Booming ! Kini Fitur Live Instagram Bisa digunakan di Indonesia, Inilah Caranya

Cara Live di Instagram – Hallo sahabatnesia, udah tau caranya live di instagram belum ? Lagi booming booming lohhh …. yuk intip artikel ini, karena dalam artikel ini kita akan mengulas bagaimana caranya live di Instagram dengan menggunakan live video. Bagi kamu pengguna instagram yang suka banget update, silahkan kamu baca artikel dibawah ini sampai selesai …


Apa Itu Instagram Live ?


Cara Live di Instagram
Cara Live di Instagram

Bagi teman-teman yang belum tahu apa itu Instagram Live silahkan dibaca nih! Jadi, Instagram Live merupakan sebuah fitur terbaru dari Instagram yang memungkinkan para penggunanya merekam aksi live video pada saat itu juga. Dengan fitur  Instagram Live streaming, semua pengguna atau followers di Instagram dapat melihat siaran langsung dari akun-akun Instagram yang mereka ikuti.


Cara Live di Instagram


Cara Live di Instagram
Cara Live di Instagram

Untuk menggunakan fitur Instagram Live, caranya sangat mudah loh. Pertama, buka saja halaman utama Instagram feed, setelah itu geser ke kanan menuju ke Instagram Story view. Kemudian, kamu pilih opsi Live yang terletak setelah opsi Normal dan Boomerang. Maka, teman-teman sudah siap untuk melakukan siaran langsung menggunakan fitur Instagram Live. 

  1. Pastikan aplikasi instagram kamu sudah di update versi terbaru, minimal versi 10.4.0
  2. Setelah mengupdate aplikasi instagram ke versi terbaru, coba buka instagram kemudian ke menu home pilih icon camera di sudut kiri layar atas hp kamu.
  3. Nanti akan muncul beberapa mode yakni, normal, boomerang, hands free, live. Untuk melakukan live streaming langsung pilih langsung/live.
  4. Kamu bisa memberi keterangan apa aja mengenai video streaming kamu. Kamu juga dapat menggunakan flash untuk membantu penerangan atau cahaya tambahan saat live streaming. Icon rotate berfungsi untuk memutar kamera hp kamu.
  5. Icon roda gerigi berfungsi untuk mengatur video streaming yang ingin kamu lakukan, jika sudah kamu tinggal pilih tombol mulai siaran langsung untuk melakukan video streaming.
  6. Untuk menonaktifkan komentar di video live streaming, pilih icon ke 3 titik pada kanan layar bawah kemudian pilih non aktifkan komentar.
  7. Jika kamu ingin memberhentikan video streaming, pilih tombol selesai pada pojok kanan atas layar hp kamu.

Cara Melihat Akun yang sedang Live di Instagram


Bagi teman-teman yang ingin mengetahui siapa saja yang sedang broadcast di fitur Instagram Live, caranya juga sangat mudah loh. Karena Instagram akan memberikan sebuah pemberitahuan atau notifikasi secara otomatis tentang siapa saja yang sedang live di Instagram.

Tidak hanya itu, akun yang sedang live di Instagram juga dapat memberikan sebuah komentar. Pengguna juga bisa mematikan fitur komentar di Instagram Live jika ia mau.

Beberapa hari yang lalu, Instagram juga dihebohkan dengan fitur Best Nine Instagram. Dimana para pengguna bisa melihat foto paling banyak disukai sepanjang tahun 2016 melalui situs 2016 bestnine.com. Jadi, semua pengguna Instagram dapat menampilkan 9 foto terfavorit mereka dalam satu gambar dengan menggunakan #2016bestnine. Untuk lebih jelasnya tentang cara menggunakan Best Nine Instagram lihat di sini.

Cara Live di Instagram

Tinggalkan komentar