30+ Gambar Arema FC Terbaru 2019 (Foto, Wallpaper, Grafiti, HD)

Gambar Arema – Arema merupakan salah satu klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di Malang, Jawa Timur. Klub yang mempunyai julukan Singo Edan ini lahir pada 11 Agustus 1987 dan kini termasuk klub yang berada di kasta tertinggi dalam persepakbolaan Indonesia. Hal itu ditandai dengan keikutsertaannya di berbagai laga atau pertandingan di level nasional.

Sebagai klub sepak bola professional, Arema juga mempunyai beberapa atribut yang melekat padanya seperti fans atau pendukung fanatik, jersey resmi, logo serta lambang klub, dan lain sebagainya. Begitu pula perjalanan klub ini sudah sangat panjang yang diwarnai dengan kemenangan, kekalahan, hingga hukuman.

Gambar Logo Arema FC

Gambar Arema
Gambar Arema

Setelah mengalami beberapa perubahan logo, akhirnya tahun 2017 Arema menetapkan logo resminya yang baru. Logo ini berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya, namun tidak meninggalkan aspek pilosofis dan kesakralan logo. Artinya, dalam logo yang baru ini mereka tetap menggunakan desain bingkai yang sama yaitu lingkarang dengan singa mengaung.

Tanggal, bulan, dan tahun lahir Arema tetap dicantumkan di dalam logo tersebut, mengingat itu merupakan suatu hal yang skaral. Warna dasarnya tetap biru sebagai ciri khas dari klub ini serta terdapat paduan warna putih pada tulisannnya serta merah pada ornament tertentu. Semua detail yang ada dalam logo tersebut mempunyai makna pilosopi tersendiri bagi klub Arema FC.

Gambar Arema Juara

Gambar Arema
Gambar Arema

Tahun 2017 lalu Arema FC keluar menjadi juara piala presiden setelah mengalahkan lawannya Pusamania Bornoe FC dengan skor telak yaitu 5-1. Pertandingan yang membuahkan kemenangan bagi Arema tersebut berlangsung di stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 3 Desember 2017.

Karena itu tampak dalam gambar di atas para pemain, pelatih, dan lainnya merayakan kemenangan dengan gembira. Selain itu juga tampak tropi kemenangan berada di tengah depan para pemain sebagai simbol bahwa mereka menang dan menjadi penghargaan yang berarti.

Gambar Logo Arema Cronus

Gambar Arema
Gambar Arema

Gambar di atas merupakan logo Arema ketika namanya berubah menjadi Arema Cronus. Perubahan logo ini seiring dengan pengelola yang baru sejak Desember 2013. Sebelumnya, logo Arema berbentuk bulat dengan gambar singa mengaung di dalamnya serta terdapat tulisan tanggal, bulan, dan tahun lahir klub tersebut pada pita yang ada.

Pada tahun 2015 pihak menejemen mengganti tanggal lahir klub dengan jargon “Salam Satu Jiwa” di dalam pita bagian bawah. Selain itu, perubahan juga nampak terjadi pada gambar singa, dimana menjadi seperti pada gambar di atas. Awalnya gambar singa mengaung dengan mengangkat kedua kaki depannya berwarna biru, namun yang ini menjadi berwarna kuning.

Gambar Aremania

Gambar Arema
Gambar Arema

Pendukung fanatik Arema seringkali disebut dengan Aremania. Setiap kali mereka bertanding selalu memberikan dukungan maksimal kepada klub idolanya. Mereka selalu memakai pakaian atau kaos dengan warna yang sama yaitu biru antara satu dengan yang lainnya saat menonton, khususnya di tribun stadion.

Bukan hanya itu saja beberapa atribut lainnya seperti spanduk, syal, bendera yang berkaitan dengan Arema selalu menghiasi bagian tribun stadion. Hal itu pastinya bertujuan untuk memberi semangat untuk klub kesayangan mereka bagaimanapun keadaannya. Bahkan diantara mereka ada yang nekat memanjat dan duduk di atas pagar tribun.

Gambar Aremanita

Gambar Arema
Gambar Arema

Klub Arema juga mempunya pendukug fanatik dari kalangan perempuan yang seringkali disebut dengan Aremanita. Meskipun jumlahnya tidak sebanyak fans laki-laki, namun tetap memberi pengaruh untuk pertandingan Arema. Jadi, peran mereka juga tidak jauh berbeda dengan Aremania yang selalu memberi dukungan dan semangat pada klub idolanya tersebut.

