Sahabatnesia - Pintu Rezeki

4 Tingkatan Pintu Rezeki, Kamu Berada di Tingkat Berapa ?

Sahabatnesia - Pintu Rezeki
www.risalahmujahidin.com

Pintu Rezeki – Rezeki merupakan salah satu kasih sayang Allah SWT yang diberikan kepada kita. Namun tidak banyak dari kita yang dapat mensyukuri pemberian itu. Seakan-akan kita hidup di dunia ini selamanya, padahal rumah yang abadi adalah di akhirat.

Perlu kita ketahui, rezeki yang Allah berikan tidak hanya berbentuk materi saja. Akan tetapi kesehatan yang kita miliki, keluarga yang tentram, anak yang sholeh, teman yang baik, itu semua adalah rezeki yang Allah berikan tanpa kita sadari.

Tahu kah kamu bagaimana Allah menurunkan rezeki kepada kamu ?

Nama saya Arya, saya pernah menuntut ilmu di Surabaya selama 7 bulan. Di Surabaya, banyak sekali ilmu yang saya dapatkan termasuk 4 cara Allah SWT menurunkan rezeki kepada kita.

Allah SWT tidak pernah ingkar dengan firman-firman-Nya dalam Al-Qur’an. Hanya saja terkadang manusia terlalu berlebih-lebihan. Manusia diciptakan memang untuk melakukan dosa, karena memiliki hawa nafsu.

Tapi karena itulah yang membuat manusia lebih mulia dari pada malaikat. Maka bersyukurlah ketika Allah masih memberikan kita waktu di dunia ini. Berikut ini tingkatan pintu rezeki yang Allah SWT berikan :


1. Allah Menjamin Rezeki Setiap Makhluk yang Hidup


Pintu Rezeki
www.youtube.com

“Tidak ada suatu binatang pun (termasuk manusia) yang bergerak diatas bumi ini yang tidak dijamin oleh Allah rezekinya.” (QS. Hud: 6)

Coba deh kamu perhatikan tanaman, tanaman masih bisa tumbuh walaupun tidak kamu rawat. Asalkan ia dapat berfotosintesis dengan baik.

Kalau kamu masih belum puas, saya akan berikan contoh yang kedua. Coba kamu perhatikan orang gila, apakah dia bisa bekerja ? lantas dapat uang darimana untuk makan ? kalau pun mengambil makanan dari tempat sampah, kok masih tetap sehat ?

Jadi hikmahnya, kamu jangan pernah takut kelaparan dan kamu jangan pernah takut miskin. Rezeki mu itu udah diatur oleh Allah SWT. Permasalahannya, kamu mau jemput rezeki itu atau enggak ?

Kalau orang non-muslim apa rezekinya diatur Allah SWT ? Selama dia makhluk hidup, udah jelas rezeki mereka Allah SWT yang mengatur.


2. Allah Mengasih Rezeki itu Sesuai dengan Apa yang Kita Usahakan


Pintu Rezeki
www.deviantart.com

“Man Jadda Wa Jadda” pernah dengar ini tidak sebelumnya ?

Barangsiapa yang bersungguh-sungguh maka pasti akan mendapatkannya. Saya ingatkan kembali, rezeki kamu itu sudah diatur sama Allah SWT. Kamu mau ambil atau enggak, iya itu urusan kamu sendiri.

Jika kamu bekerja keras, hasil yang kamu dapat pasti lebih besar. Sebaliknya, jika kamu bermalas-malasan maka hasil yang kamu dapat pastinya lebih sedikit. Dan Allah SWT tidak memandang dia itu muslim atau kafir.

“Tidaklah manusia mendapat apa-apa kecuali apa yang telah dikerjakannya.” (QS. An-Najm: 39)


3. Allah Mengasih Rezeki Ketika Kamu Bersyukur


Pintu Rezeki
www.jesuit.org.sg

Kamu sangatlah sombong jika kamu tidak pernah bersyukur. Setiap udara yang kamu hirup itu pemberian dari Allah SWT. Setidaknya ucapkanlah “Alhamdulillah” setiap habis melakukan sesuatu.

Bersyukur itu sangat mudah, kamu enggak perlu punya skill yang hebat, pendidikan yang tinggi, punya harta banyak, serta jabatan tinggi. Allah SWT itu Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah nikmat kepadamu.” (Q.S Ibrahim: 7)

Nah ayat ini tidak berlaku untuk orang-orang non-muslim. Sebanyak apapun orang non-muslim bersyukur dengan cara bersedekah tetaplah tidak akan sampai kepada Allah SWT. Karena syarat mutlak untuk melakukan ini haruslah beriman.

Kekuatan bersedekah ini sangat luar biasa loh. Ini adalah salah satu cara untuk kita berbisnis dengan Allah SWT. Saya udah pernah praktekkan ini, saya pelajari dari ilmunya Ust Yusuf Mansur dan salah satu bukunya Ippho Santoso.

Niatkan apapun yang kamu sedekahkan itu karena Allah SWT dan sampaikan lah hajat mu atau keinginan mu kepada Allah SWT. Niscaya 100% pasti Allah SWT berikan jalannya dan kembali lagi kepada “Man Jadda Wa Jadda”.

Karena percuma jika kita bersedekah tapi tidak berusaha. Kalau kaya gitu caranya, orang muslim enggak ada yang bekerja. Insha Allah kamu pasti bisa, semua itu tergantung dengan niatnya.


4. Allah Mengasih Rezeki Kepada Orang yang Bertaqwa


Pintu Rezeki
www.elmina-id.com

Ini merupakan tingkatan yang paling tinggi, insha Allah saya pun masih proses menuju kearah ini. Di khususkan hanya untuk orang-orang yang bertaqwa.

“Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah SWT niscaya Dia akan memberikan jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan semua urusan yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu” (Q.S Ath-Thalaq: 2-3)

Wah luar biasa sekali ini, jika kamu orang yang bertaqwa Allah SWT selalu mencukupkan rezeki mu. Bisa saja ada orang yang memberi tiket haji atau umroh, atau memberi kunci rumah dan mobil kepada mu.

Namanya juga tidak disangka-sangka, hanya Allah SWT yang Maha Mengetahui. Bayangkan saja jika kita melakukan ke-4 makom ini dalam kehidupan sehari-hari kita. Insha Allah kesuksesan adalah milik kita.

Sekali lagi saya ingatkan, jangan pernah takut gagal dan jangan pernah kamu takut miskin. Allah SWT sudah menjamin rezeki mu walaupun kamu berdiam diri seperti tumbuhan.

Semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa di share yah 🙂

Jika Anda Pengunjung yang Baik, Maka Tinggalkan Pesan Disini