Pacaran Anak Jaman Sekarang

Kita Memang Saling Mencintai, Namun Haruskah dengan Pacaran ?

Pacaran – Siapa sih yang tidak kenal dengan istilah pacaran ? Sepertinya kata “pacaran” bukanlah suatu hal yang asing lagi bagi para kaula muda negeri ini.

Tapi benarkah pacaran merupakan satu-satunya pembuktian bahwa dua insan benar-benar saling mencintai sebelum keduanya menikah ?

Banyak orang yang terjerumus ke dalam konsepsi pacaran. Dimana dua insan menempatkan diri ke dalam status pacaran yang dijadikan sebagai landasan untuk keduanya saling peduli, memberi dan menerima, serta saling menjaga perasaan satu sama lain. Katanya sih begitu, apakah faktanya seperti itu ?

Berikut ini adalah alasannya:

1. Pacaran itu belum tentu saling mencintai, fakta atau mitos ?

Pacaran Anak Jaman Sekarang
500px.com

Jika kedua insan mampu saling mencintai tanpa terlilit oleh status apapun, maka dapat dipastikan bahwa mereka benar-benar saling mencintai.

Sedangkan jika kedua insan mengalami proses pacaran, maka bisa jadi hanya sebuah pelampiasan belaka.

Faktanya berapa banyak orang yang tidak bisa move on ?

Lantas kenapa harus terlintas kata putus jika saling mencintai ?

Sehingga bukan tidak mungkin jika mereka melakukannya hanya karena takut kepada status pacaran itu, bukan karena takut kepada perasaannya.

Setiap orang memiliki hak untuk bahagia, tapi apakah kebahagiaan itu harus melewati masa pahit terlebih dahulu ?

2. Pacaran merupakan kebahagian yang hanya sesaat

Pacaran
500px.com

Sebenarnya tanpa harus berpacaran pun, kedua insan tetap bisa saling mencintai satu dengan yang lainnya. Dan mungkin akan lebih membahagiakan karena keduanya tidak akan terikat oleh suatu konsepsi yang kadang dapat menjerumuskan.

Pertanyaan yang sama, setiap orang memiliki hak untuk bahagia, tapi apakah kebahagiaan itu harus melewati masa pahit terlebih dahulu ?

Hati ibarat gelas, jika pecah maka akan sulit untuk disatukan dan jika bisa tidak akan sama dengan yang aslinya.

3. Cenderung tidak bebas karena takut kehilangan si doi

Pacaran Romantis
500px.com

Sering kali kita berpikir atau berprasangka si doi bakalan selingkuh atau bakal ninggalin kamu. Tapi sebenarnya bukan masalah itu, karena orang yang benar-benar mencintai kamu tidak akan meninggalkan kamu.

Padahal kebahagian tidak bersumber dari status pacaran, tetapi perlakuan saling mengayomi. Tapi jika perlakuannya mengecewakan maka jangan pernah menyesal kalau orang yang kamu sayangi tidak lagi menyayangi kamu lagi.

Jadi, setelah membaca ini apakah kamu masih mau berpacaran ? Kalau hanya untuk gengsi, coba pikirkan ulang deh ! Karena segala hal yang ada hubungannya dengan orang lain biasanya tidak akan lepas dengan yang namanya hukum karma.

Nah itu dia penjelasan singkat mengenai “Kenapa harus pacaran ?” Semoga dapat memberikan motivasi kamu untuk move on, atau bahkan kamu medapatkan inspirasi dan motivasi dari artikel ini.

Ada pepatah yang mengatakan “Belajarlah dari kesalahan” oleh karena itu marilah kita bersama-sama menjomblo untuk kebahagiaan yang hakiki kelak. Hehe 🙂

Terimakasih sudah share artikel ini 🙂

Jika Anda Pengunjung yang Baik, Maka Tinggalkan Pesan Disini