Seperti halnya saat launching jersey baru untuk Arema pada Februari 2017 tampak beberapa pemain dan Aremanita mengenakan kaos baru yang sama. Jersey dengan warna biru dan merah tersebut nantinya menjadi seragam baru bagi pemain untuk bertanding di setiap laga dalam satu musim.

Gambar Pelatih Arema FC

Gambar Arema
Gambar Arema

Mulai awal bulan dan tahun 2019 ini Arema bekerjasama dengan Munich X mengenai masalah appreal jersey yang akan digunakan pemain. Bukan hanya jersey saja, namun beberapa perlengkapan seperti kaos kaki dan lain sebagainya juga akan berasal dari Munich Sport. Katanya Arema menjadi klup Asia yang pertama kali meneken kontrak sponsor dengan Munich X ini.

Seiring dengan sponsor baru, Arema juga meneken kotrak pelatih baru yaitu Milomir Seslija. Seperti yang terihat pada gambar di atas pelatih asal Bosnia Herzegofina yang berusia 54 tahun itu membawa syal yang bertuliskan Arema FC sebagai tanda atau simbol ia telah bergabung dengan klub tersebut, khususnya sebagai pelatih.

Gambar Pemain Arema FC

Gambar Arema
Gambar Arema

Tampak gambar di atas merupakan beberapa pemain Arema FC melakukan pemotretan sebelum bertanding dengan lawannya di lapangan hijau. Sebagaimana mestinya pemain sepakbola yang terdiri dari penjaga gawang, bek, gelandang, dan penyerang sebagai kesebelasan yang utuh.

Diantara mereka adalah Hamka Hamzah, Hanif Abdurrauf, Arthur Cunha Da, Dedik Setiawan, Bagas Aldi, Dendi Santoso, Johan Ahmad Farizi, Purwaka Yudhi, Hendro Siswanto, Ahmad Nur Hardianto, dan lainnya. Dalam gambar beberapa pemain tanpak berpose tegang hingga santai sebelum permainan dimulai.

Gambar Pemain dan Supporter Arema

Gambar Arema
Gambar Arema

Beberapa pemain Arema FC nampak menyapa para supporternya yang ada di tribun menjelang pertandingan dimulai. Mereka sema tampak kompak baik pemain maupun sopporter dan terlihat dari warna kaos atau pakaian yang mereka gunakan. Sementara itu, para supporter sedang berdiri dengan mengangkat syal yang bertuliskan nama klub kesayangannya yaitu Arema FC.

Gambar Arema Asing

Gambar Arema
Gambar Arema

Gambar di atas merupakan salah satu pemain Arema FC yang berasal dari Brazil yaitu Thiago Furtuoso Dos Santos. Pemaian berusia 31 tahun ini menduduki posisi sebagai penyerang di tim kesebelasannya yaitu Arema. Sebagai penyerang ia cukup banyak membuahkan gol bagi timnya selama pertandingan Liga 1 Indonesia 2018.

Gambar Arema Terbaru

Gambar Arema
Gambar Arema

Momen saat berada di lapangan hijau merupakan suatu hal yang penting, khususnya saat bertanding dengan lawan main. Seperti halnya saat pemain menggiring, menendang, dan merebut bola dari lawannya. Seperti halnya dalam gambar di atas merupakan pertandingan Arema FC dengan klub lain di tanah air.

Tampak beberapa pemain Arema sedang mengejar bola agar biasa menguasai pertandingan dengan maksimal. Sementara yang lainnya sedang bersiap dan menunggu agar memperoleh operan bola dari teman kesebelasannya.

Gambar Arema Animasi

Gambar Arema
Gambar Arema

Gambar di atas merupakan animasi dari dua orang pemain Arema FC yang jelas adalah Farizi yang sedang menyerahkan sabuk bahu kepada temannya agar menggantikan dirinya sebagai kapten kesebelasan. Selain itu juga nampak dia memasangkan simbol kapten tersebut kepada temannya.

Gambar Logo Arema Cronus Baru

Gambar Arema
Gambar Arema

Pada tahun 2015 pihak menejemen Arema Cronus melakukan perubahan kembali dengan desain logo klubnya. Mereka menghilangkan tanggal, bulan, dan tahun lahir klub Arema dan menggantinya dengan jargon Salam Satu Jiwa di pita dalam bingkai perisai.

Hal itu ternyata menimbulkan kekesalan bagi para pendukung beratnya. Aremania karena dianggap telah menghilangkan salah satu kesakralan dan logo klub. Beberapa supporter bahkan melakukan aksi protes keras atas kebijakan tersebut, namun tidak membuahkan hasil. Akhirnya, logo desain tersebut bertahan lama hingga kemudian berubah nama menjadi Arema FC.

