Cara Mengganti Password Wifi

Cara Mudah Mengganti Password Wifi untuk Kamu yang Masih Pemula

Cara Mengganti Password Wifi Speedy – Hallo sahabatnesia, tau enggak sih bagaimana caranya mengganti password wifi ? Sebenarnya caranya gampang lho. Akan tetapi karena belum mengerti jadi terlihat sulit. Dalam artikel ini kita akan coba mengulas bagaimana caranya mengganti password wifi.

Ada beberapa tutorial yang akan dijelaskan. Mulai dari cara mengganti password wifi speedy, cara mengganti password wifi indihome, cara mengganti password wifi zte, cara mengganti password wifi first media, cara mengganti password wifi huawei, dan cara mengganti password wifi mnc.

Cara Mengganti Password Wifi Indihome

Cara untuk mengganti password wifi indihome sebenarnya sangat simple dan kamu tidak harus mengetahui tentang ilmu jaringan terlebih dahulu untuk melakukan hal ini. Akan tetapi kebanyakan orang tidak ingin mencobanya dikarenakan takut salah setting dan akhirnya tidak bisa digunakan.

Sebelum dijelaskan tentang bagaimana caranya mengganti password wifi, kamu harus memperhatikan terlebih dahulu keterangan yang ada di router (bagian bawah pada modem). Jika kamu tidak tahu apa itu router, silahkan lihat gambar dibawah ini :

cara mengganti password wifi
Tutorial Cara Mengganti Password Wifi

Walaupun jenisnya berbeda, tapi cara settingnya tetap sama saja. Nah sekarang balik modem kamu untuk melihat IP Address, username, dan password untuk dapat masuk ke control panelnya.

Walaupun biasanya IP bawaan modem 192.168.1.1 / 192.168.1.254. Akan tetapi untuk lebih jelasnya kamu bisa melihatnya pada bagian belakang modem tepatnya pada bagian bawahnya. Contohnya silahkan lihat gambar dibawah ini :

cara mengganti password wifi indihome
Tutorial Cara Mengganti Password Wifi

Nah dari gambar tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk dapat mengubah password wifi. Selanjutnya kita sudah bisa masuk ke control panel router melalui web browser dengan cara yang akan saya jabarkan seperti dibawah ini.

Langkah – Langkah Ganti Password Wifi

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengetahui info atau data untuk akses loginnya. Kamu hanya perlu membuka web browser seperti google chrome, firefox, atau yang lainnya.Kemudian ketikan atau di copas saja alamat IP yang sudah di dapat pada form url.
  2. Nanti akan muncul pop up windows untuk login. Kemudian masukan username dan password untuk bisa login.
    cara mengganti password wifi tp link
    Tutorial Cara Mengganti Password Wifi
  3. Setelah kamu masuk ke control panelnya, kamu hanya perlu menekan tombol interface setup lalu klik menu wireless dan kemudian ganti password wifi pada bagian pre-shared key. Setelah itu tentukan password baru yang kamu inginkan. Kalau sudah, jangan lupa tekan tombol save pada bagian bawah halaman. Jika bingung, silahkan lihat gambar dibawah ini.
    cara mengganti password wifi indihome zte
    Tutorial Cara Mengganti Password Wifi

Nah jika kamu sudah klik tombol save, maka password wifi kamu sudah terganti. Sangat mudah bukan ? Untuk yang saya tandai dengan petunjuk warna bitu itu adalah SSID atau nama yang akan tampil jika wifi kamu tersedia.

Jika masih gagal paham, silahkan lihat video tutorial dibawah ini :

Cara Mengganti Password Wifi ZTE

Untuk mengganti password dan nama SSID, silahkan kamu masuk terlebih dahulu ke menu setting. Caranya silahkan kamu baca tutorial dibawah ini :

  1. Sambungkan ponsel / komputer / laptop ke jaringan Wifi modem dengan menggunakan kata sandi default yang terdapat pada bagian bawah modem. Setelah itu buka browser. Bisa menggunakan google chrome atau mozilla. Kemudian copas IP yang terdapat pada bagian bawah modem ke url google. Atau kamu bisa ketik 192.168.1.1 pada kolom url google.
  2. Login menggunakan username dan password yang terdapat pada bagian bawah modem. Setelah berada pada menu pengaturan, cari dan klik Administration > User Management. Untuk old password, isikan dengan password yang lama. Dalam hal ini berarti “admin” sebagai old passwordnya. Kemudian lanjutkan untuk mengisi password baru sesuai dengan keinginan kamu pada kolom “New Password dan Confirmed Password” kemudian klik submit pada bagian bawah halaman.
  3. Langkah yang terakhir adalah mengecek apakah password login sudah terganti atau tidak. Klik logout dan kemudian login lagi dengan menggunakan username : admin dan menggunakan password baru kamu.

Sangat mudah bukan ? Jika kamu masih gagal paham, untuk lebih mudahnya silahkan lihat video tutorial dibawah ini :

Cara Mengganti Password Wifi First Media

Bagi kamu yang masih kebingungan ketika akan mengganti nama dan password wifi di modem first media bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Cara paling mudah yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan smartphone yang mempunyai kemampuan browser, misalnya HP Android. Selain itu kamu juga bisa menggunakan cara sambungkan router (modem wifi first media) dengan kabel ethernet atau kabel LAN yang sudah disediakan di dalam paket (kotak) modem.
  2. Untuk yang menggunakan smartphone, buka dengan menggunakan browser google chrome. Lalu ketikan alamat web pengaturan router di 192.186.100.1
  3. Sedangkan yang menggunakan PC, buka saja aplikasi browser internet di PC kamu, lalu ketikan 192.168.0.1 di kolom alamat web di browser kamu.
  4. Kemudian akan muncul halaman web yang berisikan kolom “usernamedan password“. Isi kolom tersebut dengan “admin” dan kemudian login. Kalau enggak bisa, coba kamu cek dibawah routernya. Karena biasanya usernama dan passwordnya dicantumkan dibawah router.
  5. Kemudian apabila muncul tulisan “new password”, abaikan saja lalu klik “back”, kemudian cari pilihan “basic“, nanti akan ada kolom SSID, itu adalah nama wifi kamu, silahkan ganti nama wifi sesuai dengan yang kamu inginkan. Berikutnya klik “apply“.
  6. Untuk mengganti password, bagi yang mengganti melalui smartphone, atur ulang terlebih dahulu koneksi wifi dengan nama yang baru agar bisa connect lagi dengan jaringan wifi first media. Kemudian “Setup“, lalu klik “Security” nanti akan muncul tulisan “WPA2 Free Wireless” dan ganti password lama kamu dengan yang baru kemudian klik “apply“.
  7. Password kamu berhasil diganti. Selamat mencoba.

Cara Mengganti Password Wifi Huawei

Cara mennganti nama dan password wifi dengan menggunakan modem huawei tidaklah sulit. Caranya hampir sama dengan cara diatas. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat video turotial dibawah ini :

Cara Mengganti Password Wifi MNC

Nah yang terakhir ini adalah cara mengganti password wifi mnc. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video tutorial dibawah ini :

Itulah penjelasan singkat tentang bagaimana merubah password wifi dengan mudah. Mulai dari cara mengganti password wifi speedy, cara mengganti password wifi indihome, cara mengganti password wifi zte, cara mengganti password wifi first media, cara mengganti password wifi huawei, dan cara mengganti password wifi mnc.

Cara Mengganti Password Wifi Speedy

Jika Anda Pengunjung yang Baik, Maka Tinggalkan Pesan Disini