga menggunakan facebook. Caranya sangat mudah dan tidak ribet, cukup mengetikkan nama orang atau nama pengguna yang akan dicari pada kolom pencarian, kemudian tekan simbol kaca pada kolom tersebut, maka pengguna dengan nama yang dicari akan muncul.

Selain untuk mencari dan menambahkan teman, fitur ini juga dapat digunakan untuk menolak atau tidak menerima permintaan pertemanan dari pengguna lain yang mengirimkan pada Anda. Pengguna dapat menolak atau menyembunyikan permintaan tersebut.

4. Like

Fitur ini digunakan sebagai cara menyampaikan pesan positif dari konten atau status yang dibagikan oleh pengguna lain. Pengguna dapat memberikan kesan terhadap apa yang dibagikan itu, dengan cara memberikan like pada konten yang diunggah oleh para pengguna.

5. Message, Inbox

Fitur ini dapat digunakan untuk mengirimkan pesan kepada pengguna lain secara pribadi. Meskipun pengguna dapat secara langsung mengirimkan pesan kepada semua pengguna akan tetapi fitur ini digunakan sebagai salah satu cara menjaga kerahasiaan.

Pada akhir 2010, fitur ini disebut dengan facebook messages, namun kini terdapat penyempurnaan pada fitur ini dengan peluncuran aplikasi messenger. Aplikasi ini langsung ditautkan pada pesan pribadi pengguna facebook.

Privacy and Security

Cara Mengganti Nama FB
Cara Mengganti Nama FB

Pengamanan akun diperlukan untuk menghindari kejadian pembajakan, untuk itulah facebook sangat perhatian dengan hal ini dengan meluncurkan fitur keamanan dan privasi. Fitur ini dirancang dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang memudahkan para pengguna mengaksesnya.

Salah satu peningkatan pengamanan yang diberikan facebook terlihat saat pengguna melakukan login. Bagi pengguna yang menghendakinya, setiap melakukan login mereka akan mendapat notifikasi konfirmasi melalui SMS ke nomor ponsel yang Anda gunakan.

Notification

Cara Mengganti Nama FB
Cara Mengganti Nama FB

Notification merupakan fitur yang memberikan pemberitahuan pada pengguna, fitur ini menandakan adanya pesan baru entah itu permintaan pertemanan, berita, pesan, aktivitas teman di beranda dan lain sebagainya.
Menonaktifkan Notifikasi Email Grup Facebook

Menonaktifkan notifikasi email dari facebook setidaknya mampu mencegah kotak masuk email Anda penuh dari pesan. Selain itu, ketika terdapat pemberitahuan, email Anda juga tidak akan mendapat notifikasi. Terlebih ketika Anda bergabung dengan sebuah grup yang terdapat di facebook.

Namun tak perlu khawatir akan hal tersebut, untuk mencegahnya Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah mudah sesuai dengan petunjuk kami, cara menonaktifkan notifikasi email dari grup facebook ini sangat mudah dilakukan, berikut cara pertama.

• Login ke akun facebook Anda.
• Masuk dan cari grup yang Anda ikuti dan ingin Anda matikan notifikasinya.
• Klik pemberitahuan dan pilih pengaturan.
• Ubah dan hilangkan tanda centang pada kirim juga email ke.
• Anda juga dapat mematikan semua notifikasi email grup melalui sunting pengaturan pemberitahuan.

Selain cara diatas, Anda juga dapat menonaktifkan notifikasi email grup facebook denga cara kedua, tidak jauh berbeda dengan cara pertama. Jika Anda ingin mematikan notifikasi email grup, Anda hanya perlu masuk ke menu pengaturan dan sedikit melakukan perubahan, caranya sebagai berikut.

• Masuk ke akun facebook Anda, klik pengaturan akun.
• Pilih pemberitahuan.
• Pada menu Semua Pemberitahuan klik Sunting pada pemberitahuan grup.
• Kemudian Anda dapat dengan mudah merubah pengaturan sesuai dengan yang diingkan.
• Setelah selesai, kil simpan perubahan.