Gambar Arema Day

Gambar Arema
Gambar Arema

Arema day merupakan momen dimana klub Arema dalam masa melakukan banyak pertandingan dan membuahkan hasil yang maksimal. Sebutan Arema day ini tidak jarang pula menjadi hastag yang banyak bermunculan di media sosial seperti instagram dan twitter, khususnya saat mereka akan melakukan pertandingan tertentu.

Beberapa pemain merayakan kemenangan mereka setelah mengalahkan musuhnya. Nampak mereka sedang mengangkat tangan tinggi-tinggi dan seakan bersorak gembira. Beberapa ada yang betepuk tangan termasuk juga asisten pelatih dan official. Nampak pula ada yang merayakannya dengan memukul drum atau semacamnya dengan semangat.

Gambar Pemain Bek Arema

Gambar Arema
Gambar Arema

Umumnya klub sepakbola, Arema FC juga mempunyai pemain asing yang didatangkan dari luar negeri melalui proses tertentu. Pemain tersebut saah satunya adalah Arhur Chunha Da Rocha yang menempati posisi bek dalam kesebelasannya. Nampak gambar di atas, Arthur sedang melepaskan bola saat bermain di lapangan hijau.

Gambar HUT Arema FC

Gambar Arema
Gambar Arema

Gambar di atas merupakan logo untuk perayaan hari ulang tahun Arema FC yang ke-30 pada tahun 2017 lalu. Perayaan ulang tahun Arema tersebut ternyata dirayakan oleh kedua klub baik itu Arema FC maupun Arema Indonesia karena mereka awalnya berasal dari tim yang sama. Dengan begitu semua pemain berharap Arema tetap menjadi tim bagus dan selalu menjaga persatuan.

Tulisan “Mbois Ilakes” sendiri merupakan slogan yang diambil dari bahasa walikan ala Malang yaitu Mbois Sekali yang bisa diartaikan bagus sekali. Selain itu juga sering menjadi tagline baik di media sosial maupun saat bertanding khususnya pada tahun 2017. Slogan tersebut menjadi tagline serta sebagai menyemangat baru bagi klubnya.

Gambar Arema Salam Satu Jiwa

Gambar Arema
Gambar Arema

Supporter tidak pernah lepas dari suatu klub, termasuk untuk Arema. Seperti dalam gambar di atas merupakan segerombolan supporter Arema yang sedang menonton pertandingan klub kesayangan mereka secara langsung. Bagaimanapun hasil pertandingan mereka tetap setia memberi dukungan degan beragam ekspresi.

Ekspresi yang ditunjukkan juga beragam, gambar di atas ada seorang supporter yang nampak wajah yang sedikit kecewa dengan apa yang terjadi di lapangan hijau. Meskipun demikian, beberapa pendukung tetap antusias memberi dukungan meskipun ada yang sampai memanjat pagar pembatas di tribun penonton.

Gambar Arema Selebrasi Gol

Gambar Arema
Gambar Arema

Berhasi memasukkan bola ke gawang lawan merupakan suatu hal yang sangat membahagiakan bagi pemain yang bersangkutan. Meskipun itu hanya satu orang saja yang memasukkan, namun semua pemain ikut serta dalam merayakan atas keberhasilan tersebut. Biasanya itu dilakukan dengan beragam cara sebagai rasa syukur dan bahagia seperti sujud hingga berpelukan satu sama lainnya.

Seperti halnya dalam gambar di atas tampak para pemain Arema FC sangat gembira dan tersenyum lebar setelah berhasil memasukkan bola ke dalam gawang lawan. Beberapa pemain melakukan selebrasi dengan caranya masing-masing. Selebrasi itu dilakukan pula setelah pertandingan usai dan dimenangkan oleh Arema FC.

Gambar Arema Bertanding

Gambar Arema
Gambar Arema

Sebagai klub yang bermain di berbagai laga atau pertandingan, dia pasti berhadapan dengan klub-klub lain yang sama bagusnya, seperti halnya Persija, Persib, dan sebagainya. Seperti halnya dalam gambar di atas merupakan permainan antara Arema FC melawan Persija Jakarta dalam laga tertentu.

Terlihat dalam gambar tersebut beberapa pemain dari kedua klub adu skill untuk merebut bola. Nampak pemain Arema FC, Arthur sedang berusaha merebut bola dari kaki lawan dan kawannya sudah menunggu dan hendak membantu melakukannya.