Dengan menggunakan kedua cara diatas, Anda tidak akan lagi mendapat notifikasi email dari grup facebook yang Anda ikuti. Sehingga kotak masuk pada email Anda tidak akan terpenuhi dengan laporan jika ada pemberitahuan dari grup facebook yang Anda ikuti.

Melindungi Fitur News Feed pada Facebook

Cara Mengganti Nama FB
Cara Mengganti Nama FB

Belum mengetahui apa itu news feed? Baru-baru ini facebook telah meluncurkan sebuah fitur baru yang memungkinkan Anda melihat aktifitas teman di facebook Anda, fitur tersebut dinamakan News Feed. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat melihat beberapa aktivitas teman Anda.

Selain itu, fitur ini juga memberi pemberitahuan saat teman kita di facebook menambahkan teman, menerima hadiah, dan beberapa manfaat lainnya. Cara menggunakan fitur ini juga mudah, Anda dapat mengatur news feed untuk dapat menampilkan apa yang mampu ditampilkan fitur ini, berikut langkah-langkahnya.

• Login ke akun facebook, kita dapat menemukan news feed pada bagian home page.
• Klik link Preference, untuk memulai pengeditan.
• Semua pengaturan dapat dilakukan pada fitur ini, salahsatunya menampilkan event-event khusus dengan lebih sedikit foto.
• Anda juga dapat menambahkan teman melalui daftar More About These Friends.
• Gunakan daftar Less About These Friends untuk mengabaikan info atau berita dari teman-teman tertentu.
• Untuk mengedit pengaturan news feed dan mini feed masuk ke Privacy,
• Gunakan bantuan pada bagian ‘Guidance on Privacy Levels’.
• Pilih item-item yang ingin ditampilkan dengan tidak mencentang pilihannya.
• Jika pengeditan selesai, klik Save Changes.

Tips Cara Mengamankan Akun Facebook

Cara Mengganti Nama FB
Cara Mengganti Nama FB

Terlepas dari banyaknya fitur dari aplikasi ini, pengamanan akun adalah hal yang paling utama. Aplikasi ini meminta banyak informasi kepada para penggunanya sehingga dapat dikatakan bahwa akun facebook itu adalah diri Anda versi akun pada aplikasi. Untuk itu, perlu diperlukan pengamanan pada akun facebook Anda.

Selain itu, seiring perkembangan zaman fungsi facebook juga telah berubah. Aplikasi pertemanan ini seolah beralih fungsi menjadi alat untuk menghasilkan uang. Banyak para pengguna yang memanfaatkan facebook untuk melakukan bisnis, sehingga memungkinkan akun tersebut menjadi incaran para hacker.

• Lakukan login dan logout setiap kali setelah mengakses facebook.
• Jangan asal menerima permintaan pertemanan.
• Gunakan browser untuk masuk dan mulai melakukan pengamanan.
• Masuk ke pengaturan, pilih keamanan, pilih jelajah aman.
• Gunakan email dengan tingkat keamanan level tinggi.
• Pakai juga email lain untuk cadangan, masuk ke pengaturan akun, pilih umum dan masuk email.
• Jangan tampilkan email pada halaman log in.
• Jangan kunjungi aplikasi yang tidak benar-benar terpercaya.
• Gunakan antivirus yang selalu ada pembaharuan dan terpercaya.

5 Langkah Mengamankan Akun Facebook

Cara Mengganti Nama FB
Cara Mengganti Nama FB

Beberapa waktu lalu, facebook tengah diguncang isu besar terkait kebocoran data para pengguna aplikasi ini dalam jumlah yang sangat besar. Menurut kabar yang beredar, data para pengguna yang terdapat pada facebook akan digunakan untuk kepentingan politik. Masalah ini bukanya hanya cukup, tetapi sudah menjadi masalah serius bagi pada pengguna.

Para pengguna pun merasa khawatir akan data pribadi mereka yang dianggap akan diperjual belikan dan digunakan tanpa sepengetahuan pengguna. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab perkembangan zaman menuntut seseorang untuk dapat melindungi data pribadi mereka dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda tentunya perlu mengamankan akun facebook Anda dari ancaman pencurian data atau hacker. Terdapat beberapa langkah untuk dapat mengamankan akun Anda dari masalah itu, berikut beberapa langkah-langkah tersebut.

1. Unduh Data Akun

Facebook telah menyediakan fitur untuk mengamankan data pribadi para pengguna dengan cara mengunduh atau mem-backup semua data yang terdapat pada masing-masing akun para pengguna. Cara yang dilakukan pun sangat mudah.

Pada bagian atas pojok kanan tekan tombol segitiga terbalik, lalu akan muncul menu. Pilih menu pengaturan/setting, kemudian pada General Account Setting temukan Download a copy. Download a copy dimaksudkan untuk mengunduh semua aktivitas Anda di facebook.

Semua data yang Anda miliki akan terunduh termasuk informasi-informasi apa saja yang telah Anda bagikan. Seperti, status, pesan, hingga iklan yang Anda bagikan. Setelah itu, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan data Anda di facebook akan tersebar luar atau digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

2. Gunakan Setelan Privasi

Masih pada menu yang sama yakni Setting, Anda hanya perlu menemukan menu privacy. Privasi akan membuat Anda dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat profil, permintaan pertemanan, dan melihat daftar teman hingga foto pribadi milik Anda.

3. Ubah Setelan Linimasa

Facebook melenkapi pengaturan agar Anda dapat memilih siapa saja orang yang dapat melihat aktvitas Anda, fitur ini juga tersedia di menu pengaturan atau setting. Terdapat beberapa pilihan pada menu tersebut, setelan untuk linimasa dan untuk ‘tagging’.

Pada setelan linimasa, pengguna dapat mengatur siapa saja yang dikehendaki melihat aktivitas Anda, termasuk unggahan-unggahan yang Anda bagikan di timeline. Anda dapat memilih, apakahan hanya Anda yang dapat melihat unggahan tersebut beberapa teman Anda, atau untuk semua orang.

4. Perhatikan Aplikasi Pihak Ketiga

Menurut kabar yang beredar, bocornya data para pengguna facebook dikarenakan adanya aplikasi pihak ketiga. Menyusul hal itu, Anda disarankan harus sangat hati-hati dan teliti ketika memeriksa aplikasi apa saja yang secara khusus mendapat akses pada data pribadi milik Anda.

Anda dapat memulai melakukan pemeriksaan melalui menu setting pada bagian bawah terdapat tombol ‘apps’, klik tombol tersebut, secara langsung Anda dapat melihat aplikasi apa saja yang mendapat akses secara cuma-cuma pada data pribadi Anda.

Periksa aplikasi yang mendapat akses tersebu secara seksama, apabila terlihat membahayakan maka Anda disarankan agar mematikan aplikasi yang mencurigakan dan membahayakan tersebut. Ini sebagai antisipasi data Anda akan bocor ke pihak yang tidak bertanggung jawab.

5. Hapus Akun

Pilihan terakhir untuk dapat mengamankan data diri Anda pada facebook adalah dengan cara tidak menggunakan aplikasi tersebut lagi atau jika yang telah memiliki akun maka Anda dapat mengapus akun facebook milik Anda, caranya pun tidak ribet dan sangat mudah.

Jika Anda ingin menghapus akun facebook secara permanen, Anda hanya perlu masuk ke menu setting. Pilih download a copy of your Facebook, langkah ini sama seperti dengan cara mengamankan akun facebook pertama diatas.

Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman lain dan kemudian. Kemudian klik delete my account dan selesai. Data pribadi Anda dijamin tidak bakal tersebar atau digunakan pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun, sebelum memilih delete, pastikan data Anda telah di backup.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Cara Mengganti Nama FB