Gambar Logo Arema Berubah

Gambar Arema
Gambar Arema

Arema merupakan klub yang sering melakukan perubahan logo sepanjang perjalanannya. Hal itu disebabkan salah satunya adalah perubahan pengelola klub. Di samping itu juga ada yang berubah seiring dengan perubahan nama klub itu sendiri seperti halnya nama klub ini masih menjadi Arema Indonesia, Arema Cronus, dan Arema FC.

Seperti dalam gambar di atas merupakan dua logo Arema yang berbeda. Yang pertama adalah ketika menjadi Arema Cronus dan yang kedua merupakan ketika masih bernama Arema Indonesia. Gambar singa mengaung masih menjadi lambang dasar dalam logo tersebut, namun tidak untuk bingkainya dan beberapa hal lainnya.

Gambar Logo Arema Indonesia

Gambar Arema
Gambar Arema

Arema pernah menggunakan nama berupa Arema Indonesia, begitupun dengan logo resminya juga berbeda dengan yang sekarang. Dulu memang berbentuk bulat dengan pita di bagian bawahnya yang terdapat tulisan berupa tanggal, bulan dn tahun lahir klub sepakbola tersebut. Singa mengaung masih menjadi lambing dasar yang khas dan terletak di dalam bingkai lingkaran.

Bedanya singa dalam logo Arema Indonesia berwarna kuning dan hanya terlihat bagian kepalanya saja dengan ekspresi mengaung. Tulisan tanggal hingga tahun lahirnya klub tersebut seringkali dianggap sebagai suatu hal yang sakral, sehingga dulu dan kini tulisan tersebut tetap dicantumkan sebagai pengingat dan ciri khas.

Gambar Arema dalam Bus

Gambar Arema
Gambar Arema

Beberapa pemain Arema FC nampak sedang berada di bus dan duduk dengan santainya. Selain itu, mereka juga membawa beberapa jersey warna biru dan kaos khas Arema yang dikenakan oleh pemain. Dari raut mukanya mereka nampak ceria dan bahagia seperti terlihat dalam gambar. Bus yang ditumpanginya merupakan bus milik Arema FC yang digunakan untuk banyak keperluan.

Gambar Arema Fans

Gambar Arema
Gambar Arema

Sebagai klub sepak bola professional, Arema FC mempunyai banyak fans dari berbagai kalangan baik perempuan, laki-laki, pelajar, dewasa, hingga anak-anak. Fans seringkali mendukung kubnya itu dengan menonton langsung di stadion saat melakukan pertandingan, khususnya ketika berlaga di kandang sendiri.

Sebagaimana gambar di atas merupakan beberapa fans Arema yang sedang menonton pertandingan klub idolanya dengan penuh seksama dan serius. Kebanyakan memang laki-laki, namun tetap ada beberapa perempuan yang ikut serta di dalam stadion untuk menonton dan mendukung langsung.

Gambar Penyerang Arema FC

Gambar Arema
Gambar Arema

Gambar di atas merupakan salah seorang penyerang di kesebelasan Arema FC yaitu Sunarto. Pemain yang menggunakan nomor punggung 15 itu pernah membawa Arema menjadi salah seorang yang membawa Arema U-18 keluar menjadi juara piala Soeratin untuk tingkat remaja pada tahun 2007.

Oleh karena itu, kemampuannya tidak diragukan lagi sehingga sampai saat ini ia masih dipercaya untuk membela klub Arema FC. Ia termasuk pemain yang cukup produktif mengingat posisinya sebagai penyerang dan berada di posisi yang strategis dalam susunan permainan sepak bola.

Gambar Pemain Gelandang Arema

Gambar Arema
Gambar Arema

Gambar di atas merupakan salah satu pemain Arema FC bernama Makan Konate yang berasal dari Mali. Ia merupakan salah satu gelandang serang yang cukup baik dan tampil maksimal di kesebalasan Arema FC. Nampak ia berpose mengacungkan jari kedua tangannya ke atas sebagai tanda keberhasilan tertentu yang dilakukan di lapangan hijau dan itu memang menjadi ciri khasnya.

Gambar Supporter Arema FC

Gambar Arema
Gambar Arema

Pendukung Arema FC terdiri atas banyak kalangan termasuk remaja atau pelajar. Bahkan merekalah yang bisa dikatakan sebagai fans fanatik karena mempunyai idealism yang tinggi dengan apa yang mereka sukai. Tampak gambar di atas merupakan salah seorang pendukung Arema FC yang sedang menyaksikan pertandingan langsung di stadion dengan membawa syal bertulis Arema Singo Edan.

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih

Gambar Arema

Tinggalkan komentar